Jaman sekarang, nonton film di bioskop merupakan sebuah kebutuhan untuk melepaskan penat. Nonton sekarang sudah jadi gaya hidup anak muda. Apalagi kalau ada film box office. Wah bisa ngantri panjang deh demi dapat tiketnya. Hehehe.

Tapi tahukah kamu, bahwa banyak bioskop di Indonesia yang punya kisah mistis di baliknya. Oke deh, kita bicarain salah satu bioskop di Jogja aja ya. Kita nggak usah sebut nama bioskopnya, kamu semua pasti bisa nebak lah. Hayo bioskop mana kira-kira nih?

Penasaran cerita di balik bioskop ini, yuk ah kita simak sama-sama. Kalau takut nggak usah dilanjutin ya. Hehehe.

Ada salah satu bioskop di Jogja yang sudah terkenal ada penunggunya. Berikut ini kisahnya…

serem nggak sih via www.hipwee.com

Jadi konon ada 4 penonton yang mau nonton midnight show, yaitu pemutaran film di tengah malam, sekitar jam 11-12 malam. Mereka datang ke bioskop dengan antusias karena malam Minggu. Tapi waktu itu bioskop sepi, hanya terlihat beberapa penjaga saja.

Advertisement

Setelah mereka masuk ke bioskop, betapa kaget bukan kepalang bahwa kursi di dalam studio sudah terisi penuh. Termasuk tempat duduk mereka berempat. Mereka pun langsung keluar menghampiri petugas di depan pintu masuk. Protes.

“Pak, kok studio penuh sih. Mana tempat duduk kita juga ada yang make lagi,” protes mereka berempat.

“Loh, kok bisa sih. Padahal yang nonton film ini cuma kalian berempat, lho Mas,” jawab petugas bioskop.

Petugas itu menambahkan penjelasannya, bahwa hal seperti ini cukup sering terjadi jika show malam hari. Jadi udah nggak heran deh. Gila, serem banget nggak sih?

Sontak mereka langsung kabur, buru-buru pulang. Nggak usah nonton film sekalian. Udah kadung serem, sambil bayangin siapa tadi yang nonton. Hiiii…

Nggak cuma sekali saja, ada juga penonton film di sana yang mengalami kejadian ganjil. Begini kisahnya…

Masih dalam suasana midnight show di bioskop tersebut, ceritanya si Mas penonton ini sedang menikmati film bersama kawan-kawannya. Selama nonton bioskop, dia belum pernah sekalipun buang air kecil sewaktu film sedang berlangsung. Nah, entah mengapa malam itu ia kebelet banget buang air kecil. Tanpa berpikiran macam-macam, ia memutuskan untuk ke toilet.

Ketika ia sedang buang air kecil di dalam toilet, ia mendengar ada suara aktivitas manusia di luar toilet tersebut. Suara orang yang sedang mengepel lantai rupanya. Ketika ia keluar, ada sesosok ibu-ibu hamil besar yang sedang mengepel lantai. Ketika si Mas ini menyapa, si ibu diam saja, menengok pun tidak. Di tengah jalan menuju ke studio untuk menonton film, si Mas ini baru sadar ada yang aneh dengan kejadian barusan. Pertama, mana mungkin ada petugas kebersihan, ibu-ibu hamil lagi masih kerja tengah malam begini. Kedua, seragam yang ia pakai beda dengan petugas lain. Ketiga, ibu-ibu ini nggak menjawab saat ia sapa. Sontak bulu kuduknya merinding. Dia berpikir pasti ini kerjaan penunggu bioskop itu.

Usut punya usut, dulunya ada swalayan terbakar di sana. Ada beberapa korban tewas akibat tragedi tersebut…

kebakar via www.apanih.com

Dulunya, pada tahun 1999, ada swalayan Hero dan Bioskop Regent yang terbakar pada tengah malam pula. Bangunan swalayan beserta bioskopnya ludes dilalap si jago merah. Nahas, ditemukan beberapa korban tewas di sana. Konon jumlahnya 4 korban jiwa. Selang 10 tahun kemudian, bioskop baru ini berdiri di atas reruntuhan yang terbakar dulu. Kasak-kusuk sih, swalayan dan bioskop Regent itu dibakar dengan sengaja. Tapi kebenarannya tidak ada yang bisa memastikan. Apakah mereka yang bergentayangan di bioskop tersebut?

Jadi gimana, udah tau belum bioskop apa? Tapi semakin ke sini, cerita ini sudah mulai pudar kok. Jangan kapok nonton ke bioskop ini, tenang aja. Udah nggak ada jadwal midnight show kok. Semoga nggak ada yang mengalami peristiwa serem lagi ya. Selamat menonton film.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya