Ada dua fenomena langit yang terjadi di Indonesia pada bulan ini. Supermoon yang akan nampak pada 14 November dan hujan meteor yang akan melintas pada November ini adalah dua fenomena langit langka yang akan menyambangi langit Indonesia pada bulan ini. Keindahannya jelas bakal membuat matamu terkesima. Karenanya kamu jangan sampai melewatkan fenomena langit yang indah ini ya.

Nah, buat kamu yang berada di sekitaran Jogja dan sedang bingung berencana nonton dua fenomena langit ini di mana, kunjungi aja spot-spot ini. Di sini pemandangan langitnya bakal terlihat sangat cakep dan mempesona! Yuk simak sama-sama…

1. Tempat paling umum jelas di Bukit Bintang. Tak hanya bintang di langit saja yang indah, ada bintang dari lampu kota juga!

Supermoon bakal terlihat indah dari sana~ via jogjis.blogspot.co.id

Bukit Bintang terletak di Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Keindahannya sudah terkenal seantero Yogyakarta. Tempat ini jadi jujugan anak muda yang hits banget lho.

Menikmati keindahan malam kota Jogja dan cahaya pancaran dari kota yang berkelip-kelip seperti bintang dilangit, siapa sih yang nggak kepengen? Nonton hujan meteor dan supermoon di sini jelas akan menambah kesan romantisnya. Berdua dengan pasanganmu, hubungan kalian bakal makin mesra selepas nonton hujan meteor dan supermoon di Bukit Bintang! Percaya deh.

2. Agak sedikit butuh usaha, puncak gunung api purba Nglanggeran bakal memberi kesan istimewa saat kamu memandang langit Jogja!

Advertisement

Langitnya indah di sana! via ceritapejalan.wordpress.com

Gunung Nglanggeran terletak di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 25 Km dari Kota Yogyakarta. Mendaki ke puncak gunung purba yang berada pada ketinggian 700 mdpl ini tidak terlalu sulit, kok. Hanya memakan waktu kurang lebih 1 sampai 1,5 jam saja.

Sesampainya di puncak, kamu bakal disuguhi dengan pemandangan langit Ngelanggeran yang memang istimewa. Dari tempat ini kita sudah mendapatkan pemandangan supermoon dan hujan meteor yang memesona! Dengan catatac, asal cuaca mendukung lho ya.

3. Menikmati indahnya supermoon dan hujan meteor juga bakal lebih istimewa spot Riyadi, Prambanan

Terletak tidak jauh dari Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko, spot Riyadi wajib kamu jadikan tujuan melihat fenomena Supermoon dan Hujan Meteor jelang pagi hari. Memiliki pemandangan yang indah dengan view Prambanan dari ketinggian bikin spot Riyadi ramai dikunjungi para pecinta fajar dan senja.

Dikenal sebagai Punthuk Setumbu-nya kawasan Prambanan, kamu dapat mengunjungi Spot Riyadi kapan saja. Mau pagi, sore, ataupun malam juga bisa. Menarik banget sih untuk menyaksikan pemandangan hujan meteor dan supermoon dari sini. Lebih-lebih panorama kerlip lampu di sekitar Prambanan juga tak kalah memesona.

4. Menikmati indahnya fenomena langit juga bisa kamu dapatkan di puncak Kosakora. Bukit indah yang ada di wilayah Gunung Kidul

Pemandangan langit malamnya dijamin nggak kalah indah via www.bentara.id

Terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, bukit yang satu ini menjadi salah satu spot hits untuk berfoto ria. Bisa menikmati keindahan laut dari puncak bukit, puncak Kosakora jelas jadi tujuan favorit anak muda.

Puncak Kosakora juga jadi salah satu tempat favorit untuk nge-camp. Saat malam tiba, langit Kosakora juga nggak kalah indah dari lautnya. Menyaksikan hujan meteor dan supermoon di bukit indah ini, dijamin kamu nggak bakal nyesel.

5. Atau sekalian saja mampir ke pantai Wediombo. Pemandangan langit dari sana jelas sangat istimewa, loh…

Langitnya indah di Wediombo via hipwee.com

Kalau kamu nggak puas cuma memandang lautnya saja, kamu bisa sekalian main ke pantai untuk menikmati hujan meteor dan supermoon bulan ini. Salah satu pantai paling indah untuk menikmati pemandangan langit adalah pantai Wediombo.

Terletak kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, pantai yang satu ini memiliki pesona yang nggak kalah apik dari pantai-pantai Jogja lainnya. Namun untuk urusan pemandangan langit malamnya, Wediombo bisa dibilang sebagai salah satu yang istimewa. Menikmati hujan meteor dan supermoon di sini bakal bikin kamu betah melek berlama-lama!

6. Kalau mau sedikit usaha, ada puncak Suroloyo yang bakal memanjakan mata. Hujan Meteor dan Supermoon bakal terlihat indah dari sana

Keren, kan? via abichino.blogspot.co.id

Sebagai salah satu puncak dengan pemandangan langit terbaik di sekitaran Jogja, puncak Suroloyo jelas jadi destinasi wajib buat kamu yang ingin menikmati indahnya hujan meteor dan supermoon besok.

Dari atas sana, ada pemandangan hamparan bintang-bintang nan indah dan kerlap-kerlip Kota Jogja dan Magelang di malam hari. Merupakan puncak perbukitan menoreh yang berada di kota Samigaluh, Kulon Progo, Suroloyo jelas jadi pilihan apik buat menikmati fenomena langit langka di bulan ini!

Nah kamu nggak usah bingung lagi ya nyari spot buat menikmati indahnya fenomena langit di bulan ini. Baik Supermoon yang bakal terjadi besok atau hujan meteor yang akan melintasi Indonesia antara 12 hingga 18 November besok, kamu bisa memilih salah satu destinasinya!

Oh iya, yuk doa sama-sama semoga nggak mendung, ya. Biar supermoon dan meteornya terlihat jelas indahnya!