Sebagai destinasi utama pariwisata di Indonesia, wajar apabila Bali telah mempunyai semua fasilitas yang turis inginkan. Akomodasi berupa hotel maupun homestay tersedia baik untuk turis kaya raya hingga backpacker yang kantongnya tipis. Hal ini memudahkan siapapun untuk berlibur di Bali, tanpa bingung harus menginap di mana.

Bicara tentang hotel mewah sudah sering dibahas. Begitu pula panduan hemat buat backpacker, sudah banyak referensi yang bisa kamu cari. Bagaimana dengan hotel dengan konsep unik? Nah, kalau yang ini tak banyak informasi yang bisa kamu temukan. Untuk itu, Hipwee Travel akan memberikan referensi hotel dengan konsep unik di Bali. Simak aja ya…

Nikmati suasana pedesaan yang menghanyutkan di Villa Bambu Indah, Desa Sayan, Ubud. Nuansanya romantis dan menenangkan…

bambu indah via www.i-escape.com

Daftar pertama ini dipilihlah Villa Bambu Indah yang sangat eksotis di tengah pedesaan Ubud. Material villa ini menggunakan bambu dan kayu lho, jadi serasa tinggal di alam. Uniknya, ada berbagai jenis bentuk rumah yang tersedia di sini. Ada Rumah Kuda, Rumah Manis, Rumah Biru, Rumah Kuning, Jawa Lama, Rumah Kuno, Rumah Padi, Rumah Afrika, Rumah Udang, Rumah Elora & Orin, Rumah Kolam Rumah Pagoda, dan Rumah Sumba. Semuanya unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

bambu indah ubud via www.klikhotel.com

Advertisement

Rumah Udang cukup spesial karena kamu akan tidur di atas akuarium di mana berisi udang dan ikan air tawar. Wah serasa menyatu dengan alam. Mantap. Untuk menginap di sini kamu harus merogoh kocek 2 jutaan per malam.

Menginap di penginapan ala Safari Afrika tampaknya sangat menantang. Kamu tak perlu jauh-jauh ke Afrika, di Bali pun sudah ada. Rasain deh tidur bareng singa, macan maupun kuda nil di Mara River Safari Lodge, Gianyar

mara river safari via www.klikhotel.com

Menginap di hotel ditemani hewan liar mungkin adalah fantasi kamu kalau berlibur di safari Afrika. Tapi kamu nggak usah pergi jauh-jauh sampai ke sana, di Bali saja ada kok. Mara River Safari Lodge yang berlokasi di Bali Safari and Marine Park bakal memberikan pengalaman tak terlupakan saat menginap di sana. Bayangin aja, hewan-hewan buas seperti singa, harimau, kuda nil atau zebra bakal menemani liburanmu di sana. Agak serem tapi cukup seru ya. Apalagi kalau kamu ikut tur safari saat malam hari. Kamu di dalam kandang sementara harimau berkeliaran. Oh iya, untuk menginap di sini siapkan bujet 2,5 jutaan ya per malam.

serem juga ya tour-nya via www.marariversafarilodge.com

Laksmi Ecottage Hotel di Ubud menawarkan suasana penginapan tradisional yang menentramkan jiwa. Menginap di sini cukup murah lho!

laksmi ecottage hotel via blog.ivacanza.co

Berada di Ubud, Laksmi Ecottage Hotel menawarkan sensasi tradisional dengan bangunan bermaterial bambu dan ramah lingkungan. Hotel dengan desain unik ini juga menyediakan jacuzzi lho buat tamunya. Nggak usah khawatir, menginap di sini relatif terjangkau kok. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya 800rb sampai sejuta aja buat menginap di sana.

Buat kamu yang suka villa kekinian, Hide Out di Karangasem memang lagi hits banget sih. Bentuknya villa segitiga gitu yang kece abis

hideout bali via liburanbali.net

Penginapan di Karangasem ini digemari oleh instagrammer dari seluruh dunia karena keunikannya. Villa berbentuk segitiga dengan material dari bambu ini letaknya di tengah hutan, tepatnya di kaki Gunung Agung. Kamu juga bisa menyaksikan aliran sungai Ayung yang lewat di depan villa Head Out ini. Keren banget ‘kan? Buruan pesan, soalnya penginapan seharga 2 juta per malam ini cuma punya satu kamar saja dan peminatnya banyak banget.

Villa Parerepan Awang-awang yang berada di tengah hutan ini sangat cocok untuk pasangan bulan madu. Bayangin berduaan di atas ranjang dengan pemandangan seperti ini, duh bikin baper…

villa parerepen via cajaimebien.com

Villa ini memang cocoknya untuk pasangan yang mau bulan madu. Eksklusif dan seolah menyatu dengan alam. Kalau malam, kamu berdua akan ditemani oleh kerlip kunang-kunang juga. Wah syahdu banget sih. Dengan 2 juta rupiah, kamu bisa berbulan madu dan ena-ena di sini. Tertarik?

villa pererepan via media-cdn.tripadvisor.com

Masih dengan arsitektur bangunan yang berkonsep ramah lingkungan, Sharma Springs Bamboo ini bakal membawamu ke dunia fantasi

sharma springs bamboo via www.12fly.com.my

Menginap di Sharma Springs Bamboo di Badung ini serasa masuk ke negeri dongeng. Seluruh sudut bangunan ini terbuat dari bambu, bahkan ada lorong-lorong bambu untuk menghubungkan ke ruangan-ruangan utama. Betah banget sih kalau bisa menginap di sini. Harganya lumayan mahal sih, 4,3 juta per malam.

lorong bambu via indonesia.tripcanvas.co

Terakhir, Brown Feather Hotel di Seminyak menyediakan taman-taman vertikal yang bikin betah. Cobain deh menginap di sana

brown feather bali via blog.ivacanza.co

Brown Feather ini cocok buat generasi kekinian karena konsepnya yang vintage dan ramah lingkungan. Kamu bisa temukan banyak sekali teman vertikal di sana. Material di hotel ini terdiri dari bahan lokal dan daur ulang hutan. Lalu didesain dengan potongan-potongan retro yang unik, Brown Feather menggunakan pilihan yang inovatif untuk mengurangi sampah lingkungan. Keren ‘kan? Nggak mahal juga kok, harganya mulai dari 500 ribuan per malam.

Jadi kapan mau liburan ke Bali?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya