Apaan nih, masa’ yang diangkat artikel tentang seks melulu?

Iya, nggak ada yang lain apa!?

Hipwee BERUBAH!

Lucu ya rasanya kalau muncul kalimat-kalimat tadi setiap ada sebuah artikel ‘seks’ atau sejenisnya. Tapi, pernah nggak sih kalian mencermati, artikel-artikel ‘seks’ tadi justru berniat mengedukasi, bukan memprovokasi? Lalu, jika kalian lebih membuka mata, sebenarnya Hipwee hanya sedikit ‘berkembang’, sekaligus berkomitmen untuk menambah wawasan kalian. Ya, just it.

Seperti artikel tentang manfaat berhubungan seksual yang akan Hipwee Tips bahas berikut ini, mungkin kalian akan buru-buru mengernyitkan dahi. Eits, tapi jangan salah, seperti yang dikutip dari Everydayhealth.com bahwa berhubungan seks (dengan pasangan yang sudah halal) itu punya segudang manfaat. Kira-kira apa saja? Yuk, simak dengan kepala dingin dan seksama…

1. Bukan sekadar melampiaskan nafsu, seks juga bisa meningkatkan kesehatan jantungmu

Meningkatkan kesehatan jantung via doctoroz.com

Seks efeknya sama dengan berjalan 4-6 mil dalam satu jam.

Advertisement

Seperti aktivitas fisik lainnya, seks juga bagus untuk jantung. Beberapa studi bahkan membuktikan bahwa resiko stroke dan penyakit jantung seiring meningkatnya jumlah orgasme yang kamu rasakan.

2. Saat sakit dan pusing, seks bisa menghilangkannya dengan meningkatkan rasa bahagia atau good mood

Rasa sakit via rd.com

Hanya melihat pasangan halalmu saja, mungkin sudah bisa mengurangi rasa sakit atau pusingmu, apalagi jika berhubungan badan dengannya?

Beberapa orang mungkin menduga kalau rasa pusing atau sakit justru membuat orang tidak tertarik untuk berhubungan seks. Padahal seks justru bisa menghilangkan pusing dan sakit, lho. Seperti rasa sakit saat menstruasi, misalnya.

3. Stres di kantor pun tak lagi jadi masalah ketika pulang ke rumah sudah ada dia yang bisa ‘memanjakanmu’

Stres dapat dihilangkan saat berhubungan seks karena otak dipicu oleh perlakuan yang menyenangkan seperti bersentuhan, ciuman, dan lainnya. Selain itu, berhubungan badan dengan suami atau istri juga bisa meningkatkan mood baikmu. Efek ini lebih manjur dibandingkan kamu curcol (curhat colongan) sana-sini.

4. Penyakit seseram kanker ternyata juga bisa dicegah dengan melakukan hubungan badan bersama pasangan

Para pria memiliki resiko kanker prostat dan bisa dikurangi dengan seks yang bisa membuat mereka orgasme. Stimulasi pada testis bisa mengurangi resiko kanker juga. Intinya, saat pria merasakan puas ketika berhubungan badan, risiko terkena kanker prostat akan berkurang dan tubuhnya akan semakin bugar.

5. Ajaibnya, berhubungan seks mampu meningkatkan kualitas tidurmu dan pasanganmu. Nyenyaaaak sampai pagi ~

Tidur lebih baik via prweb.com

Para ilmuwan belum bisa membuktikan kenapa seks bisa membuat seseorang tidur lebih nyenyak. Tapi hampir setiap orang merasakan hal ini, ‘kelelahan’ dan berkeringat mungkin menjadi faktor utama mengapa setelah berhubungan seks rasanya jadi mengantuk.

6. Tanpa kosmetik dan ala-ala lainnya, seks bisa membuat kulitmu jadi lebih cerah dan terlihat lebih muda

awet muda 🙂 via psychologies.co.uk

Kombinasi hilangnya stres, perbaikan mood, dan gejolak yang kamu rasakan dalam darah di bawah lapisan kulitmu bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah. Tak hanya itu, seks diduga juga bisa membuat kamu tampak lebih muda, karena beberapa jam dalam hidupmu telah membuahkan bahagia, bersamanya… 🙂

Semoga ke-enam manfaat tadi benar-benar kamu rasakan setelah nanti berhubungan seks dengan pasangan halalmu, ya. Bukankah tiada hal yang paling menyenangkan kalau kamu bisa ‘berbagi’ kebahagiaan pada dia yang tercinta? 🙂

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!