Siapa sih yang nggak kenal Universitas Indonesia? Salah satu universitas paling terkenal di Indonesia ini menjadi tujuan favorit para calon mahasiswa untuk daftar kuliah. Didirikan sejak 1849, sejarah pencapaian kampus yang satu ini jelas sudah terpampang panjang.

Seiring dengan usia Universitas Indonesia yang termasuk dalam salah satu universitas tertua di negera kita, perkara mistis pasti ada di sana. Maklum. Kalau kata orang-orang, semakin tua dan bersejarah suatu tempat, aura mistisnya juga semakin kental.

Nah, berbicara soal mistis dan angkernya Universitas Indonesia, gedung asrama mahasiswanya ternyata menyimpan cerita mistis loh. Di balik megahnya UI, ternyata masih ada misteri dunia tak kasat mata yang tersimpan di dalamnya. Terutama gedung C yang jadi asrama putri, kerap jadi saksi kisah horor yang menegangkan di UI!

Dimulai dari kisah pintu kamar yang kerap diketuk makhluk halus. Mana mungkin selang sepersekian detik dari ketukan orang yang mengetuk langsung hilang?

Pintunya diketok~ via celotehkegalauan.blogspot.co.id

Kisah soal pintu kamar yang diketuk makhluk halus memang kerap terjadi di tempat angker. Tak terkecuali di asrama mahasiswa gedung C UI ini. Kejadian berlangsung tengah malam. Ketika penghuni asrama kebanyakan sudah terbuai dalam mimpi, tetiba ada suara ketukan dari luar pintu kamar.

Advertisement

Merasa terganggu sekaligus penarasan, penghuni kamar segera berlari membuka pintunya. Melihat apa yang di balik pintu, kakinya lemas. Mana mungkin jarak sepersekian detik dari ketukan terakhir sebelum pintu dibuka, sudah tak ada siapa-siapa di depan sana???? Pantas lah kalau penghuni kamar langsung membanting pintu dan lari ketakutan!

Kejadian ini nggak cuma sekali dua kali. Nyatanya di gedung C asrama UI, kejadian seperti ini sudah terulang berkali-kali…

Noda basah muncul di kamar nomor 20 lantai satu. Tanpa ada yang tahu penyebabnya, ada noda basah berbentuk pocong muncul di sana

Padahal kamarnya kosong via karduslusuh.blogspot.co.id

Satu kisah horor yang sampai sekarang menjadi legenda di asrama mahasiswa gedung C UI adalah soal legenda noda basah yang muncul di kamar nomor 20. Tak ada yang tahu noda basah tersebut munculnya dari mana. Rembesan air dari atap tak ada. Ngompol pun jelas nggak mungkin sampai begitu banyaknya.

Iya, saking banyaknya, noda basah tersebut sampai membentuk pocong…

Padahal semalam kamar nomor 20 tersebut terkunci rapat. Penghuninya tak tidur di sana dan menginap di tempat temannya. Namun begitu pagi datang dan pintu kamar dibuka, noda basah tersebut muncul dengan seramnya. Yang bikin lebih ngeri, noda basah ini bahkan nggak hilang selama berhari-hari…

Kamar nomor 20 tersebut kemudian digembok rapat. Namun kerap terbuka sendiri seakan mengundang untuk masuk ke dalamnya

Padahal pintunya digembok~ via Ehloo.Com

Masih cerita dari kamar yang sama, setelah kejadian noda basah tersebut tentu tak ada yang berani datang dan tidur di kamar tersebut. Ya wajar sih ya. Mana ada orang normal yang mau tidur di sana setelah tahu kisah horor yang terjadi di tempat yang sama?

Jadi wajar dong kalau pintu kamar nomor 20 tersebut kemudian selalu digembok dan dikunci rapat. Namun, pintu yang selalu digembok dan terkunci rapat tersebut sering tiba-tiba terbuka sendiri. Tanpa tahu siapa yang membuka, pintu tersebut kerap terbuka sendiri seakan mengundang orang untuk masuk ke dalam sana…

Masih jadi misteri kenapa asrama mahasiswa ini angker. Bisa jadi, karena ada kuburan yang terletak tak jauh dari sana

Nyebrang danau dikit, akan terlihat kuburannya… via bintang.com

Mungkin yang jadi alasan kenapa asrama mahasiswa yang satu ini angkernya nggak ketulungan adalah karena ada pemakaman yang terletak tak jauh dari sana. Dari gedung C, cukup menyebrang danau kecil dan pemakaman warga sekitar pun akan tampak samar-samar.

Ya, berada dekat dengan kuburan, tempat mana sih yang nggak angker?

Atau bisa saja mitos soal penghuni asrama yang bunuh diri itu benar. Menurut penuturan beberapa orang, pernah ada kejadian penghuni asrama yang bunuh diri. Perkara identitasnya, tak ada seorang pun yang tahu siapa pelaku bunuh dirinya. Hasilnya, gedung asrama UI jadi angker seperti sekarang. Yang mana yang benar, tak ada yang tahu…
Nah, hati-hati ya kalau kamu main ke asrama UI, utamanya kalau main ke gedung C. Siapa tahu kejadian horor itu terulang di depan matamu. Anak UI ada yang mau menambahi?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya