Menjaga diri buat cewek itu wajib. Menjaga diri di sini meliputi; menjaga tubuh, perkataan sampai perbuatan. Dan buatmu yang merasa menjaga penampilan saja itu sudah cukup tanpa memperhatikan perkataan dan perbuatan, ini bukanlah hal yang bisa dibenarkan. Proses ‘penjagaan’ ini harus seimbang, nggak peduli apa kata orang-orang.

Dan kali ini, Hipwee Tips akan mengulas sedikit soal bagian-bagian tubuh cewek yang memang selayaknya harus dijaga, agar selalu mempesona tampialnnya. Ya, alih-alih menjadi cewek seutuhnya, menjaga bagian-bagian ini pun banyak untungnya karena bisa mendatangkan jodoh dengan segera. Lho, kok bisa? Baca dulu makanya…

1. Bibir nggak pernah gagal menunjukkan pesonamu. Di bagian ini, banyak cowok yang bisa terpaku

bibir oh bibir via pexels.com

Tidak harus tebal dan bervolume, bibir kecil nan tipis pun bisa memancarkan pesona. Dan buatmu yang nggak PD dengan bentuk bibir yang kurang ideal, sudah saatnya kamu bangkit dan buat tampilannya makin menawan!

Kira-kira, beginilah cara agar bentuk bibirmu yang kurang ideal bisa tampak lebih maksimal:

  • supaya nggak kering atau pecah-pecah, rutinlah mengonsumsi air putih, minimal 8 gelas per hari
  • jangan biarkan bibirmu menghitam dengan selalu mengolesinya lip balm, gula, madu murni atau makser alami dari lemon
  • jangan suka menjilati bibir. Air liur ‘kan sumber bakteri!
  • entah tipis atau tebal, pilihlah lipstik yang sesuai dengan alur bibirmu. Bibir tebal; pilih lipstik dengan warna kalem seperti peach, pink dan oranye muda. Bibir tipis; pilih lipstik dengan warna ‘menyala’ seperti merah marun, merah apel, cream atau pink kecokelatan.

2. Jari lentik dan kuku yang bersih adalah bagian tersembunyi yang sebenarnya cowok-cowok perhatikan

Advertisement

jari jemari via pexels.com

Kalau jariku bantet gimana, dong? 🙁

Karena nggak semua cewek dianugerahi jari lentik, kamu bisa kok mengakalinya dengan berbagai cara. Misalnya, kamu bisa menghasilkan kuku-kuku yang cantik dengan rutin memotong serta membersihkannya. Akhirnya, kukumu ini yang akan menjadi perhatian, bukan lagi jari-jemari yang ‘ginuk-ginuk’. Hehehe 🙂

Nggak cuma jari dan kuku tangan, tapi yang di kaki juga wajib jadi perhatian.

3. Gigi bersih (bukan putih) dan gusi yang pink merona pun mampu menarik perhatian. So, yuk rawat penampilannya mulai sekarang!

gigi dan gusi via pexels.com

Aku suka ngeliat cewek yang giginya bersih dan gusinya pink-pink gitu. Mereka dengan kriteria ini terkesan menjaga kebersihan banget. Nggak harus putih sih giginya, yang penting bersih aja. Saat senyum, mereka yang punya gigi dan gusi bersih cenderung enak buat dilihat.

Andro, 25th

Coba deh kamu ngaca setelah makan, ada sisa kulit ayam nggak tuh di sela-sela gigi?

4. Leher, adalah bagian tubuh yang bisa jadi pusat perhatian setelah wajahmu

leher via pexels.com

Leher jenjang memang idaman. Tapi mereka yang pandai menjaga kebersihan leher lah yang tetap jadi pilihan.

Yup! Lehermu juga perlu dijaga kebersihannya selain wajah yang setiap harinya dipulasi bedak atau krim macam-macam. Coba deh mulai sekarang, kamu sapukan juga pembersih wajah ke bagian leher dengan gerakan melingkar; dari depan ke belakang. Sama halnya ketika kamu mandi, menggosok leher adalah sebuah kewajiban.

Nggak lucu ‘kan ya kalau wajahmu sudah cantik berseri, tapi lehermu malah jadi sarang daki. 🙁

5. Jangan biarkan rambutmu lepek, kusam atau bercabang! Rambut bukan cuma mahkota, tapi juga mencerminkan siapa kamu yang sebenarnya

rambut via pexels.com

Cewek itu banyak serba-serbinya. Fakta itu seharusnya menjadi dasar mengapa mereka harus pandai merawat tubuhnya, terutama di bagian rambut. Nggak tahu kenapa, kalau ada cewek yang rambutnya kusam atau kusut itu langsung ilfeel banget. Bukan cuma mencerminkan kalau mereka jorok, aku juga nggak tega ngebayangin kalau pas nyium rambutnya. Iyuuuh, gimana ya baunya? So, penting deh buat cewek ngejaga kesehatan sekaligus kebersihan rambutnya.

Deni, 26th

6. Perut selalu jadi pusat perhatian meski posisinya tertutup. Buncit sih nggak apa-apa, tapi jangan sampai keluar alias offside juga :’)

perut oh perut via pexels.com

Pernah lihat Mbak-Mbak dengan kancing kemeja yang terbuka dan memperlihatkan lipatan-lipatan surga di dalamnya? Lalu, perasaanmu gimana? Sedih, senang atau ketagihan?

7. Siku yang hitam pun dianggap hal ‘menjijikan’ buat sebagian besar kaum adam

sikunya sikunya via pexels.com

Selain kelihatan nggak sehat, siku cewek yang hitam itu identik dengan tumpukan daki yang nggak pernah dibersihkan. Coba bayangkan, kalau bagian siku saja disepelekan, apalagi bagian-bagian lain yang ada di dalam? Hehe, maaf kalau terlalu jujur.

Fitro, 27th

Awalnya aku menganggap hal ini wajar. Tapi lama kelamaan emang bikin ilfeel juga. Siku yang hitam itu sama saja dengan ketidakmampuan cewek menjaga badan dan kebersihannya. Ya, kalau memang sudah terlanjur hitam, minimal nggak kering dan ‘bersisik’ aja sih. Ular kali ah… 😀

Hans, 25th

Yaaa, ada benarnya juga sih. Menjaga kebersihan dan penampilan tubuh memang sudah menjadi kewajiban buat semua orang, khususnya cewek. Hitung-hitung kamu investasi buat masa depan lah, ya… Ingat, bukan cantik dan molek yang para cowok cari. Tapi, bagaimana caramu memperlakukan tubuhmu sendiri!