Apa Yang Harus Anda Lakukan Untuk Menarik Perhatian Wanita? via businessinsider.co.id

Ratusan penelitian ilmiah telah dilakukan para ilmuwan untuk mengetahui perilaku dan sifat pria yang dapat menarik perhatian wanita. Tiap wanita mungkin memiliki selera pribadi masing-masing, namun ada pula yang kita kenal sebagai ‘selera publik’ — apa-apa yang menarik bagi wanita secara umum. Tentu tak ada salahnya menengok hal-hal berikut, yang diusulkan para ilmuwan sebagai perilaku pria yang menarik menurut selera publik:

1. Memakai Pakaian Berwarna Merah

Tentu bukan berarti kamu harus mengganti semua warna pakaian kamu jadi merah. Tapi, jika tadinya lemari kamu hanya berkutat pada warna-warna aman seperti hitam atau abu-abu, ini saatnya kamu menyegarkan penampilan kamu dengan torehan warna merah.

Jas Merah via ldnfashion.com

Dr. Andrew J. Elliott dan Adam Pazda dari University of Rochester menyimpulkan bahwa warna merah pada pria diasosiasikan wanita dengan power. Di sisi lain, warna merah yang dipakai wanita juga dapat menyimbolkan sinyal ketertarikan wanita tersebut dalam menjalin hubungan dengan seorang pria.

2. Membiarkan bekas cukuran pada dagu

Advertisement

Alih-alih cukur bersih, kamu bisa mencoba berganti penampilan dengan membiarkan bekas cukuran di dagu kamu. Penelitian dari University of South Wales mengusulkan bahwa bekas cukuran pada dagu ini diasosiasikan wanita dengan kematangan emosional dan kejantanan pria.

Fachri Albar dalam ‘Kala’ (2007) via tios.blogspot.com

3. Membiasakan postur tubuh yang baik

Tegap, namun tak kaku. Dr. Jeremy Nicholson mengungkapkan bahwa dengan postur tubuh yang baik, wajah yang biasa-biasa saja akan terlihat puluhan kali lebih menarik.

Oka Antara 1 via www.flickr.com

No.

Oka Antara 2 via www.beyondhollywood.com

Yes.

4. Menampakkan wajah yang tegas

Wajah yang tegas – tegas, bukan cemberut – menyiratkan pria yang percaya diri dan dominan, setidaknya menurut penelitian Jessica Tracy dan Alex Beall dari University of British Columbia, Kanada ini. Pria yang tersenyum secukupnya akan jauh lebih menarik bagi wanita dibanding mereka yang selalu tersenyum.

Michael Fassbender via dualshockers.com

5. Melatih kebugaran otot

Kamu tak harus jadi Ade Rai, tapi wanita pada umumnya akan lebih tertarik pada pria yang disiplin melatih badan ketimbang yang tidak.

Bambang Pamungkas via goal.com

Tambah lagi, keringat terbukti mengandung komponen kimia androstadienone, yang berfungsi meningkatkan ketertarikan seksual wanita terhadap pria. Asal tentu jangan biarkan diri untuk terus-terusan mandi keringat!