Jika kamu diminta untuk menyebutkan pekerjaan paling beresiko di dunia ini, terlintaskah pilot dalam pikiranmu? Ya, pilot adalah profesi yang cukup beresiko tinggi karena membawa ratusan nyawa dalam sekali perjalanan. Terjadi human error sedikit saja banyak nyawa pun jadi melayang sia-sia. Oleh karenanya profesi pilot sangat penting dan mulia dong ya.

Tapi meskipun beresiko, tahukah kamu apa aktivitas pilot di dalam kokpit? Ya selain mengemudikan pesawat, ternyata mereka juga bersantai juga lho. Baca buku, koran, sampai memotret pemandangan yang ada di depan mereka. Tentunya, pemandangan langit yang indahnya luar biasa. Panorama semacam ini ya cuma pilot yang bisa menyaksikannya. Untuk itu, Hipwee Travel pengen membaginya untuk kamu semua. Yuk simak!

JPC van Heijst adalah pilot berkewarganegaraan Belanda. Ia yang juga seorang fotografer menyatakan bahwa pemandangan yang berada di depan pilot begitu menakjubkan. Salah satunya foto milky way ketika melewati langit Rusia dalam perjalanan Luxemburg-Jepang

milky way via www.dailymail.co.uk

Ia meluangkan waktunya ketika berada di kokpit untuk memotret keindahan paripurna di cakrawala. Salah satunya fenomena langit aurora borealis yang begitu indah yang ia temui di langit Kanada dalam perjalanan Chicago (USA) ke Zhengzhou (China) Februari 2016 silam…

aurora borealis di kanada via www.dailymail.co.uk

Ketika akan sampai di Zhengzhou China, ia kembali memotret gemerlap lampu kota yang begitu semarak di bawah sana. Aduhai, enak ya jadi pilot, pemandangannya kece terus…

gemerlap di china via www.dailymail.co.uk

Kalau kamu mendapatkan pemandangan matahari terbit yang terlihat di ujung cakrawala, tentu kamu akan histeris saking senangnya. Seperti potret sunrise dari langit Myanmar ini, Sebuah masterpiece!

Advertisement

sunrise di myanmar via www.dailymail.co.uk

Baca majalah dengan sajian hamparan awan ketika sunset, syahdu sekali ya tampaknya pilot ini…

baca majalah dulu bro… via www.dailymail.co.uk

Dalam penerbangan dari Johannesburg menuju Nairobi pada tahun 2012, van Heijst menangkap  pemandangan indah namun seram ini, badai petir…

badai petir nih via www.dailymail.co.uk

“Pada malam yang cerah dengan salju di atas tanah, cahaya bulan bisa menerangi dunia seperti tak pernah terlihat sebelumnya. Tampak refleksi dari danau, desa dan juga lampu-lampu kota yang berwarna kuning berpadu dengan warna perak yang dipantulkan bulan…”

view dari dalam kokpit via www.dailymail.co.uk

“Saya merasa terhormat bisa melihat berbagai penjuru dunia dalam pekerjaan saya. Menyaksikan dan memotret bagian-bagian dari planet ini dan mengabadikan tempat-tempat terindah yang pernah saya kunjungi…”

kokpit pesawat via www.dailymail.co.uk

Santiago Borja Lopez, seorang pilot dari Ekuador juga memotret fenomena langit di saat berada di kokpit pesawat. Salah satunya foto petir yang begitu indah sekaligus mengerikan ini.

memotret petir via www.boredpanda.com

Lopez memotret indahnya suasana malam di kota Quito, Ekuador, ketika terjadi Super Moon. sebuah foto yang cuma bisa dipotret oleh pilot. Kece!

quito, ekuador via www.boredpanda.com

Santiago Borja Lopez bertemu dengan awan cumulonimbus yang sangat legendaris sekaligus membahayakan bagi pesawat ketika ia melintasi Samudra Pasifik di ketinggian 37.000 kaki. Bertemu dengan awan ini bagaikan bus melihat jalanan yang rusak, bergelombang, dengan jurang di kanan kirinya. Sangat beresiko untuk keselamatan…

awan cumulonimbus via www.boredpanda.com

Pilot ini bertemu dengan badai yang bergulung-gulung di langit Atlantik, tak jauh dari Jamaika…

badai di langit via www.boredpanda.com

Jadi gimana, dengan pengalaman seperti itu kamu tertarik nggak nih jadi pilot? Hehehe. Ya meskipun beresiko tinggi, pilot adalah profesi yang cukup penting mengingat ada ribuan perjalanan pesawat tiap hari untuk menerbangkan manusia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya