Nggak bisa dipungkiri, bisnis online bertebaran di Indonesia. Mulai dari makanan, fashion hingga barang penunjang hobi bisa kamu dapatkan melalui eCommerce, marketplace atau media sosial. Terbukti semangat berwirausaha di kaum millennials dan masyarakat Indonesia semakin tertampung dengan kemajuan teknologi.

Namun, apa jadinya kalau semangat ini nggak dibekali dengan pengetahuan mumpuni di bidang bisnis dan digital marketing? Bisa-bisa bisnis yang udah dibangun nggak dapat perhatian yang pas dari calon konsumen. Menurut CEO nya Mashable, Pete Cashmore, kita hidup dimana perhatian adalah mata uang baru. Jadi, sudah pasti kalau bisnis yang eksis di sebanyak mungkin platform digital bernilai lebih di mata pelanggan.

Acara yang dinanti UKM Indonesia

Demi mendapatkan perhatian lebih dari pelanggan, sudah saatnya kamu belajar bisnis online dari ahli yang tepat. Bayangin, hari gini kamu masih nggak tahu bekal berbisnis di dunia online, dan cara mentransformasikannya. Jangan khawatir lagi, Gerakan Nasional Mari Berdigital akan hadir di Kota Bandung, membantu urang Bandung dan pemuda/i seperti kamu mendapatkan ilmu yang pas.

Oh ya, apa sih, Mari Berdigital itu? Gerakan yang Agustus 2016 lalu di luncurkan di Gedung SMESCO, Jakarta ini adalah gerakan untuk mendigitalisasi 59 juta bisnis lokal Indonesia. Lebih dari 400 pemilik bisnis di Jakarta telah mendeklarasikan dirinya siap untuk berdigital. Nggak nanggung-nanggung, beberapa perusahaan seperti Midtrans, Astra Life, BNI, Google, dan Kementerian Koperasi dan UKM turut hadir di Jakarta untuk memberikan konsultasi dan wadah berdigital.

Advertisement

Kalau memang sempurna untuk pemilik bisnis, kenapa kamu wajib hadir di Gerakan Nasional-Mari Berdigital?

Berikut 3 alasan kenapa kamu harus hadir di Gedung Graha Pos, Bandung, 18 Mei 2017 nanti:

1. Bertemu dengan ratusan pemilik bisnis = perluas relasimu!

digitalkan bisnismu via www.entrepreneur.com

Selain pemilik bisnis, profil pengunjung Mari Berdigital Bandung adalah komunitas startup digital yang berdomisili di Kota Bandung. Bandung Digital Valley dan TDA turut hadir meramaikan acara. Skenario yang pasti terjadi di Mari Berdigital adalah; bertukar referensi dengan pemilik bisnis dan startup kece asal Bandung. Dengan saling tukar kartu nama, pengunjung didorong untuk networking selama acara. Hal ini tidak hanya membuka peluang kamu menemukan future employer, bisa jadi kamu juga bertemu dengan calon partner bisnis kamu!

2. Sehari belajar bisnis dan digital di satu tempat

mariberdigital via hipwee.com

Tahukah kamu, di Mari Berdigital Bandung kali ini, akan ada 3 arena berbeda yang dikemas khusus oleh panitia. 3 arena ini mewakili 3 kurikulum yang dijamin bisa membantu kamu memahami seluk beluk tentang bisnis dan dunia digital, hanya dalam sekali datang! Di conference arena, kamu bisa tahu dukungan yang pemerintah berikan untuk UKM Indonesia berikut trend industri digital. Di Tech & Digital Arena, kamu bisa belajar segala hal tentang beriklan di Google dan cara mentransformasikan bisnis secara digital. Di Business Growth Arena, kamu akan dibekali dengan kisah sukses dari komunitas UKM serta kiat-kiat funding, legal dan branding. Speaker yang hadir di workshop pun ga kalah kece, ada digital marketing expert dari bDigital Indonesia, Lazada, Midtrans, Goers, Kolaborasi.co, Sribulancer, Pawoon dan masih banyak lagi!

3. Dapat bekal untuk bangun bisnis berdigital

yuk, ikutan!

Dengan sebejibun pengetahuan yang kamu dapat, bukan tidak mungkin kamu bisa memulai meroketkan bisnis online kamu. Cukup dengan hadir di Gedung Graha Pos, Bandung tanggal 18 Mei 2017, kamu hanya selangkah lagi menjadi front depan bisnis berdigital.

Tunggu apa lagi, ikutan acaranya dengan mendaftarkan diri di mariberdigital.com