Kebayang nggak sih gimana rasanya jika kita pergi traveling seorang diri?

Walaupun memang bagi beberapa orang solo travel bisa lebih mengasyikan daripada traveling bareng – bareng, tapi tentu saja traveling akan terasa lebih menyenangkan saat kita bisa melakukannya bersama orang lain, apalagi bersama orang yang tepat!

Traveling dengan teman – teman via standbytraveler.com

Namun ada kalanya teman – teman kita tidak bisa ikut traveling, atau kita memang sedang ingin mencari suasana baru dengan pergi traveling dengan teman traveling yang belum kita kenal sebelumnya.

Nah, lalu bagaimana ya caranya agar kita bisa menemukan travelmate yang asik dan membuat liburan kita lebih berkesan? Coba tips – tips temukan travelmate impian yang telah Hipwee susun di bawah ini deh!

1. Cari Teman Travel Yang Memiliki Tujuan Yang Sama denganmu

Advertisement

Samakan tujuan travel via 1.bp.blogspot.com

Tujuan travel di sini bisa berarti obyek wisata yang ingin kamu tuju, enggak mungkin kan kamu nyari temen traveling yang punya tujuan yang beda denganmu?!

2. Samakan Masalah Budget Kalian

Tentukan budgeting kalian via www.wanderlusttravelandtours.com

Tentukan sedari awal gaya traveling yang akan kamu lakukan. Kamu mau traveling dengan gaya koper yang luxurious atau ransel yang sederhana namun menantang? Kemudian baru pilih teman travel yang sesuai dengan gayamu itu.

3. Berkenalanlah Dengan Calon Travelmatemu

Kenalan dengan travelmate via drprem.com

Setelah kamu menemukan beberapa travelmate langkah selanjutnya tentu saja berkenalan dengan mereka. Pastikan mereka benar – benar cocok dan nyambung denganmu. Enggak asik donk klao sepanjang traveling kita malah merasa canggung satu sama lain?!

4. Bagi Itinerary-mu dan Tentukan Aktivitas – Aktivitas Yang Akan Kalian Lakukan

Tentukan kegiatan apa saja yang akan kalian lakukan via www.gocountrydullstroom.co.za

Tidak haya tujuan yang harus sama, menyamakan itinerary dan aktivitas selama traveling juga harus kamu lakukan demi kelancaran travelingmu itu. Tentukan kemana saja dan apa saja yang ingin kalian lakukan di obyek wisata tersebut, saat jadwal ini tidak bisa disamakan kamu bisa mencoba buat nentuin meeting point kalian.

5. Mintalah Nomor Kontak Masing – Masing

Minta dan bagilah kontak masing – masing via www.imujer.com

Karena calon travelmate-mu ini adalah orang yang belum kamu kenal, tentu saja kamu belum memiliki kontaknya. Mintalah kontaknya dan bagi kontakmu sendiri, dengan begitu kalian tidak akan bingung tentang saat kamu kepisah dengan mereka.

6. Pilih Teman Travel Yang Nggak Manja dan Nggak Ribet

pilih teman travel yang nggak manja dan nggak ribet via www.garuda-indonesia.com

Nggak lucu kan kalau rencana liburan dan travelingmu malah berubah menjadi mimpi buruk buatmu gara – gara travelmate barumu yang sibuk komplain macet, komplain panas, komplain kasur penginapan yang tidak seempuk dengan kasur kamarnya dan banyak lagi lainnya.

Oleh karena itu demi kenyamanan travelmu, usahakan kamu mencari travelmate yang nggak manja dan nggak ribet.

7. Pilih Travelmate Yang Fleksibel dan Open Minded, Lebih Bagus Lagi Kalau Dia Punya Pengalaman di Tempat Tujuan Kalian

Pilih teman travel yang open minded dan fleksibel via 123turismo.files.wordpress.com

Ini adalah tipikal travelmate idaman yang pasti akan membuat travelingmu lebih menyenangkan. Orang yang fleksibel dan open minded berarti dia tidak takut untuk mencoba segala sesuatu yang ada selama travelingmu, asik kan kalau bisa mencoba hal – hal gila yang selama ini belum pernah kamu lakukan, bahkan dengan teman terdekatmu?!

8. Pilih Juga Teman Yang Punya Hobi Memotret!

punya travelmate jago motret pasti tambah seru! via trekeffect.com

Punya teman travel yang hobi atau jago motret bisa juga masuk dalam pertimbanganmu! Dengan punya teman yang hobi motret, kamu tidak perlu bingung – bingung lagi kan dengan kenangan saat travelingmu?!

9. Jangan Gampang Percaya!

jangan gampang percaya via cs309125.userapi.com

Mungkin tips yang satu ini terdengar klise, tapi beneran lho! Jangan gampang percaya sama calon travelmate barumu! Kamu tidak mau kan acara traveling benar – benar berubah menjadi mimpi buruk karena teman travelmu itu gara – gara hal buruk terjadi padamu?!

Oleh karena itu, pastikan dia benar – benar orang baik yang bisa dipercaya. Kamu bisa mengeceknya lewat forum – forum tentang traveling atau backpacker di situs – situs internet.

Jadi gimana? Setelah baca artikel ini jangan terus jadi takut buat traveling bersama orang baru ya?! Selama kamu benar – benar selektif, maka liburanmu pasti akan tetap berkesan, apalagi jika 9 tips di atas sudah kamu praktekkan! Happy traveling ya, enjoy your trip and be save!