Subang, sebuah kabupaten di Jawa Barat yang dikenal dengan nanas madunya ini mungkin masih kalah pamornya dengan kabupaten lainnya di tatar Sunda. Sebut saja kabupaten Garut yang banyak objek wisatanya, dari mulai Candi Cangkuang hingga Pantai Santolo-nya. Atau kabupaten Sukabumi yang ngehits dengan Pantai Citepus dan Curug Cikaso-nya. Tanpa bermaksud untuk membandingkan, Subang sebenarnya punya banyak spot wisata yang hits, selain Ciater tentunya.

Lantas apa yang menjadi daya tarik Subang? Adakah obyek wisata kekinian di kabupaten satu ini? Jawabannya jelas ada dong! Yup, baru-baru ini Subang tengah ngehits di kalangan anak Instagram dengan mata air Cimincul yang asyik utuk berselfie ria. Penasaran kan dengan pesona mata air Cimincul? Berikut ini ulasannnya.

Letaknya yang berada di tengah area persawahan menjadikannya layak untuk dijuluki sebagai surga tersembunyi

Letaknya di tengah sawah nan sejuk. via duniayanu.blogspot.co.id

Mata air Cimincul ini terletak di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Subang – Jawa Barat. Terdapat dua kolam air di kawasan wisata ini. Kedalamannya kolam airnya sendiri berkisar antara 50 cm- 120 cm. Buat kamu yang nggak begitu bisa berenang, nggak perlu khawatir, kolamnya nggak begitu dalam kok. FYI nih, Guys, Cimincul ini berasal dari padanan kata, antara cai (air) dan mincul (timbul). Pada obyek wisata ini matamu akan dimanjakan dengan pemandangan sawah yang meneduhkan mata. Jadi, tak hanya sekadar spot untuk berenang dan berfoto saja. Mata air Cimincul juga menawarkan keindahan panorama hijaunya persawahan.

Mata air satu ini asyik untuk dijadikan spot berfoto underwater. Pesonanya nggak kalah dengan Umbul Ponggok di Klaten

Mata Air Cimincul via forum.detik.com

Advertisement

Spot untuk berfoto underwater saat ini mungkin identik dengan Umbul Ponggok di Klaten. Bagaimana tidak? Setiap ada yang bertanya tentang spot foto underwater terkece, Umbul Ponggok pasti masuk dalam daftar yang sangat direkomendasikan. Nah, buat kamu yang bertempat tinggal di sekitar Jawa Barat dan ingin mencari spot yang tak begitu jauh, mata air Cimincul bisa kamu jadikan pilihan. Obyek wisata yang satu ini nggak jauh beda kok dengan Umbul Ponggok. Di mata air Cimincul ini kamu bisa menikmati berenang dan berfoto di air yang bening nan menyegarkan.

Buat kamu yang lagi butuh liburan tapi cuma punya budget yang terbatas, mata air Cimincul ini bisa banget jadi pilihan!

Cuma 10 ribu kok masuknya! via indonesiana.co.id

Untukmu anak kos atau para pekerja kantoran yang tengah butuh liburan di akhir bulan, mata air Cimincul layak untuk kamu jadikan pilihan. Karena biaya masuk obyek wisata satu ini terbilang terjangkau kok, cukup Rp 10 ribu/ orang aja. FYI nih, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pukul 9 pagi atau 3 sore. Sebab pada kedua waktu tersebut foto yang dihasilkan bakal kece banget.

Memang, fasilitasnya belum begitu lengkap, tapi untuk ukuran destinasi wisata anyar, tempat ini cocok untuk menyegarkan pikiran

Buat kamu yang tengah penat dan butuh liburan. via www.instagram.com

Jangan khawatir dengan fasilitas di sekitaran obyek wisata yang terbilang baru ini karena banyak pedagang yang menjajakan makanan dan camilan di sana. Jadi, perutmu nggak akan kelaparan saat tengah asyik liburan. Bawa makanan dan minuman sendiri dari rumah pun boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya. Supaya keindahan tempat wisata anyar ini tetap terjaga.

Buat kamu yang tinggal di Bandung, yuk segera menuju Subang! Kamu Cuma butuh 2 jam kok untuk sampai ke kabupaten yang tenar dengan nanas madunya ini!

Yuk, ke sini! Cuma sekitar 2 jam dari Bandung! via

Untuk menuju mata air Cimincul ini, nggak terlalu jauh kok kalau kamu kebetulan berangkat dari Bandung, karena waktu tempuhnya sekitar 30 km atau 2 jam perjalanan saja. Sementara untukmu yang memang warga asli Subang, mata air Cimincul ini tidak terlalu jauh dari ibukota kabupaten Subang itu sendiri. Lebih tepatnya, kamu butuh waktu sekitar 90 menit untuk sampai ke mata air Cimincul tersebut.

Tunggu apalagi nih, Guys? Yuk, segera menuju mata air Cimuncul dan segarkan pikiranmu dengan berfoto underwater di sini! Yuk? 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me