Kalau kamu punya kesempatan berkunjung ke Jember, destinasi apa aja yang ingin kamu datangi? Pasti salah satunya Pantai Papuma. Pantai ini emang jadi destinasi utama bagi pelancong yang berkunjung ke sini. Pasir pantainya yang putih, airnya yang jernih serta pemandangannya yang memukau pasti bakal bikin kamu betah berlama-lama dan ingin mengunjungi kembali.

Eits, tapi nggak cuma pantai Papuma yang bisa kamu nikmati lho. Ada destinasi baru nih bagi kamu pencinta panorama khususnya pantai. Yeps, Teluk Cinta! Destinasi buat kamu yang pengen romantisan sama pasangan. Kalau punya…

Kenalkan, Teluk Cinta. Teluk berbentuk hati yang bisa kamu lihat dari ketinggian di pantai Payangan

Ini dia Teluk Cinta 🙂 via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Teluk cinta ini bisa kamu lihat dari ketinggian pantai Payangan yang terletak di pesisir selatan, tepatnya di Desa Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Gelar teluk cinta sebenarnya baru akhir-akhir ini ditemukan. Makanya, masih sedikit yang tahu tentang keindahan salah satu panorama ini. Kenapa disebut Teluk Cinta? Karena pinggiran teluk tersebut jika dilihat dari ketinggian berbentuk hati. Keren ‘kan?

Cukup 15 menit menyusuri Bukit Domba, kamu udah bisa nikmatin indahnya teluk cinta

Jalan menuju Bukit Domba via feryarifian.blogspot.co.id

Advertisement

Teluk Love atau Teluk Cinta ini bisa kamu nikmati dari atas bukit yang ada di sekitar pantai tersebut. Namanya bukit Domba. Nggak membutuhkan tenaga yang besar kok untuk naik ke bukit ini. Cukup menyusuri jalan selama lebih kurang 15 menit, kamu udah sampai di puncaknya! Di sini kamu bakal lihat keindahan teluk cinta itu. Kalau pengen berlama-lama, jangan lupa bawa minum dan camilan ya, karena tempatnya cukup enak untuk bersantai.

Pemandangan yang romantis ini pas banget untuk kamu nikmatin sama pasangan

Mau ke sini sama siapa? 🙂 via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Karena pemandangannya romantis abis, kamu tahu dong siapa yang paling pas untuk diajak ke sini? Coba deh ajak pasanganmu untuk datang ke teluk cinta ini di akhir pekan. Jangan main di mall mulu. Sesekali ngabisin waktu untuk menikmati alam nggak masalah ‘kan? Waktu yang pas untuk mengunjungi destinasi adalah sore hari, biar kamu bisa menikmatinya sambil ditemani matahari yang sebentar lagi akan tenggelam. Atau pagi juga bisa kok mumpung masi teduh. Asalkan jangan siang, karena terik mataharinya lagi menyengat hebat. Ntar malah item jadinya.

Konon kabarnya, kalau kamu jadian di sini, hubunganmu bakal langgeng selamanya!

Yah, namanya juga usaha 😉 via papuma.id

Nah, selain suguhan pemandangannya yang bikin Teluk Cinta ini mulai ramai dikunjungi, ada satu lagi yang bikin Teluk Cinta ini cepat terkenal. Konon kabarnya, kalau kamu ke sini sama orang yang kamu suka, lalu jadian, maka hubunganmu dipercaya bakal langgeng sampai kakek nenek! Masa sih? Nggak percaya? Cobain aja dulu, namanya juga usaha :p

Jomblo langsung buru-buru bikin jadwal ke sini. Hehehe.

Karena masih destinasi baru, jangan sampai dirusak ya keindahannya

Dijaga ya alam sekitarnya via ngadem.com

Berhubung Teluk Cinta ini masih destinasi baru, kalau kamu pengen ngunjunginnya jangan sampai merusak alam sekitarnya ya. Karena hingga saat ini, salah satu tempat wisata yang baru di Jember ini belum dikelola dengan baik, maka dibutuhkan kesadaran pribadi orang-orang yang mengunjunginya. Hal yang paling gampang dipraktikkan adalah jangan buang sampah sembarangan! Atau kalau kamu lihat sampah bertebaran yang dibuang oleh orang yang nggak bertanggung jawab, kamu bisa bantuin memungutnya dan membuang di tempat yang seharusnya. Ingat, menjaga kelestarian alam harus dimulai dari diri sendiri 🙂

Jadi udah tahu siapa yang bakal kamu ajak menikmati keindahan Teluk Cinta ini? Mungkin akhir pekan ini adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana. Kita nggak tahu di mana jodoh akan datang. Siapa tahu ia akan datang di Teluk Cinta. Eeaaaa…

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!