Sebagai anak muda yang peduli lingkungan kamu pasti terus mencari inovasi untuk mendaur ulang barang bekas di rumahmu kan? Kali ini Hipwee akan memberikan ide untuk mendaur ulang barang bekas dari dapurmu. Jadi jangan sampai ada barang bekas di dapur yang kamu buang ya!

1. Nggak perlu peli hanging ipad yang mahal, pakai ini aja!

Wah bisa gini ya? via upsocl.com

Tinggal tambahkan penyangga di bagian bawahnya saja, talenannya sudah bisa kamu gunakan untuk menjadi hanging ipad. Mudah kan?

2. Dengan bantuan lem yang kuat, botol bekasmu bisa jadi lampu hias yang ciamik

Kok bisa nggak jatuh gitu ya via boredpanda.com

Botolnya harus dipotong dulu ya guys biar lampunya bisa dimasukkin. Posisinya yang terbalik sengaja dibuat agar tampak lebih menarik.

3. Kalau alat penggulung adonanmu sudah agak kurang bagus, buat jadi gantungan lap aja

Advertisement

Lumayan kan? via diytotry.com

Daripada cuma digantung biasa aja, gulungan adonan bisa bikin lap-mu tampil sedikit lebih elegan.

4. Bikin terarium kini juga bisa menggunakan gelas bekas, tetep cantik kan?

Terariumnya keren via hgtv.com

Posisinya bisa terbalik ataupun tidak sesuai dengan seleramu. Tapi kalau mau lebih menantang sebaiknya kamu mencoba membuat terarium dalam posisi gelas terbalik.

5. Agar tempat pensilmu nggak mainstream coba tambahkan pegangan dari garpu bekas

Pegangannya keren! via hgtv.com

Kalau tempat pensil dari kaleng mungkin kamu udah biasa mendengarnya. Tapi kalau dikasih pegangan dari garpu bekas kayak gini belum pernah nyoba kan?

6. Bahannya sih dari gelas bekas, tapi kelihatannya kayak perabotan mahal

Kayak mahal harganya kan? via pmc.com.vn

Ini trik dan kreativitas aja sih guys, kamu yang punya cafe ataupun bisnis tempat tongkrongan bisa pakai hiasan-hiasan semacam ini untuk mengurangi modal.

7. Nggak perlu beli gantungan baju, sendok-sendok bekas ini juga cantik kok

Nggak usah beli gantungan deh habis ini via deccanchronicle.com

Gunakan palu untuk memipihkan bagian sendok yang digunakan untuk menyuapkan makanan. Dan batangnya kamu bisa lengkungkan dengan bantuan tang atau alat lainnya.

8. Bakul nasi juga jangan dibuang agar bisa jadi pemanis lampu-lampumu di ruangan

Jangan buang bakul nasi lagi ya habis ini via deccanchronicle.com

Sebelum di pasang di dinding kamu bisa mengecat tempat nasi ini dengan warna-warna yang menarik agar saat terkenan cahaya lampu warnanya pun lebih cantik.

9. Penghias lampu cantik juga bisa kamu buat dari bekas parutan seperti ini

Parutan pun bisa jadi “pakaian” lampu cantik

Lubang-lubang di parutan akan membuat cahaya dari lampu berpendar lebih romantis. Daripada dibuang mending dipakai buat lampu kayak gini kan?

10. Piring dan tatakan gelas bekas juga jangan dibuang ya!

Simple tapi ngena via hgtv.com

Seperti tempat nasi tadi, sebelum dipasang di dinding kamu juga bisa mengecat piring-piring ini dan menambahkan beberapa tulisan yang menarik.

Gimana? Banyak kan ternyata yang bisa kamu bikin dari barang-barang bekas di dapurmu? Segera coba ya!