“Surabaya itu gerah!”

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, ada banyak gedung-gedung tinggi pusat perbelanjaan yang berdiri di Surabaya. Maklum, bagi sebagian besar warga Jawa Timur, kalau mau belanja apa-apa ya ke Surabaya. Lengkap! Ya wajar dong kalau kemudian ada banyak kendaraan bermotor berkeliaran di Kota Pahlawan ini. Nah hal itu salah satu penyebab gerahnya Surabaya. Tanya saja mahasiswa di Surabaya, mereka pasti mengakui kalau Surabaya itu panas dan gerah.

Tapi jangan salah. Surabaya tetap menyenangkan kok. Selain wisata belanja, Surabaya juga memiliki banyak destinasi wisata kuliner yang menggoyang lidah seperti aneka olahan bebek goreng, lontong balap, hingga sego sambel.

Nah selain dikenal sebagai tempat berbelanja dan makan, Surabaya juga memiliki segudang wisata alam yang cukup memikat. Jadi saat kamu merasa sebal sama gerahnya Surabaya kota, luangkan waktumu untuk jalan-jalan menikmat sudut asri nan hijau Surabaya yang beda dari suasana kotanya ini! Dijamin nggak bakal gerah!

Jengah melihat kendaraan dan asap di pusat kota? Main saja ke Hutan Mangrove Wonorejo. Suananya beda!

Siapa sangka di Surabaya ada hutan Mangrove? via lihat.co.id

Surabaya yang selalu identik dengan perkotaan ternyata masih memiliki wisata hutan bakau yang cukup luas. Terletak di kawasan Wonorejo, kamu akan disuguhi hamparan hutan bakau yang sudah dikelola dengan baik oleh warga sekitar. Kamu pun bisa melakukan penjelajahan di tengah hutan melalui jembatan kayu yang telah dibangun dengan panjang ratusan meter.

Selanjutnya, penjelajahan juga bisa dilakukan melalui jalur air. Banyak penduduk sekitar hutan bakau menyewakan perahu mesin yang dimiliki untuk berkeliling pesisir. Dengan perahu ini, kamu bisa melihat lebih dekat berbagai ekosistem hewan penghuni bakau seperti burung, kepiting, dan reptil yang kadang berjemur saat siang hari. Asik nih!

Saat butuh tempat main di pagi atau sore hari, pergi saja ke taman raksasa Kenpark! Main ke sini bikin gerahnya Surabaya jadi nggak terasa

Kenjeran Park, Surabaya! via www.skyscrapercity.com

Kenpark atau Kenjeran Park adalah sebuah taman raksasa yang menyimpan banyak  wisata seperti hutan kota yang luas, kawasan Kya-Kya yang menyajikan banyak kuliner, patung Buddha 4 wajah, dan kawasan klenteng yang memiliki patung naga kembar menghadap lautan.

Karena terletak di pinggiran laut, udara di kawasan ini cukup panas sehingga disarankan untuk datang saat pagi atau sore hari saja. Kamu bisa menjelajahi kawasan ini seharian penuh. Piknik hingga mandi di kolam renang yang disediakan oleh pihak pengelola bisa lho di sini.

Nggak afdal rasanya kalau nyari tempat segar di Surabaya dan nggak main ke Pantai Kenjeran. Saat kamu kegerahan, main sini aja!

Pantai Kenjeran punya sunset yang cakep lho via www.wisatatiga.com

Nggak lengkap rasanya kalau ke Surabaya, tapi belum datang ke Pantai Kenjeran. Berbatasan langsung dengan Selat Madura, kamu bisa menyaksikan keindahan pantai yang dipenuhi kapal-kapal nelayan dan juga megahnya jembatan Suramadu dari kejauhan.

Selain menikmati keindahan alam, di tempat ini kamu juga bisa belanja berbagai oleh-oleh menarik seperti ikan asing kering, hingga menyantap ikan segar yang dibakar langsung oleh nelayan yang baru saja pulang melaut. Menikmati sore di sini dijamin epik dan seru!

Kebun Bibit Wonorejo juga jangan sampai kamu lewatkan. Selain asri, di sini juga ada danau buatan lho…

Kebun bibit Wonorejo asik buat tempat main bareng keluarga via www.koperwisata.id

Salah satu atraksi paling menarik di Kebun Bibit Wonorejo adalah danau buatan yang cukup luas. Wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati suasana hijau dan segar dari kebun bibit sembari menikmati kegiatan menyenangkan seperti naik perahu bebek di tengah danau atau piknik di bawah pohon.

Inilah beberapa wisata alam di Surabaya yang layak untuk dikunjungi. Masih ingin melakukan penjelajahan? Tenang, Surabaya masih menyimpan banyak destinasi menarik kalau kamu menginap barang 1 atau 2 hari saja.

Untuk akomodasi di Surabaya, kamu nggak perlu khawatir, hotel di Surabaya jumlahnya sangat banyak. Sebagai rekomendasi, menginaplah di jaringan hotel murah di Indonesia, Airy Rooms yang menawarkan kemudahan dalam pemesanan dan pembayaran.

Kamu bisa membayar hotel yang lokasinya mudah dicari ini melalui Indomaret, menggunakan kartu kredit, dan transfer bank. Selanjutnya pemesanan juga bisa dilakukan melalui web dan aplikasi pada ponsel Android atau Apple.

Semua hotel dalam jaringan ini sudah memiliki fasilitas AC, TV LCD, akses internet Wi-FI, kasur bersih, air minum gratis, perlengkapan mandi, dan pancuran air hangat.

Kalau kamu mau dapat harga hotel Airy yang lebih murah lagi, kamu bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, pakai kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Jadi, nggak perlu ragu lagi kan kalau mau menjelajahi Surabaya? Karena sekarang sudah ada Airy Rooms.