Ketika musim panas datang, memang paling enak ya berlibur ke kolam renang. Nyebur ke kolam renang niscaya akan menyegarkan badan dan menenangkan pikiran. Apalagi cuaca pun kian terik tak tertahankan akibat perubahan suhu yang cukup drastis beberapa tahun belakangan.

Namun, pernahkah kamu membayangkan bagaimana orang China mandi di kolam renang? Ya, penduduk mereka sangat padat, hampir 2 milyar jiwa lho. Gimana kalau sebagian besar ingin mandi di kolam renang?

Dead Sea atau Laut Mati di China adalah kolam renang indoor terbesar yang bisa menampung 10.000 pengunjung sekaligus. Gila banyak bener, apa nggak jadi kaya cendol tuh? Yaudah daripada penasaran, yuk kita kepoin kaya apa sih Dead Sea di China ini…

 

Terletak di Daying County, Provinsi Sichuan, kolam renang ini jadi jujugan yang menyenangkan kala musim panas datang. Tak ayal, ribuan orang datang ke sini setiap hari di musim panas

dead sea china via www.youtube.com

Advertisement

Buat warga Sichuan, musim panas beberapa tahun belakangan sangatlah menyiksa. Pilihan berlibur di kolam renang pun tak mereka siakan. Kolam renang bernama Dead Sea di Daying County ini merupakan kolam renang indoor terbesar di China. Maka tak heran ribuan pengunjung datang ke sini tiap harinya. Total jutaan pengunjung setiap tahunnya membanjiri kolam renang dengan luas 30.000 m2 ini.

 

Sebanyak apa manusia yang masuk kolam renang ini di kala puncak musim panas? Begini nih potret Dead Sea kala penuh manusia. Kaya cendol nggak sih?

begini banget ya via www.unbelievable-facts.com

Saat musim panas, tak ayal kolam renang ini jadi lautan manusia. Masing-masing pun memegang pelampung berbentuk ban atau donat yang berwarna-warni. Sebagai informasi, kadar garam di kolam renang ini cukup tinggi. Alhasil manusia akan cenderung mengambang di kolam ini. Tapi kalau penuh kaya gini sih, nggak bisa ngapa-ngapain juga. Berdiri aja susah.

 

Begini video tentang keseruan berada di kolam renang yang bisa memunculkan ombak seperti di laut. Kalau menurut kamu, hal ini menarik atau bikin males?

Wave-pool on a hot summer day in China OMG!

Dope Traveling 2017 6 11

Selain itu, Dead Sea di Provinsi Shicuan ini punya pembangkit gelombang yang tujuannya untuk menciptakan ombak buatan. Nah, sensasinya kaya berenang di laut gitu sih. Tapi ya kalau ramainya begini mending pergi ke laut beneran. Boro-boro berenang, berdiri aja susah. Apalagi pas kena ombak, pasti menghantam orang lain ‘kan ya?

 

Masalahnya, ada yang pipis sembarangan nggak nih di kolam ini? Hehehe.

kalau ada yang pipis gimana nih via www.unbelievable-facts.com

Dengan jumlah mencapai 10.000 orang yang masuk bersamaan ke dalam kolam, yakin deh kolam renang itu sudah tidak bersih lagi airnya. Mungkin ada yang pipis di celana, atau ada yang belum mandi terus nyemplung di sana. Kalau sudah terjebak di tengah, apa yang bisa kamu lakukan kalau sudah kebelet? Hehehe. Yaudah pasrah aja kali ya.

 

Gimana, kamu tertarik berkunjung ke sana? Ya sesekali ngerasain cendol berwarna warni di China. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya