Setiap orang butuh momen untuk sendiri. Masing-masing dari kita butuh waktu pribadi untuk berpikir soal masa depan atau bahkan berpikir soal kesalahan yang telah dilakukan. Tak terkecuali kamu yang saat ini tengah menaiki kendaraan umum.

Kadang pasti ada rasa kesal saat kamu yang sedang ingin berdiam diri dan merenungi nasib, tiba-tiba diajak ngobrol sama penumpang tak dikenal yang duduk di sebelah atau di depanmu. Ngeselin memang orang-orang seperti itu. Nah, biar nggak terganggu oleh mereka, coba deh praktekkan cara-cara ini. Tapi jangan ketawa ya pas mempraktekkannya~ Hehe

Cara paling sederhana jelas dengan memasang earphone. Yang penting pasang aja, nggak dengerin apa-apa juga nggak papa

Padahal nggak lagi dengerin apa-apa~ via Amazon.in

Menggunakan earphone di telinga bisa jadi adalah semacam isyarat yang sudah diakui di mana-mana bahwa kamu nggak mau diganggu. Mau kamu make earphone di Surabaya, Rusia sampai Ethiopia, kesan yang ditimbulkan itu tetap sama; kamu nggak mau diganggu. Meski hapemu mati, kamu nggak perlu khawatir. Yang penting adalah ada earphone yang nancep di telingamu! Nggak dengerin apa-apa mah bodo amat~

Cara lain adalah dengan cara pura-pura nelpon pacarmu sambil menggunakan panggilan sayang. Dijamin bikin iyuh penumpang sebelah

Tapi ya jangan sambil nyetir juga~ via fila174.blogspot.co.id

Advertisement

“Umii…. Abi udah mau berangkat nih. Iya.. Abi udah di bis sekarang.”
“UUwuwuwuwu…. Iya, Abi juga sayang Umi, kok. Sayang banget malah…”
“Heem, Abi nggak bakal ninggalin Umi, kok. Abi cinta mati sama Umi. Jadi Umi juga jangan ninggalin Abi, ya?”

*Penumpang sebelah cuma langsung nyari kursi kosong lain

Nah, ini adalah salah satu trik yang juga nggak kalah ampuh untuk mengusir orang yang pengen gangguin kamu. Bisa dipraktekin sama semuanya. Mau kamu jomblo atau punya pasangan, trik ini bisa kamu coba. Kamu cuma tinggal pura-pura nelpon sosok pacarmu sambil manggil dengan panggilan sayang yang alay. Panggilan “abi-umi” sih biasanya ampuh bikin orang lain jadi iyuh!

Atau kamu juga bisa menghindari interaksi dengan tidur. Seenggaknya, pura-puralah merem biar nggak diajak ngomong penumpang sebelahmu

Nah, ini contoh paling bener! via www.thatsnothowyoudoit.com

Kamu pun juga bisa menghindari ajakan ngobrol penumpang sebelah dengan tidur. Namanya juga tidur, mana ada yang ngajak bicara. Namun jika kamu nggak ngantuk, kamu tetep bisa pura-pura tidur. Tinggal merem aja. Dijamin deh penumpang lain nggak bakal berani ganggu. Tapi ya tetep waspada. Jagain barang-barangmu biar nggak dicopet saat kamu memejamkan mata.

Pura-pura budeg saat dipanggil sama penumpang sebelahmu juga bisa jadi cara. Ampuh kok biar nggak diajak bicara

Contoh Haji Bolot! via youtube.com

“Mas, tujuannya mau kemana?”
“Hah? Kenapa?”
“Masnya mau kemana?”
“Oh, saya kuliah di UGM, Pak”
“Saya nanya masnya mau kemana. Bukan kuliah di mana…”
“Oh, saya anak kedua, Pak”
“BODO AMAT!”
“Lah, kok bapak tahu nama saya Ahmad?
“Mbuh lah, mas!”

Kalau kamu yang ada dalam posisi si Bapak, pasti kesel, kan? Nah, ampuh kan bikin orang males ngobrol sama kamu… Hehehe

Bertingkah paranoid juga bisa membuatmu nggak diganggu penumpang sebelahmu. Mereka nggak mau disangka yang penjahat oleh penumpang lain

Sambil ngomel-ngomel nggak jelas lebih baik! via www.bintang.com

Caranya gampang. Kamu cukup duduk manis sambil tolah-toleh kiri-kanan dan memeluk erat tasmu. Kalau diajak ngobrol sama orang, cukup balas sekenanya sambil makin mengeratkan pelukanmu sama tasmu. Dijamin penumpang di sebelahmu bakal kesel sendiri dan males buat ngajakin ngobrol lagi.

Kamu juga bisa pura-pura jadi banci, dengan begitu penumpang sebelahmu bakal mikir dua kali buat gangguin kamu

Sampek turun juga kamu nggak bakal digodain kalau sampek dandananmu gini juga~ via dukun-idea.blogspot.co.id

“Mas, kalau boleh tahu masnya mau kemana?”
“Mas? Iiih… Enak aja eike dipanggil, Mas. Panggil ‘Ses’ dong, Cyn”
“Eh… Hehehehe”

Jujur saja kalau kamu tengah berada dalam situasi seperti ini, kamu pasti kesulitan untuk merespon dengan cara seperti apa. Pun demikian dengan penumpang sebelahmu. Mau dia cowok atau cewek, bapak-bapak atau ibu-ibu, dia pasti kesulitan untuk harus merespon seperti apa. Yah, alasannya adalah karena mereka nggak terbiasa menghadapi kaum banci ini. Boro-boro gangguin dengan ngajak ngobrol, yang ada malah mereka bakal diam tanpa tahu harus nerusin ngobrol apaan. Hehe

Cara paling ampuh adalah nyoba untuk berpura-pura gila. Ampuh tuh biar orang lain takut dan nggak ganggu kamu

Pasti aman nggak bakal digangguin via growupization.wordpress.com

Nah, ini adalah cara ampuh yang harus kamu coba jika kamu udah bingung harus ngapain. Berpura-pura ‘gila’ itu banyak caranya. Bisa dengan cara kamu tetep diem aja saat mereka ngajakin ngobrol atau kamu juga bisa bertingkah aneh sembari ketawa-ketiwi saat penumpang sebelah memanggilmu. Apapun caramu, berpura-pura gila adalah cara ampuh biar nggak diganggu oleh penumpang sebelahmu. Yah, paling-paling kalau kamu nggak dibiarin gitu aja, ya kamu bakal diteriakin gila dan diturunin paksa gitu aja.. :p
Gimana? Mau nyoba? Hehehe :p