Restoran saat ini nggak hanya jadi tempat buat makan, tapi juga jadi tempat ngumpul, nongkrong, dan selfie. Jadi nggak heran juga sih, kalau makin ke sini konsep restoran juga makin unik dan aneh-aneh. Kamu yang doyan makan dan selfie, tapi nggak suka traveling, mungkin bisa bercita-cita untuk makan malam di 15 restoran nyentrik di dunia ini. Beragam sensasi bisa kamu dapatkan di sini. Kalaupun nggak semuanya, mungkin bisa salah satunya aja kali ya seumur hidupmu. Yuk simak apa aja keunikan dari 15 restoran ini, siapa tahu bisa jadi inspirasi untukmu buka tempat makan serupa di Indonesia nanti.

1. Makan malam di dalam gua tak hanya sekadar mimpi belaka. Berkunjung ke Italia, kamu akan bisa menikmatinya

goa tak lagi menyeramkan ya via boredpanda.com

2. Ini sih satu-satunya di dunia. Sensasi sarapan bareng jerapah di salah satu resto di Kenya ini memang nggak ada duanya

liat jerapah nggak harus di kebun binatang, di restoran pun ada sekarang via boredpanda.com

3. Filipina pun punya resto yang luar bisa. Entah gimana rasanya makan di tengah-tengah air terjun ini, Sensasi basahnya dijamin bikin kamu betah

anak-anak pasti seneng makan di sini via boredpanda.com

4. Maldives memang pandai menjual pesona perairannya. Di Ithaa Undersea Restaurant ini, ikan-ikan akan setia menemanimu makan malam. Kamu nggak akan merasa sendirian

kali ada putri duyung lewat kan ya via boredpanda.com

5. Di Perancis, kamu bahkan bisa menikmati makan dengan pegunungan yang jadi pemandangan. Saking indahnya, pemandangan dari jendela jadi seperti lukisan

Advertisement

pengalaman begini mahal harganya via boredpanda.com

6. Kalau kamu butuh sensasi dingin, kamu bisa jadikan restoran satu ini sebagai referensi. Masuk ke dalamnya, kamu akan disambut oleh salju, es, dan lilin-lilin

berasa di kutub via boredpanda.com

7. Kalau biasanya orang makan di pantai aja, di Bora-Bora orang bisa makan dengan separuh badan berendam di air lautnya. Jadi nggak usah pakai baju bagus-bagus ya…

begitu menghayati liburan ya mereka? via boredpanda.com

8. Makan malam disini membuat kamu membayangkan kehidupan manusia purba. Mungkin guanya aja yang sama, masa iya mewahnya juga

sekarang rasa bukan yang utama, yang penting di mananya via boredpanda.com

9. Makananmu akan dibakar langsung di kawah gunung berapi di Lanzarote, Spanyol. Saking panasnya bisa mateng lebih cepet sih, katanya

berasa camping modern ini mah via boredpanda.com

10. Yang ini sih versi modern dari layar tancap. Makan malam sembari nonton science fiction movie di semacam amphitheater terbuka gitu

warna-warni bikin harimu ceria pasti via boredpanda.com

11. Tempat yang awalnya ditemukan pada sebuah batu di tengah Samudera Hindia ini berhasil diubah jadi restoran kecil di tengah hamparan laut yang eksklusif. Hanya ada 12 meja di dalamnya

indah banget view-nya via boredpanda.com

12. Resto unik di Selandia Baru ini nampak mirip kerangka di tengah batang pohon. Tempat ini seringnya dipakai buat wedding party gitu sih~

romantis sih tempatnya via boredpanda.com

13. Sekarang makan di atas langit tak lagi menjadi mimpi. Di Belgia kamu akan mendapatinya, makan makanan yang langsung disajikan dari oven di ketinggian 45 meter

ini lebih dari sekadar bianglala via boredpanda.com

14. Normalnya orang sih makan ditemani banyak cahaya lampu, kalau perlu yang warna-warni. Nah di China, justru restoran dengan konsep begitu gelap dan hitam yang diminati. Kebayang nggak sih gimana cara makan mereka?

mau makan aja kudu antri dan pegangan begini dulu biar nggak nabrak via boredpanda.com

15. Bir mungkin identik dengan orang dewasa, tapi bagaimana jika minuman ini justru disuguhkan menggunakan botol susu bayi? Resto unik ini bisa kamu temui di Perancis

dua hal yang saling bertentangan, tapi nggak kalah unik juga via boredpanda.com

Benar-benar menakjubkan bukan konsep dari 15 restoran di atas? Mungkin setelah melihat tempat-tempat ini kamu jadi terinspirasi untuk mengonsep hal serupa di Indonesia, atau nggak kamu malah memasukkan beberapa diantaranya sebagai bucket list yang wajib untuk dikunjungi. Mungkin biaya makan di sana sih nggak berapa, tapi biaya menuju ke sananya itu lho. Semangat nabung ya, kamu!