Bicara soal budaya, ada salah satu budaya unik yang ada di sekitar kita. Perkaranya soal “rumah tusuk sate”, sebuah rumah yang letaknya tepat diujung jalur T. Sebuah rumah yang memotong lajur pertigaan sehingga pilihan jalannya hanya tinggal belok kiri atau belok kanan.

Kalau kata orang-orang, posisi rumah tusuk sate ini merugikan. Banyak mitos yang berkembang di masyarakat yang bilang bahwa rumah tusuk sate ini bakal bikin penghuninya kena masalah terus menerus.

Bahkan ada cerita yang bilang bahwa penghuni rumah tusuk sate akan langsung jatuh miskin! Serem nggak tuh…

Nah, disamping cerita itu, ternyata ada loh mitos lain seputar rumah tusuk sate. Penasaran? Yuk, simak ulasan Hipwee Travel tentang rumah tusuk sate…

Rezeki yang datang bakal langsung hilang. Ini mitos utama yang sering kita dengar

Dari kaya bisa jadi miskin… via www.konfrontasi.com

Advertisement

Ada yang bilang bahwa rumah tusuk sate akan menggerogoti harta yang dimiliki oleh penghuninya. Banyak cerita soal orang-orang yang dulunya kaya, namun setelah pindah ke rumah tusuk sate hartanya sedikit demi sedikit berkurang. Hingga akhirnya jatuh miskin.

Padahal perkara bekerja dan mencari nafkah jelas tetap dilakukan tiap harinya. Namun, disinyalir rumah tusuk sate tersebut seakan jadi penyebab rezekinya datang dan pergi begitu cepat.

Kalau kata feng shui, rumah tusuk sate bisa memudahkan udara, debu dan kotoran keluar-masuk rumah. Maklum, tembok penghalang yang ada cuma sedikit. Nah, katanya udara yang mudah keluar-masuk itulah yang menggondol hartanya.

Rumah tusuk sate juga disebut juga berbahaya bagi kesehatan penghuninya. Mulai dari sakit-sakitan hingga yang menyebabkan meninggal

Bisa bikin penghuninya sakit via sekilastau.blogspot.co.id

Pernah ‘kan kamu denger mitos yang satu ini. Ada cerita soal penghuni rumah tusuk sate yang awalnya sehat-sehat aja, namun berubah sakit-sakitan saat pindah ke rumah tusuk sate. Padahal pola hidup sehat dan olahraga sudah dilakukan, namun sakit tetap saja datang.

Mulai dari sakit yang biasa semacam ISPA hingga sakitnya orang-orang kaya semacam jantung dan diabet silih berganti menghampiri. Mungkin, alasan ilmiahnya adalah karena debu dan kotoran dari jalanan bisa masuk dengan mudah ke dalam rumahmu. Mungkin, karena itu kesehatan pemilik rumah tusuk sate tersebut jadi kurang baik. Alhasil jadi sakit-sakitan deh.

Ada juga mitos yang menyebutkan bahwa rumah tusuk sate akan membuat penghuninya nggak harmonis

Rumah tangganya nggak harmonis via buibu.id

Kamu pun tentu pernah mendengar mitos soal rumah tusuk sate yang membuat penghuninya nggak harmonis. Sepasang suami-istri yang sebelumnya adem ayem, tetiba jadi sering bertengkar entah apa yang jadi sebab.

Pun demikian dengan anak-anak mereka. Yang semula anak-anaknya bahagia, lambat laun berubah jadi pembangkang pada kedua orangtua. Hal-hal tersebut sering terjadi di kalangan penghuni rumah tusuk sate. Coba saja tengok tetanggamu yang rumahnya adalah rumah tusuk sate, sesekali pasti ada pertengkaran dalam keluarga mereka yang entah penyebabnya apa…

Aura negatif kerap dihubungkan dengan rumah tusuk sate ini. Katanya, penghuni rumah tusuk sate sering bertengkar dengan tetangga sekitar

Tengkar dengan tetangga via suncoastcommunitylegal.org

Ketidakharmonisan tak cuma muncul di dalam keluarga penghuni rumah tusuk sate saja. Bahkan, ketidakharmonisan tersebut juga menyebar antara penghuni rumah dengan tetangganya. Adu argumen kerap terjadi antara penghuni rumah tusuk sate dengan tetangga kiri dan kanannya.

Alasannya? Tak ada yang tahu secara pasti. Namun, mitos dalam masyarakat menyebutkan bahwa yang jadi masalah adalah karena adanya aura negatif yang mengelilingi rumah. Membuat tetangga merasa ada yang aneh dan nggak nyaman terhadap rumah tusuk sate tersebut. Serem, ya…

Banyak juga yang bilang bahwa rumah tusuk sate ini angker! Sering terlihat hantu gentayangan di sekitar sana

Rumah tusuk sate katanya angker~~ via neomisteri.com

Nah, salah satu mitos seram lainnya soal rumah tusuk sate adalah mitos yang satu ini. Banyak saksi mata yang bilang bahwa aura mistis dan negatif mendiami rumah tusuk sate ini. Bicara mengenai aura mistis, tentu kita tak bisa memisahkannya dari hantu gentayangan.

Bagi penghuni rumah tusuk sate, kejadian mistis adalah perkara yang sering mereka temui. Mulai dari barang yang bergerak sendiri hingga adanya penampakan sosok arwah gentayangan sering mereka lihat.

Keangkeran rumah tusuk sate ini mungkin yang jadi salah satu alasan kenapa tak banyak orang mau tinggal di sana. Bahkan, banyak yag bilang keangkeran tersebut yang jadi alasan kenapa penghuni rumah tusuk sate nggak pernah bahagia.

Yah, terlepas dari benar tidaknya mitos-mitos tersebut, yang jelas banyak orang yang masih mengakui adanya. Serem, ya…

Satu hal yang pasti, dari ilmu feng shui mengatakan bahwa rumah tusuk sate bisa menjauhkan dari hoki dan mudah terkena masalah. Percaya nggak percaya sih ya. Semoga aja kamu-kamu yang tinggal di rumah tusuk sate tetap bahagia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya