Kalau ingin mencoba tampil berbeda, salah satu hal yang bisa dilakukan memang merias wajah. Riasan kamu nggak harus ribet-ribet. Dengan menggunakan dark lipstick atau lipstik berwarna gelap yang sedang tren, misalnya, kamu sudah bisa tampil sangat berbeda.

Karena olesan lipstik gelap ini, fokus riasan wajahmu jadi terletak pada bibir, bukan bagian yang lain.

Penampilan bak lady rockstar ini bikin kamu terlihat mandiri dan kuat. Tapi, mungkin warna mencoloknya membuatmu masih belum berani memakainya. Kamu sendiri juga belum mengetahui trik-trik jitu dalam menghasilkan makeup yang sempurna menggunakan lipstik berwarna gelap.

Nggak usah khawatir! Biar nggak terlihat seperti vampir atau nenek sihir, simak yuk tips makeup dengan lipstik gelap dari Hipwee berikut ini!

1. Lipstik warna gelap akan menjadi fokus wajahmu. Oleh karenanya, jangan memakai riasan yang tebal ya.

gunakan riasan yang tipis ya via fashiondesignlist.com

Advertisement

Warna lipstik gelap seperti ungu,  akan membuat bibirmu jadi yang utama banget dari penampilan. Makanya, kamu nggak perlu memakai makeup yang tebal pada bagian wajah lainnya. Cukup poleskan bedak secara tipis aja untuk menyegarkan wajah. Riasan seperti ini udah merepresentasikan keelokan wajahmu lho. 😉

 

2. Poleskan makeup pada bagian mata tipis saja. Pilih yang berwarna soft, agar wajahmu jauh dari kesan mistis ;D

pakai yang soft ya via www.tumblr.com

Meski fokus wajahmu terdapat pada bibir, keindahan mata juga harus terpancar. Pakai aja eyeshadow berwarna lembut, dan hindari warna yang gelap. ‘Kan bibirnya nanti sudah gelap, masa warna mata juga ikutan gelap? Nggak mau dong tetap memakai eyeshadow warna gelap dan malah terkesan mistis? Hehe.

3. Blush on itu perlu. Biar tampilanmu semakin memesona, poleskan blush on warna perunggu.

pilih yang warna perunggu dan poleskan tipis aja ya via lionessebeautybar.net

Riasan sederhanamu ini perlu dilengkapi dengan blush on lho agar terlihat semakin memesona. Kamu bisa memilih blush on warna perunggu biar terlihat cerah nan menyegarkan. Wajahmu jadi terlihat hidup dan tentu menarik!

P.S: Warna perunggu itu warna coklat kemerahan, jadi akan mempercantik penampilanmu.

4. Sebelum memakai lipstik, sebaiknya bersihkan dulu kulit-kulit mati di bibir agar hasilnya nanti gak mengerikan. Hehe.

hilangkan kulit-kulit mati pada bibir via www.duniakecantikan.info

Menggosok bibir secara perlahan itu penting, agar kulit-kulit matinya bisa kamu hilangkan. Soalnya kalau pecah-pecah, bibir yang diolesi lipstik gelap bisa terlihat sakit. Lagipula, hasil polesan lipstikmu nanti jadi nggak sempurna karena ada kulit-kulit mati yang masih bersarang.

5. Kalau bibirmu kering, gunakan lip balm terlebih dahulu agar warna lipstik gelapmu menyebar secara merata.

pakai lipbalm dulu biar gak kering via www.simplybest10.com

Bibir yang kering tentu rawan kalau dipaksa dengan polesan lipstik, apalagi yang berwarna gelap. Karena bibirmu akan menjadi fokus dari penampilan, maka kamu perlu berhati-hati dalam mengaplikasikannya. Sebelum memakai lipstik berwarna gelap, kamu bisa mengakalinya dengan lip balm terlebih dahulu. Hal ini supaya kelembaban bibir terjaga dan warna yang dihasilkan pada bibirmu akan sempurna.

6. Penggunaan lipstik gelapmu mesti maksimal! Jangan lupa pakai lip liner agar bibirmu terbingkai dengan cantik.

jangan lupakan lip liner ya via www.yellowpages.ca

Menyempurnakan bibir dapat kamu lakukan dengan lip liner. Caranya yaitu dengan memoleskannya mengikuti bentuk bibir secara pelan-pelan. Jangan sampai keluar dari garis bibir ya, agar saat mengaplikasikan lipstik tebal nanti rapi dan sempurna hasilnya.

7. Saat di siang hari, kamu perlu berhati-hati memakai lipstik gelap. Hindari juga berbusana senada supaya gak dikira nenek sihir. Hehe.

gak harus serba gelap ya via hijabifullife.com

Boleh sih memakai lipstik warna gelap di siang hari, tapi jangan sampai menjadi tragedi. Kamu bisa antisipasi untuk hanya memakainya saat hari nggak terlalu terik. Penampilan yang ciamik juga ditunjang dari busana, makanya kamu harus perhatikan warna pakaian yang dikenakan ya. Jangan sampai serba gelap lalu dikira nenek sihir. Hehe.

Sesekali tampil beda itu perlu agar kamu jadi punya semangat baru dalam beraktivitas. Selain itu, penampilanmu jadi nggak membosankan dan orang-orang di sekitar senang dengan hal yang baru ini. Lagipula, memakai lipstik gelap juga dapat menonjolkan pribadimu yang kuat. Dengan begitu, nggak ada lagi orang yang meremehkan kemampuanmu. Tentunya, nggak hanya cantik dan memesona aja, tapi juga pribadi yang kuat lekat pada diri dong? 😉