Meski bukan impian semua orang, punya kaki jenjang dan terlihat panjang pasti membuatmu lebih PD di setiap harinya. Jika kaki jenjang dan panjang sudah dimiliki, beli sepatu high heels atau wedges rasanya bukan jadi kewajiban lagi. Iya nggak sih?

Nah, buatmu yang selama ini nggak pede atau insecure dengan kakimu yang kurang panjang, ada lho ternyata cara-cara simpel biar tampilannya jenjang dalam sekejap. Ya, meski kamu nggak perlu mempraktikannya setiap hari, paling tidak cara-cara ini bisa kamu terapkan saat pergi kondangan atau ke pelaminanmu sendiri. Penasaran gimana aja caranya? Nih…

1. Pakai sepatu ber-hak masih jadi solusi utama. Tapi, pilihlah high heels atau wedges dengan hak yang nyaman supaya nggak tersiksa

alas kaki ber-hak via pexels.com

Alas kaki punya hak merupakan salah satu pilihan yang cocok ketika kamu ingin terlihat lebih tinggi dari biasanya. Apalagi jika keseharianmu sebagai wanita pekerja dengan jadwal meeting atau bertemu orang-orang penting, trik ini akan sangat membantu karena mampu menunjang penampilan.

Plus, jika kamu mau pergi ke kondangan, pakai high heels atau wedges sepertinya menjadi sebuah keharusan kalau mau tampak elegan dan lebih jenjang dari biasanya.

Advertisement

Pilihlah high heels atau wedges dengan hak yang ideal, yakni 3-5 cm. Ini berguna untuk menunjang kenyamanan dan kesehatanmu, lho.

2. Memilih warna sepatu atau sandal yang warnanya senada dengan warna kulit juga mampu menyamarkan kaki yang ‘bantet’

pilih yang berwarna menyerupai kulit via www.lollipuff.com

Lho, kok bisa?

Ya, hal ini dikarenakan alas kaki yang warnanya hampir sama dengan kulit dapat menampakkan garis-garis kaki, sehingga terlihat lebih panjang. Dengan begitu penampilanmu jadi benar berbeda, yakni lebih tinggi dari biasanya.

3. Kalau pengen lebih instan, mengakali kaki pendek dengan kaus kaki atau celana ketat berwarna hitam pun bisa dicoba

jegging via pexels.com

Walau sudah bukan anak sekolah lagi, nggak ada salahnya kok kalau kamu pakai kaus kaki. Karena salah satu atribut anak sekolah ini mampu menambah kesan jenjang kaki, asal alas kakinya berupa sepatu. Warnanya pun harus sama yakni kalau kaos kakinya warna hitam, lalu sepatunya juga warna hitam.

Atau, kenakan saja celana polos berwarna hitam seperti jeans atau legging (yang sopan) ketika pergi keluar rumah atau ke acara-acara di keseharianmu.

4. Jangan pakai alas kaki yang bertali, apalagi warnanya beda banget sama kulitmu!

ini salah via fashion-agony.com

Tali-tali yang ada pada alas kaki bisa mengagalkan kamuflase penampilanmu. Yang tadinya mau memperlihatkan kaki jenjang, rasanya semua jadi sirna lantaran orang-orang di sekitarmu bakal fokus ke tali-tali di sepatu atau sandalmu. Apalagi kalau warnanya berbeda jauh dengan warna kulit, ini malah membuat kaki terlihat lebih pendek.

Solusinya, kenakan celana dengan warna gelap supaya tali-tali yang menganggu fokus bisa disamarkan, ya!

5. Jika kakimu mau jenjang permanen, rajin melakukan stretching atau peregangan ringan bisa jadi solusi jitu

peregangan via mindbodygreen.com

Menurut penelitian, peregangan rutin dengan gerakan yang fokus pada otot-otot kaki bisa menjadi solusi agar kakimu terlihat lebih kencang dan mencegah gelambir. Jika otot kaki sudah kencang, secara otomatis penampilanmu akan lebih jenjang dan ideal dari biasanya.

6. Selain wajah, kaki juga bagian penting di tubuhmu. Bukan cuma dirawat biar terlihat jenjang, kondisi kakimu nggak boleh luput dari kebersihan

jangan cuma rajin mandi saja via www.huffingtonpost.com

Bayangkan jika kakimu ini penuh daki atau bahkan bentol-bentol kecil karena jarang kamu rawat. Iyuuuh, jangan sampai deh! Ingat bahwa tujuanmu dilahirkan sebagai cewek ini bukan hanya untuk tampil cantik, tapi juga menarik. Menarik di sini berarti kamu harus pintar-pintar merawat diri, baik dari luar maupun dalam.

Rajin-rajinlah menggosok kaki ketika mandi, mengoleskannya masker dan body lotion agar kelembabannya selalu terjaga. Percuma ‘kan kalau kakimu indah, tapi kamu masih jorok. So, praktikkan, ya!

Mulai sekarang, kamu nggak perlu insecure lagi soal kakim yang katanya pendek, bantet atau apapun. Jika memang dibutuhkan, trik-trik memperindah tampilan kaki tadi bisa dicoba, kok. Keep beautiful as always ya, girls! 🙂