Salah satu jenis liburan yang menarik bagi turis adalah pergi ke alam liar. Bertemu dengan suasana alam yang masih ‘perawan’ hingga bertemu dengan sekawanan hewan liar jadi sebuah kepuasan tersendiri bagi turis-turis. Nah, kadang harapan mereka untuk ketemu hewan liar justru bikin hewan ini marah. Tak jarang hewan liar ini menyerang bahkan melukai manusia. Contoh nyata di Pulau Komodo, pernah terjadi komodo melukai ranger di sana. Entah karena merasa terganggu atau terancam karena kehadiran manusia di tempat hidupnya…

Mau tahu serunya ‘pertarungan’ turis vs hewan liar ini? Yuk simak sama-sama. Konyol sih ini…

Foto pertama, turis ini nggak sadar saat dia snorkeling ada anjing laut yang sudah berdiri di belakangnya. Kaget banget sih kalau doi nengok ke belakang!

di belakangnya persis! via www.dailymail.co.uk

Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu wisata safari di Kenya, tiba-tiba seekor cheetah masuk di mobilmu dan hanya berjarak beberapa sentimeter darimu? Mungkin ada kata-kata wasiat? Hehehe…

cheetah! via www.dailymail.co.uk

Lagi mendayung di laguna tiba-tiba ada berang-berang menaiki kayakmu, mending pilih nyemplung aja kali ya…

nyemplung aja lah via www.dailymail.co.uk

Begini nih duel antara berang-berang vs turis dalam berebut makanan di atas kayak!

Advertisement

Di Ubud, Indonesia, kamu harus datang ke Monkey Forest. Bakalan deh dikejar-kejar monyet buas seperti ini. Pria ini hampir saja digigit telinganya oleh monyet ini lho!

monyet liar di ubud via www.dailymail.co.uk

Entah apa yang dilakukan si gajah kepada cewek ini. Mau nyium kali ya? Gajahnya cowok ini mesti. Hehehe…

dicium apa ya? via www.dailymail.co.uk

Apa yang akan kamu lakukan jika gerombolan baboon bertindak anarkis terhadap mobilmu begini. Bagian atas mobil dibuka dan diacak-acak bajunya. Ini benar-benar teror sih…

baboon menyerang! via www.dailymail.co.uk

Sarah, Natalie dan Kendall kaget sekali ketika akan foto bersama-sama di pantai Cayman Islands, ada ikan pari yang ikut nimbrung di belakangnya! Mana mukanya serem lagi…

ikan pari! via www.dailymail.co.uk

Kebun binatang di China ini super greget. Turis di dalam kandang sementara pengunjung berada di luarnya! Berita lengkapnya ada di sini…

greget abis via www.hipwee.com

Rusa di Amerika Utara ini entah karena sebab apa, jadi marah dan mengejar seorang ranger. Duh, kekejar nggak ya jadinya? Pasti si rusa marah banget itu…

dikejar rusa! via www.hipwee.com

Yakin deh, hewan tersebut marah karena melakukan sebuah perlindungan diri dari ancaman manusia yang datang. Makanya, kita sebagai turis jangan sampai mengganggu mereka ya. Berinteraksi sewajarnya, nggak usah kebanyakan selfie-selfie juga.

Selamat liburan ya, Kawan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya