Mungkin dalam bayanganmu, mendaki gunung itu kegiatan yang melelahkan. Tentu saja, iya. Medan yang berat hingga cuaca yang nggak bisa ditebak jadi penghalang tersendiri. Namun, jangan cuma menganggap bahwa mendaki adalah kegiatan yang melelahkan doang ya. Banyak banget kok manfaat mendaki gunung buat kita semua. Salah satunya pikiran jadi fresh dan nggak stress lagi.

Kamu juga bisa kok menghibur diri dengan mendaki. Buktinya, orang-orang ini bisa jadi happy gara-gara naik gunung (meskipun tingkahnya juga jadi minus). Nggak percaya? Simak kumpulan foto-foto ini.

1. Biar kegiatanmu di gunung nggak cuma itu-itu aja, Mancing yuk!

2. Nggak usah takut kalau naik gunung! Ada Ultraman yang selalu setia mengawasimu

3. Mungkin mereka nggak mau pergi karena emang udah masang taruhan. Kira-kira Ultraman menang nggak, ya?

4. Kalau mendakinya bareng Luffi dan Sanji sih kamu bakal aman sepanjang perjalanan

Advertisement

5. Buset! Lari yang kenceng, mas!!!

6. Eh, eh, eh… Awas, mas. Ada Ironman tuh di belakangmu!

ini pas nanjak lawu sendirian bulan januari kemarin lewat cemoro kandang. hampir pos 4 dan awan lagi bagus-bagusnya. selfie sekali-sekali, eh ada iron man. mungkin dia lapar. pengen ke warung mbok yem jajan pecel telor. iya, di gunung lawu memang ada warung. warung yang mungkin tertinggi se-Indonesia raya dengan catatan ketinggian kurang lebih 3000-an sekian mdpl. di sana menu andalannya pecel telor. bagi pendaki yang gak bawa tenda, bisa menginap di warungnya yang memang disediakan untuk para pendaki nirtenda. tempatnya luas, bisa menampung puluhan orang. di bawah warung mbok yem, pos 5 menuju cemoro sewu, di sana juga ada warung. bisa menginap juga, gratis. tapi kalau makan atau ngopi ya tetep mbayar. di gunung ini uang berlaku, tapi tetap harus safety, logistik jangan sampai kekurangan. ya kalau buka, lha kalau pas mbok yem turun gunung, nggak bawa apa-apa terus mau makan apa? #mountainparody #parodigunung #pendakiindonesia #gunungindonesia #mountain #mountainesia #adventure #mountainexplorer_id #id_pendaki #exploregunung #mountainwalker #selfie #sky #clouds #langitindonesia #fly #selfieoftheday #selfiedigunung #ironman #tonystark #gunung #lawu #edit #nocrop #akujalanjalanloh #kemanahore #indonesiatanpaldr

A photo posted by is @narasibulanmerah (@caripbule) on

7. Tenang, kalau dahaga menyerang ada mbak-mbak cantik yang jualan jamu kok (Tapi ini jangan ditiru Haha)

8. Teman yang baik selalu mendorong dari belakang. Kalau nendang kaya gini baik nggak tuh? :p

9. Nasibmu loh, mblo. Sedih amat, sih….

Jangan tanya gue yang Mana :') #njiir #dagelan #parodigunung #meme.comic.indonesia

A photo posted by M.Aditiya Firmansyah (@aditfito) on

10. Cinta pendakian sih nggak papa, tapi ya nggak masang tenda di nikahan orang juga…

11. Ya makanya pulang sana, mas. Jangan galau di gunung terus

12. Mungkin ini yang bakal kamu lakukan saat udah nyiapin semuanya, tapi tiba-tiba nggak dapat izin orangtua #AkibatGagalMendaki

13. Ini trik yang bagus biar sapi kurban nggak stres menjelang Idul Adha. Ajak naik gunung aja!

14. Mungkin gunung memang butuh ikan pembersih biar nggak ada sampah berserakan di sana. Kritiknya cerdas

Yah, semoga stressmu ilang ya. Hidup cuma sekali, masak nggak pernah naik gunung. Secara fisik dan pikiran makin sehat. Jodoh pun tiba-tiba mendekat. Jangan lupa tetap bahagia, travelers!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!