Aktivitas yang padat sering membuatmu jadi nggak sempat memedulikan penampilan. Boro-boro pakai foundation, mungkin hampir setiap hari kamu jadi sering begadang dan punya lingkaran hitam di bawah mata. Muka yang sembab pun menjadi penampilanmu sehari-hari.

Aduh, jangan menyepelekan kondisi ini. Kalau begini terus, lama-lama kelesuanmu tampak dan penampilan jadi rusak. Karena penampilan itu penting, nggak mau dong kamu terlihat nggak menarik?

Karena itu, biar wajah nggak letih dan lesu, simak yuk 9 trik rahasia berikut ini. Supaya wajah tetap merona, sesibuk apapun kegiatan yang kamu punya!

1. Meski sibuk, selalu sempatkan waktu untuk membersihkan wajah ya agar kuman-kumannya tak menempel.

jangan malas untuk bersihkan wajah via nyulocal.com

Kesibukan yang melanda nggak boleh dijadikan sebagai alasan malas membersihkan wajah. Justru aktivitas yang padat ini biasanya membuat kuman-kuman menempel pada wajah lho. Paling nggak setiap mandi kamu membersihkan wajah deh biar terhindar dari kuman yang membandel. Untuk itu, gunakan sabun pembersih wajah yang cocok dengan kulitmu ya, jangan memakainya karena tergiur dari iklan aja.

2. Sebelum pergi beraktivitas, oleskan pelembab wajah karena kurang tidur akan membuat kulit menjadi kusam dan kering.

Advertisement

gunakan pelembab wajah ya via amedicalspa.com

Kurang tidur akan menyebabkan kulit kamu menjadi kusam dan kering. Oleh karena itu, pelembab merupakan salah satu cara untuk mengatasinya. Sebelum memoleskan bedak dan kosmetik lainnya, kamu perlu memakai pelembab wajah terlebih dahulu nih. Setelahnya tunggu beberapa saat hingga kering, lalu poleskan bedak pada wajah.

3. Bedak merupakan salah satu kosmetik wajib yang kamu gunakan. Gak cuma mencerahkan wajah aja, tapi juga untuk menyamarkan area kantung mata yang gelap lho.

samarkan dengan bedak tipis aja via kantungmatahitam.com

Saat dirimu nggak sempat membeli kosmetik untuk menyamarkan lingkarang hitam di bawah mata, kamu dapat memanfaatkan bedak lho. Poleskan aja bedak pada area kantung mata secara tipis dan bagian wajah lainnya boleh sedikit tebal. Memakai bedak pun setelah pelembab yang digunakan mengering ya.

4. Kamu juga dapat memakai concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Jangan tebal-tebal tapi ya.

gunakannya tipis aja via www.cosmopolitan.co.uk

Kosmetik lainnya yang bisa menyamarkan area hitam di bawah mata yaitu dengan concealer. Kamu tinggal mengoleskannya aja ke kantung mata namun jangan tebal-tebal ya, karena kurang tidur biasanya kulit akan kering sehingga concealer akan gampang menggumpal.

5. Efek kurang tidur terdapat pada matamu yang sembab. Makanya, hindari menggunakan eyeshadow berwarna pink atau merah. Nanti terlihat semakin sembab ;D.

coba pakai eyeshadow warna coklat untuk menetralkan via www.beautyheaven.com.au

Yang namanya kurang tidur pasti berakibat pada matamu yang sembab. Biar terlihat segar dan cerah, kamu harus pandai memilih warna eyeshadow yang tepat. Bagusnya sih hindari yang berwarna pink atau merah karena dapat memperjelas mata sembabmu. Coba deh poleskan warna coklat tua atau eyeliner hitam yang menyamarkan efek kurang tidur.

6. Pakai blush on itu perlu biar wajah kurang tidurmu dapat terlihat cerah.

blush on jangan terlewat via blog.benefitcosmetics.com

Kecerahan wajah dapat kamu realisasikan dengan memakai blush on. Hal ini karena bagian pipi menjadi bagian wajah yang sering dilihat dan diperhatikan. Tentu pipi cerah nan meronamu ini akan memberikan efek positif terhadap orang-orang yang melihatnya. Wajahmu pasti terlihat cerah dan segar.

7. Penampilan cerah gak cuma dari kulit aja, tapi juga bibir. Berikan nuansa cerah merona dari lipstick, lipbalm, atau lip gloss yang berwarna terang.  

perona bibir hey nonaa ;))) via www.livescience.com

Nggak melulu mata dan pipi, tapi kecerahan wajahmu juga terletak pada bibir. Kamu dapat memilih perona bibir apapun asalkan warnanya terlihat terang saat diaplikasikan ya. Warna-warna seperti merah dan pink selalu sukses memberikan efek cerah pada wajah yang kusam akibat kurang tidur lho. Bisa menjadi warna pilihanmu nih. 😉

8. Selalu rapikan rambut agar raut wajah yang lelah gak semakin menjadi-jadi.

rambut juga perlu diperhatikan via www.vemale.com

Mungkin kesibukanmu ini cukup menyita waktu. Meski begitu, kamu yang nggak sempat keramas pun harus tetap menjaga keindahan rambut.  Penampilan kamu yang kurang tidur ini jangan sampai deh juga ditunjang dengan rambut yang acak-acakan. Sesekali coba rapikan dan beri pemanis berupa jepitan biar menarik. Kalau kamu malas dan rambut cukup panjang, bisa mengakali dengan menguncir rambut.

9. Kecerahan wajah juga harus ditunjang dari dalam diri. Coba deh sering mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan minum air mineral.

konsumsi buah-buahan misalnya via thewelllbeinglab.net

Jangan hanya dari luar aja untuk memperbaiki penampilan, tapi juga harus dari dalam lho. Maka dari itu, mulai sekarang biasakan yuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan minum air mineral yang cukup untuk kebaikan tubuh. Semakin banyak mengonsumsi yang mengandung banyak vitamin dan mineral, semakin baik efekya bagi tubuh.

Nah, gimana? Kamu nggak perlu bingung lagi untuk menyamarkan wajah nggak cerah karena kurang tidur nih. Dari yang Hipwee berikan tadi, semoga dapat membuat wajahmu terlihat cerah nan merona ya dan dapat membangkitkan semangatmu beraktivitas. Jangan jadikan kurang tidur dan tubuh nggak fit sebagai perusak penampilanmu. 😉