Refreshing adalah salah satu tujuan utama dari sebuah perjalanan liburan. Ekspektasi kamu tentu sesuai dengan apa yang sudah kamu lihat di internet. Pemandangan bagus, alami, suasana yang romantis dan juga view yang instagrammable mungkin jadi bayangan kamu sebelum melakukan perjalanan. Namun kadang realita di lapangan nggak sesuai dengan harapan. Entah terlalu ramai kah, makin kotor kah, atau karena nggak bisa ambil foto dengan angle yang sama seperti di foto-foto Instagram.

Ya kadang kesel sih liat kenyaataan semacam itu. Berikut ini Hipwee Travel bakal kasih 10 foto kocak yang menunjukkan bahwa ekspektasi dan realita saat traveling nggak selalu sama. Udah deh mending numpang ketawa aja~

Gimana rasanya nahan Menara Pisa Italia yang legendaris itu? Bakal keren sih fotonya, dengan catatan nggak meleset ya :p

duh ga pas via www.facebook.com

Kalau diperhatikan lagi, lihat deh apa yang orang-orang lakukan di depan Menara Pisa? Sama-sama ingin menahannya. Tapi sayang, kurang beruntung. Coba lagi tahun depan ya.

Phuket memang laksana surga yang turun di Thailand. Tapi kira-kira kalau gini, surganya di sebelah mana ya kalau boleh tau?

phuket duh ramenya via www.facebook.com

Kira-kira apa ya yang bisa dilakukan dengan pantai seramai ini? Buat foto-foto sih bukan pilihan bijak kali ya.

Piramid Giza di Mesir yang panas sekali aja diisi wisatawan sebanyak ini. Duh, gagal foto lagi nih!

antri pak, bu via www.facebook.com

Mas-mas, ini mau antri sembako atau mau piknik sih? Heran deh, panjang bener antriannya!

Opera House Sydney, pun ramai nggak karuan seperti ini. Lha mana mungkin bisa foto yang instagrammable dong?

opera house sepadet ini via www.facebook.com

Masih tampak bagus sih Opera House Sydney, tapi ya masa foto dengan pengganggu sebanyak ini . Mending enggak deh ya.

Patung yang indah di Denmark ini jadi hanya sekedar patung. Tanpa bisa dinikmati keindahannya jika suasananya seperti ini kan?

mana patungnya? via www.facebook.com

Nggak cuman di Indonesia sih, kalau foto harus sedekat mungkin bahkan nempel dengan obyek yang difoto. Tapi kalau gini kan nggak bisa dinikmatin. Rencana selfie-mu dengan patung Little Mermaid bukan berarti harus batal, kok. Canon EOS M10 punya fitur one-touch beautification yang bisa membuatmu selfie tanpa bingung kelihatan kucel dan berminyak di hasilnya. Bahkan, foto di tengah kerumunan orang nggak akan bikin kamu bete, karena hasilnya nggak akan bikin kamu gagal.

Gondola yang romantis di Venezia cuman sekedar mimpi manis. Gimana bisa romantis dengan gondola sebanyak ini? Duh

gondola venezia via www.facebook.com

Itu bisa saling tabrakan nggak kapalnya? Atau kayuhannya deh?

Kalau Acropolis Yunani saja sampai seperti ini, ya mending kamu tunda dulu deh jalan-jalanmu!

duh kok jadi gini… via www.facebook.com

Sisa kejayaan imperium Yunani ini begitu magis dan mengagumkan. Tentunya sebelum wisatawan berbondong-bondong datang!

Lukisan paling misterius, Mona Lisa di Museum Louvre jadi rebutan pengunjung yang pengen foto. Jadi, masih yakin lukisan ini mau dikunjungi kalau seramai ini?

males deh via www.facebook.com

Ya kali mau motion apa kalau kaya gitu?

Asyik banget jalan-jalan di satu-satunya bangunan yang terlihat dari luar angkasa, Tembok Besar China! Eits, itu dulu. Sekarang kaya pasar

ramenyaaa via www.facebook.com

Gila, full banget. Nggak ada celah yang tersisa. Lantas mau foto apa hayo?

Legenda romantisme dunia. Paris dengan Eiffelnya juga sama saja dengan yang lain. Kalau jadi riuh kaya gitu ya mana ada romatisme yang tersisa?

parissss… via www.facebook.com

Paris dengan Eiffel katanya sih kombinasi super romantis. Tapi nyatanya? Kaya gitu romantis, ya sama kaya Monas dong. Rame anak-anak study tour. Haha.

Kamu tentu nggak pengen kan ngalamin realita seperti itu bukan? Ada beberapa tips nih yang bisa kamu gunakan biar foto kamu nggak kaya gitu. Nih dia 3 tips buat kamu semua.

  • Jangan datang sewaktu peak season Biasanya sih puncak liburan dunia hadir di bulan Mei-September alias libur musim panas. Sebisa mungkin hindari tanggal-tanggal itu biar liburanmu terasa eksklusif. Nggak ada yang ngrecokin pas mau ambil foto.
  • Tentukan jadwal liburanmu jauh-jauh hari serta pesanlah fasilitas dari beberapa bulan sebelumnya. Hal ini penting agar kamu bisa lebih dapat memilih akomodasi terbaik dengan pemandangan paling keren di tempat wisata populer. Nggak ditutup-tutupin orang seenaknya deh.
  • Ini yang paling penting, peralatan tempur kamu harus diperbaharui. Nggak mungkin dong mau foto bagus tapi masih ngandelin kamera handphone aja. Kamera mirrorless Canon EOS M10 bisa jadi solusi terbaik buatmu, Gaes! Kamera mirrorless dengan kualitas dan kecanggihan Canon EOS.

Yuk ikut untuk dapetin Rilakumanya via www.canon.co.id

Untuk kamu yang ingin liburanmu makin berkesan dan punya travelmate yang setia, Canon EOS M10 akan buat pengalamanmu jadi unforgettable! Foto selfie-mu selama liburan akan semakin mudah dan tampil menawan dengan layar yang bisa ditekuk ke atas 180o dan fitur one-touch beautification yang menawarkan efek menghaluskan kulit. Selain itu kamu juga bisa berkreasi dengan fitur Creative Assist yang membuat nuansa fotomu bisa kamu atur secara langsung dari kamera. Momen asikmu nggak akan terlewat dan akan tersimpan sempurna dengan resolusi istimewa dari Canon EOS M10!

Terasa makin seru! via www.canon.co.id

Saat ini, Canon melalui PT. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia meluncurkan paket kamera mirrorless edisi khusus terbatas, Canon EOS M10 + boneka Rilakkuma. Lewat boneka Rilakkuma, Canon siap memuaskan para penggemar ToyTravel. Para penggemar ToyTravel dapat menambahkan keseruan dan kegembiraan dalam perjalanan mereka lewat kreativitasnya bersama boneka Rilakkuma, mulai dari menempatkannya di mangkok sereal sampai memasangkan sabuk pengaman di kursi pesawat. Buat yang ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa cek di sini.

Klik untuk info lebih lanjut! via www.canon.co.id

Nah, jadi tau kan caranya menghindari realita traveling yang menyedihkan semacam itu. Jangan sampai lah kamu mengalami hal serupa ya. Akhirnya, selamat jalan-jalan seru!