Bali selalu menyajikan pesona alam yang bikin semua orang pengen liburan ke sana. Sebagai destinasi paling populer di dunia versi Trip Advisor, Bali selalu punya wisata baru yang tak kalah indahnya dengan Kuta di selatan maupun Ubud di utara sana. Bali memang nggak ada matinya! Seolah Bali memang diciptakan Tuhan untuk memenuhi hasrat traveling manusia.

Kali ini Hipwee Travel bakal membawa kamu ke 10 surga tersembunyi di Bali yang mungkin belum kamu tahu. Kalau destinasi populer sudah penuh manusia, mending kamu main ke destinasi alternatif ini yang tak kalah indahnya. Udah siap? Yuk kita ke Bali lewat artikel ini. Hehehe.

Tukad Cepung Waterfall, air terjun istimewa yang muncul dari celah-celah bebatuan. Ditambah dengan pencahayaan, jadilah air terjun paling kece di Bali…

tukad cepung waterfall via www.instagram.com

Terletak di Bangli, air terjun Tukad Cepung memang cukup unik. Air terjun ini mengalir di antara celah bebatuan dan tebing yang bentuknya melingkar. Kalau cahaya yang datang bagus bakal bikin air terjun ini makin sempurna.

Crystal Bay di Nusa Penida merupakan salah satu spot terbaik untuk snorkeling di Indonesia. Nggak percaya? Cobain deh bawah lautnya…

crystal bay via www.diveplanit.com

Advertisement

Buat kamu pecinta bawah laut, Cristal Bay di Nusa Penida adalah destinasi wajib kunjung yang tak boleh kamu lewatkan sama sekali. Ribuan ikan berpadu dengan warna-warni terumbu karang membuat aktivitas snorkeling kamu bakal tak terlupakan. Cobain deh…

Wisata Goa Rangreng Waterfall adalah salah satu destinasi tersembunyi di Gianyar. Air terjun yang tidak deras mengaliri batuan dan menciptakan efek hijau lumut. Epik sih ini…

air terjun goa rangreng via www.instagram.com

Berbeda dengan air terjun lainnya yang mempunyai arus yang deras, air terjun Goa Rangreng ini justru sebaliknya. Aliran airnya pelan dan melewati bebatuan di sekitarnya. Alhasil bebatuan ini pun ditumbuhi lumut dan menciptakan kesan hijau yang eksotik.

Menyaksikan patung-patung di bawah laut nggak cuma bisa dilakukan di luar negeri. Di Desa Pamuteran Bali, kamu bisa menemukan patung-patung yang dikelilingi ikan-ikan dan terumbu karang…

bio rock pamuteran via www.glitzmedia.co

Jika kamu selesai mengunjungi Pulau Menjangan di Bali Barat, jangan langsung bergegas pulang. Pergilah ke timur kurang lebih 5 km untuk mendatangi Desa Pamuteran. Di pantainya, kamu bisa menemukan patung-patung Buddha maupun Hindu yang sengaja ditaruh di dasar laut untuk media tumbuhnya terumbu karang. Keren ‘kan?

Masih tentang air terjun, Air Terjun Sekumpul di Buleleng ini diklaim sebagai air terjun terindah di Bali. Ada 7 air terjun sekaligus lho!

air terjun sekumpul via www.instagram.com

Panorama pedesaan nan asri berpadu dengan persawahan yang menghijau, membuat suasana syahdu di sekitar air terjun Sekumpul, Buleleng. Meskipun terletak 79 km dari Denpasar, tentu bukan soal buat kamu yang ingin mengunjungi air terjun terindah di Bali ini ‘kan? Bayangin aja ada 7 air terjun sekaligus lho…

Panorama terbitnya mentari dan samudra awan bisa kamu nikmati di Desa Pinggan, Kintamani…

desa pinggan via www.kitamuda.id

Begitu kontras dengan Bali yang dikenal orang, yakni pantai dan pesta, Desa Pinggan menyajikan sensasi menikmati Bali dengan cara berbeda. Kamu bisa menyaksikan samudra awan ketika terbit mentari di pagi hari. Magis!

Anjungan Wanagiri di dekat Danau Buyan dan Tamblingan kini menyediakan spot foto yang instagrammable. Cocok buat anak muda kekinian yang pengen hits di Bali…

danau buyan via www.instagram.com

Untuk menyaksikan pemandangan danau kembar di Bali, yakni Danau Buyan dan Tamblingan, kamu harus datang ke anjungan Wanagiri. Dari sini kamu bisa berfoto dengan ayunan, anjungan mirip kapal titanic atau sekedar lambang cinta. Tertarik?

Pura ini bentuknya cukup unik karena berbentuk mobil. Pura Paluang atau Pura Mobil di Nusa Penida bakal membuatmu terpana…

pura mobil via lovenusapenida.com

Tidak seperti lazimnya pura lain, Pura Paluang ini berbentuk mobil lho. Berada di Desa Karang Dawa, Nusa Penida, pura ini memang cukup tersembunyi letaknya. Namun, keunikan pura mobil ini pasti membuatmu penasaran untuk mengunjunginya…

Air terjun Aling-aling di Buleleng ini unik banget. Aliran airnya terpecah menjadi dua…

aling-aling waterfall via www.instagram.com

Mungkin memang setiap air terjun di Bali punya keunikannya masing-masing. Air terjun Aling-aling, Buleleng, sekitar 11 km jauhnya dari Kota Singaraja ini juga punya satu keunikan yang khas. Air terjun ini terpecah alirannya menjadi 2 ketika turun ke bawah. Di bawahnya pun tersedia cekungan kolam sedalam 4 meter yang bisa digunakan untuk berendam dan juga berenang.

Terakhir, pantai Green Bowl adalah keindahan pantai yang tersembunyi di selatan Bali…

pantai green bowl via indonesia.tripcanvas.co

Disebut Pantai Green Bowl karena saat air laut sedang surut, gugusan karang di sini akan mengurung air yang tertinggal beserta lumut, dan membentuk kolam alami berwarna hijau. Sayangnya pantai ini sekarang cukup terbengkalai dan sepi pengunjung. Padahal panorama alamnya luar biasa…

Lalu, mau ke manakah kamu liburan nanti? Datangi semuanya bisa kok. Selamat berlibur di Bali…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya