Buat sebagian orang, mengotak-atik dan mengambil gambar dengan kamera adalah hal yang lebih dari menyenangkan. Terlebih lagi kalau pake DSLR dan lensanya, akan dibikin puas dengan hasilnya. Kamu pun nggak segan buat menabung berbulan-bulan buat beli kamera DSLR ini, supaya hasil foto-fotonya bagus semua.

Padahal, pakai kamera handphone juga nggak kalah keren. Resolusinya yang tinggi mampu menyaingi DSLR, lho.

Apalagi sekarang produsen handphone menonjolkan sisi kehebatan produknya berani bersaing dengan kamera DSLR. Nah, sebelum memutuskan buat beli DSLR lengkap dengan lesnanya, simak 7 jepretan-jepetan berikut ini yuk! Yakin deh, kamu akan mengurungkan niat buat beli kamera mahal!

 

1. Mengambil objek foto berupa benda mati memang cara ampuh kamu belajar fotografi. Tanpa harus DSLR, hasil jepretan kamera handphone pun tak kalah ‘hidup’

Di atas meja

Sebelum memperdalam minat di dunia fotografi, nggak ada salahnya belajar dikit-dikit melalui kamera handphone. Nah, kamu mengutak-atik kamera handphone-mu yang sudah dibekali dengan resolusi tinggi. Misalnya saja dengan memotret benda mati penuh yang ada kenangannya dengan orang terkasih atau momen tertentu. Hasilnya? Nggak jauh beda ‘kan dengan kamera DSLR!

2. Hati yang lagi bersedih membuatmu terinspirasi mengabadikan ranting pohon tak berdaun. Tinggal arahkan fokusnya sesuai keinginanmu

Pake DSLR via www.instagram.com

Mau cerah atau mendung, jika kamu mengambil foto ranting-ranting pohon tak berdaun menyiratkan kalau kamu lagi dipenuhi kesedihan. Entah diputusin pacar, ditinggal nikah gebetan, atau belum gajian tanpa disadari hal itu kamu lakukan.

Supaya nggak ribet mengatur kamera dan membawanya dengan ukurannya cukup berat, mendingan pakai saja handphone. Selain nggak bikin kamu repot, kameramu ini mampu mengabadikan momen galau segera di depan matamu ini. Dengan pengambilan angle semenarik mungkin dan pencahayaan yang mendukung, gambaran hatimu yang sedih terwakili.

Pake Handphone

3. Bukan cuma ranting pohon, tapi awan yang menutup matahari juga mendeskripsikan apa yang ada di hati. Ah, hasil dari handphone bikin merinding

Pake DSLR via www.instagram.com

Menikmati keindahan alam semesta dengan melihat cantiknya awan-awan menutupi matahari sangat meneduhkan hati. Pikiranmu jadi tenang dan dapat bersemangat lagi. Baik lagi sunset, sunrise, atau bukan momen khusus, awan ternyata sukses bikin kamu merinding. Seperti yang terlihat dari hasil jepretan kamera handphone di bawah ini. Menakjubkan!

Pake handphone

4. Jernihnya pantai dan pemandangan rupawan di sebrang pantai rugi banget nggak dijepret. Apalagi kalau kamu jago berhasil mengatur setting pencahayaannya

Pake DSLR via www.instagram.com

Bagi orang yang belum paham betul tentang penggunaan DSLR, pasti akan terasa cukup memusingkan. Alih-alih ingin segera memotret momen indah di pantai dengan hasil bagus, kamu akan kelewatan momen karena kelamaan mengutak-atik setting-nya.

Sebenarnya, hasil maksimal menggunakan kamera handphone pun bisa karena terdapat pengaturannya seperti titik fokus, cahaya, maupun sesudahnya bisa langsung diedit. Asiknya sih nggak perlu lama-lama.

Pake handphone

5. Mengingat orang tersayang nggak harus wajahnya yang rupawan. Dari belakang pun mampu membuatmu selalu terpana

Pakai DSLR via www.instagram.com

Ada kalanya kamu bosan melihat wajah orang tersayang. Kalau lagi seperti ini, kenapa tidak coba memandangi dia dari belakang? Kamu bisa memaksimalkan kamera handphone-mu yang nggak kalah dengan kamera DSLR, seperti mempertegas objek atau warna-warna. Hasilnya tentu saja membuat matamu selalu terpana.

Pake handphone

6. Momen-momen keren ciptaan Semesta memang wajib diabadikan. Mau sunset atau sunrise, rugi kalau kamu nggak dapat

Pake DSLR via www.instagram.com

Mungkin cukup sulit mengabadikan momen berharga seperti sunset maupun sunrise, apalai kalau ada yang menghalangi. Kamu harus susah payah mencari tempat yang pas memotretnya. Tapi, jika memang nasib kamu harus jepret momen itu dengan di halangi orang atau benda, tak mengapa. Karena hasilnya tetap menakjubkan, saat kamu pakai kamera yang mumpuni dari Infinix Zero 4.

Pake handphone

7. Musim dingin di luar negeri tak menjadi hambatan buat kamu foto-foto pakai handphone. Gambar ini membuktikannya

Pakai DSLR via www.instagram.com

Jangan ragu dengan kecanggihan teknologi kamera handphone. Sudah banyak jepretan yang menjadi bukti kalau resolusinya nggak beda jauh dengan kamera DSLR. Sama-sama bisa mengabadikan objek bergerak–di mana warna-warnanya mampu memanjakan mata. Infinix Zero 4 yang punya fitur kamera yang menyaingi DSLR, hasilnya pun tak diragukan lagi memang sekeren DSLR, lho.

Spesifikasi kameranya pun bikin kamu berdecak kagum. Dibekali 16 MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depannya, lengkap dengan laser focus dan mampu 4x Sharper Zoom dengan Pro Mode-nya. Memorinya 32GB ROM dan RAM 3GB nggak akan bikin kamu sering-sering menghapus ribuan foto di galerimu.

Nah, kalau kamu masih ngerasa kurang, ada juga Infinix Zero 4 Plus dengan kamera 20.7MP dan 13MP-nya, plus dengan RAM 4 GB.

Selain itu, adanya Optical Image Stabilization (OIS) pada Infinix Zero 4 maupun Infinix Zero 4 Plus memudahkanmu mengabadikan berbagai momen di manapun kamu berada. Layaknya seorang fotografer profesional, kamu dapat memotret objek-objek bergerak dengan baik. Kejernihan warnanya pun bikin kamu berdecak!

Pake handphone

Well, terbukti ‘kan seperti apa hasil jepretan kamera DSLR dengan handphone yang ternyata nggak jauh beda. Kualitas kamera handphone yang makin bagus dan tentunya ringan bikin kamu mudah membawanya ke mana-mana. Mending tabunganmu disimpan buat beli rumah masa depan, lalu untuk mengabadikan momen pakai handphone aja deh. Daripada DSLR dan lensanya yang jelas lebih mahal.