Pernah nggak sih kamu merasa menyesal atas yang kamu lakukan atau tinggalkan di masa lalu? Pernah nggak kamu punya puluhan kata ‘seandainya’ di kepala yang membuatmu galau seharian? Tapi dipikir sekeras apapun, masa lalu tak bisa diulang, guys.

Diakui atau nggak, bagaimana hidup kita saat ini ditentukan oleh hal-hal yang telah kita lakukan beberapa tahun sebelumnya. Jadi jangan kaget, kalau masa depan kita nanti juga dipengaruhi oleh hal-hal yang kita lakukan saat ini. Nah, biar kamu nggak menyesalinya 10 tahun lagi, yuk kita jaga hal-hal di bawah ini mulai dari sekarang!

1. Punya banyak teman jangan disia-siakan. Karena di masa depan, makin luas lingkar pertemananmu akan sangat membantu

banyak teman harus dijaga via girlterest.com

Biasanya semakin bertambahnya usia, lingkup pertemananmu akan semakin sempit. Satu persatu temanmu pergi karena sibuk dengan hidupnya sendiri. Meski saat dewasa kita memang harus jeli menyeleksi teman-teman yang berkualitas, namun teman-teman yang ‘kurang dekat’ juga jangan dibuang begitu saja.

Harus tetap menjaga hubungan baik meskipun tak berkomunikasi secara intens lagi. ‘Kan siapa tahu di masa depan kamu bisa bekerja sama dengan mereka. Nggak ada salahnya menjaga hubungan baik dengan orang, supaya reputasimu juga tetap terjaga.

2. Waktu tidur yang cukup tak boleh diganggu gugat. Demi kesehatan dan ketenangan menjelang masa tua nanti

Tidur cukup sebelum menyesal via www.accionpreferente.com

Karena sedang di usia yang aktif-aktifnya, kita sering sekali mengabaikan jam tidur. Lebih baik begadang untuk nonton drama Korea atau kebiasaan mengerjakan segala sesuatu mepet deadline yang berujung nggak tidur semalaman. Padahal besoknya harus siap beraktivitas lagi.

Mumpung masih muda, pola hidup sehat harus dijaga. Kamu pasti sudah tahu bahwa pola tidur yang buruk bisa mengganggu kesehatan dan bahkan menyebabkan kematian. Jadi kalau kamu masih mau hidup sehat sepuluh tahun nanti, kurang-kurangi begadangnya ya.

3. Hobi yang kamu punya bisa jadi sumber penghasilan di masa depan. Sayang kalau dilupakan begitu saja

Hobi foto-foto siapa tahu jadi fotografer via optimisticmommy.com

Banyak yang bilang bahwa pekerjaan yang paling menyenangkan adalah pekerjaan yang berasal dari hobi. Yang hobi bermusik, siapa tahu nanti jadi komposer atau musisi papan atas, ‘kan? Yang hobi melukis, merajut, atau pun membuat karya-karya lainnya, siapa tahu kelak kamu bisa bikin produk dengan brand-mu sendiri. Bahkan kamu yang hobi kenalan sama orang-orang baru, kemampuan itu layak diasah terus, karena siapa tahu kelak kamu bisa menggunakannya untuk meraih kesuksesan. Jadi, jangan hanya karena tak punya waktu, kamu jadi melupakan hal-hal yang jadi kesukaanmu.

4. Kalau pacarmu saat ini sudah baik bagimu, kenapa harus cari yang baru? Jangan sampai tahun-tahun mendatang kamu menyesali keputusanmu

pacar yang baik tak datang dua kali via www.entrepreneur.com

Apa kriteria pasanganmu di masa depan? Harus ganteng atau minimal good looking, kaya raya, kurus tinggi langsing, pintar, wangi, idola, perhatian, pengertian, setia, dan bertanggung jawab? Well, kalau mau yang sekomplit itu, kamu harus mencarinya di novel fiksi atau FTV.

Karena di dunia nyata, setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangannya. Jadi kalau pacarmu sekarang ini sudah cukup baik untukmu, jangan disia-siakan demi orang lain yang punya satu kelebihan dibanding dia. Jangan sampai kamu menyesal berdarah-darah karena hashtag #MaafinAkuMantan. ;p

5. Postur tubuh yang sempurna itu aset berharga. Giatkan olahraga dan hidup sehat, biar kelak tubuhmu bisa terus bermanfaat

Pilot, salah satu profesi yang bersyarat badan tinggi via www.omniaviation.com

Menjaga berat badan tetap ideal jelas bermanfaat dari segi kesehatan. Karena itu, bila kamu tidak mau masa tuamu dibayangi berbagai penyakit mematikan seperti diabetes, hipertensi, ataupun jantung, olahraga teratur dan menjaga pola hidup sehat wajib hukumnya. Selain itu, yang tak kalah krusialnya, postur tubuh yang ideal juga memberimu kesempatan untuk memiliki profesi-profesi yang bergengsi seperti angkatan militer, polisi, pramugari, atau pemain basket. Jadi, postur tubuh yang ideal dan badan yang tinggi bukan cuma berpengaruh pada project pencarian jodoh, tapi juga bisa melancarkan karirmu di masa depan.

Kamu yang bercita-cita menjadi angkatan udara atau pramugari tapi pesimis soal tinggi badan, coba deh minum Zevit Grow. Suplemen dalam bentuk kaplet dan juga serbuk effervescent yang mengandung Kalsium, Zinc, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin B kompleks serta mineral dengan dosis yang cukup untuk membantu mengoptimalkan tinggi badanmu selama masa pertumbuhan. Selain membantu meningkatkan tinggi badan secara optimal, suplemen ini juga membantu menjaga daya tahan tubuh dan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral para remaja.

Jadi kamu bisa tambah tinggi, sehat, dan aktif terus! Kalau mau info lebih lanjut, langsung saja kepoin Facebook , Twitter atau Instagram-nya Zevit Grow. Tambah tinggi, bukan mustahil lagi!

Meski sekilas terasa sepele, tapi kalau tidak dijaga dan dirawat mulai sekarang, hal-hal di atas bisa kamu sesali 10 tahun lagi, guys. Jadi jangan sampai diabaikan ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya