Hidup memang tak selamanya berjalan mulus. Kadang bahagia, kadang juga gundah gulana. Bukannya mau mengeluh, tapi memang beginilah adanya. Kamu yang punya banyak tumpukan tugas, uang mepet, bahkan jomblo misalnya. Hidup rasanya sangat-sangat menderita dan nggak bergairah sama sekali. Lalu, gimana ya cara mengatasinya?

Tenang, menata hidup ternyata nggak sesulit kelihatannya. Asal kamu tahu 15 trik ajaib dari Hipwee Tips ini, dijamin mood-mu akan lebih baik dan semangatmu yang menggebu pasti akan kembali. Simak, yuk!

1. Agar tak pernah telat bagun pagi, setel alarm sebelum tidur dan masukkan saja HP-mu dalam gelas. Dijamin mantap suaranya!

Bangun wooooy!!! via twinpossible.com

Alarm di HPmu selalu gagal membuatmu bangun pagi? Pakai trik ini kamu nggak akan merasakan tidur panjang lagi di pagi hari!

2. Agar kunci-kuncimu lebih mudah dihafal coba warnai ujungnya dengan cat kuku seperti ini

Kuncimu nggak akan ketuker via goodnewssociety.com

Advertisement

Ada kunci lemari, kamar, pintu kostan, gerbang kostan, dan masih banyak lagi? Pasti susah banget dihafal kan? Semuanya akan jadi lebih mudah kalau kamu mewarnainya.

3. Smartphone yang jatuh ke air nggak akan rusak kalau kamu langsung melakukan pertolongan pertama. Masukkan ke dalam beras misalnya

Semoga HPnya nggak rusak via fanappic.com

Air dikenal dapat merusak peralatan elektronik, jika kamu tak sengaja menceburkan HP-mu ke dalam air maka segera cari beras. Ini pertolongan pertama yang paling mujarab biar HP-mu nggak rusak.

4. Kamu nggak akan tertipu penjual semangka lagi kalau tahu ciri-ciri tingkat kematangannya

Pilih yang paling kanan ya via choosehealthylife.com

Pasti pernah ketipu sama abang-abang penjual semangka kan? Katanya udah merah eh ternyata belum matang atau malah busuk pas sampai rumah. Pilih seperti gambar paling kanan untuk mendapatkan semangka terbaik ya 🙂

5. Kalau belum punya duit buat beli coolpad, rak telur bisa kok menggantikannya untuk sementara

Semoga cepet dapet duit buat beli coolpad ya via livenedup.com

Harga coolpad nggak mahal sih, tapi kalau lagi nggak ada duit ya tetep nggak bisa beli ‘kan? Bekas rak telur ternyata bisa menggantikan fungsi coolpad, lho.Coba yuk cari yang gratisan di toko sembako!

6. Cukup dengan 4 tahapan saja, kamu bisa mengupas jeruk dengan lebih mudah sekaligus hasilnya indah

Bagus kan? via lifebuzz.com

Pas ngupas jeruk sering kena cipratan air jeruknya nggak? Atau kukumu jadi item? Kamu nggak akan mengalami itu lagi kalau sudah tahu trik ini.

7. Nggak punya speaker laptop nggak masalah kalau kamu punya gelas kertas atau gelas plastik bekas

Udah kaya speaker nih via everydaykiss.com

Biasanya speaker laptop kan di bagian atas tuh, tinggal potong gelas plastik atau gelas kertas jadi dua dan letakkan di laptop seperti ini.

8. Punya celana yang resletingnya sering melorot? Bagian gantungan kunci ini akan menyelamatkanmu dari malu

Jangan melorot lagi ya! via epicdash.com

Bagian paling atas gantungan kunci yang berbentuk lingakaran seperti cukup dipasang diujung resletingmu. Lalu kaitkan pada kancing celanamu. Nggak akan melorot lagi!

9. Nggak cuma laptop yang bisa punya speaker gratisan! Smartphone-mu pun bisa, pakai kardus bekas pula

Suaranya makin kenceng! via collegetimes.com

Jangan kebiasaan buang kardus-kardus bekas lagi ya, guys! Bisa banget tuh jadi barang-barang yang lebih bermanfaat kayak speaker smartphone ini.

10. Telur kupasanmu akan mulus sempurna, jika kamu tambahkan baking soda saat merebusnya

Makin mudah ngelupasnya via awesomeinventions.com

Tambahkan satu sendok makan baking soda pada air rebusan telurmu. Setelah matang nanti, kulitnya akan lebih mudah dikupas.

11. Kaitkan tali kantong teh pada pegangan cangkir agar tidak tertarik ke dalam seduhan teh

Biar nggak jatuh kantong tehnya via awesomeinventions.com

Sering banget kan pas bikin teh malah kantong tehnya masuk ke dalam cangkir. Kalau kamu mengaitkannya pada pegangannya seperti ini, semua itu nggak akan terjadi.

12. Agar air rebusanmu nggak meluap kemana-mana, letakkan sendok kayu di atas pancinya

Letakkan sendok kayu di atasnya via awesomeinventions.com

Harus banget nih dipraktekin kalau kamu merebus telur. Saat sudah panas, rebusan telur yang dikocok biasanya akan mudah melebar kemana-mana.

13. Penjepit jemuran ternyata bisa menyelamatkan sikat gigimu dari berbagai macam kotoran, lho! Begini caranya

Bawa ke kamar sikat giginya via trendingend.blogspot.com

Bisa juga nih dipraktekin di kostan, kalau cuma kamu taruh di wadah peralatan mandi mungkin akan banyak bakteri yang hinggap. Jadi mending kamu bawa ke kamar dan simpan dengan cara seperti ini.

14. Telur ceplokmu bisa bulat sempurna dengan bantuan bawang bombay. Wah, kok bisa?

Telur bulat sempurna via thumbpress.com

Onion ring dari bawang bombay seperti yang tampak pada gambar bisa jadi cetakan yang sempurna untuk telur ceplokmu. Duh bulat-bulat imut gitu, ya.

15. Bekas bola kasti ini bisa jadi penjaga paling imut buat segala macam barang-barangmu, duh jadi pengen bikin!

Jagain kuncinya ya ijooo 😀 via steptohealth.com

Lucu banget ‘kan? Bikin yuk ah!

Yang bisa dibikin mudah kenapa dibuat sulit? Manfaatkan apa-apa yang bisa kamu lakukan dengan cara yang mudah, saat hidup terasa sangat sulit. Semangat, Mblo…