Dunia digital saat ini memang tengah populer di kalangan anak muda, pun orang dewasa. Apalagi penggunaan media sosial yang kian hari kian meningkat frekuensi penggunanya. Beragam kegiatan di-publish di media sosial, termasuk kegiatan traveling. Nggak heran banyak sekali user yang memosting kegiatan liburan mereka di media sosial, entah itu untuk mengekspresikan perasaan atau cuma sekadar pamer/sosialisasi tempat wisata.

Nah, buat kamu yang suka traveling, udah pernah mengunjungi Kota Atlas belum? Konon, di Ibukota Jawa Tengah ini, kamu bisa lebih menarik perhatian para pengguna media sosial di Instagram untuk memberi love pada postingan fotomu loh. Berikut Hipwee Travel rangkumkan beberapa spot di Semarang yang bisa membuat foto di Instagram-mu lebih menarik! Cek, yuk!

Nggak perlu jauh-jauh, ternyata berpose di bilangan Tugu Muda Semarang juga bisa membuat fotomu lebih apik loh!

Kawasan Tugu Muda. via instagram.com

Pernah kepikiran buat foto di sini? Berlatar belakang Lawang Sewu, salah satu bangunan bersejarah di Kota Atlas, akan mempercantik album di Instagram-mu.

Untuk menilik Kota Lumpia yang hijau asri, coba deh pose di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo ini.

Wonderwomen @riskaokp #minimalpeople #travel #createexplore

A photo posted by Rizal Wibowo (@rizalora) on

Advertisement

Apik kan?

Pengin foto Instagram-mu lebih cantik, cobain main ke Benteng Ambarawa. Nuansa vintage nan lawas akan tercium dari fotomu.

Vintage abis, ‘kan?

Sembari beribadah ataupun sekadar main, sempatkan foto di Pagoda tertinggi di Indonesia ini deh. Instagramable banget!

Selamat malam, selamat beristirahat! . Ada yang sudah berkunjung ke Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong? Pagoda ini merupakan tempat ibadah untuk umat budha. Lokasinya terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Markas Kodam IV Diponegoro, Watugong, Semarang. Mau Siang atau malam bagus juga buat di foto. Jadi gak kalah menarik jika dibandingkan pagoda-pagoda yg ada diluar negeri sana. Dan konon katanya pagoda watugong ini merupakan pagoda tertinggi di indonesia. Dengan ketinggian mencapai 45meter. Kalau sedang singgah disemarang atau sedang melakukan perjalanan ke solo atau jogja bisa mampir sebentar ketempat ini. . . Repost photo @hasnasyalva taken at pagoda avalokitesvara Budhagaya, watugong Banyumanik, Semarang #exploresemarang

A photo posted by SEMARANG (@exploresemarang) on

Vihara dengan pagoda tertinggi di Indonesia ini ternyata ada di Kota Semarang loh. Mampirlah untuk mendapatkan view terbaik di Semarang. 🙂

Meski nggak ibadah, kamu boleh loh cuma buat foto di Klenteng Sam Po Kong.

Repost photo by @farsafaro_ taken at sampokong… #exploresemarang

A photo posted by SEMARANG (@exploresemarang) on

Untuk mendapatkan nuansa Tiongkok yang sangat kental, cobain deh foto di Klenteng Gedung Batu Sam Po Kong, Semarang.

Masih pengin mendapatkan view cantik ala-ala vintage, cobalah untuk berpose jadul di kawasan Kota Lama. Nuansa Belanda sih masih kental banget.

Kota Lama. via www.instagram.com

Eits, jangan salah. Kota Lama di semarang ini banyak banget loh spot yang bisa kamu pakai untuk berfoto. Ada lima spot paling asyik dan menarik buat mempercantik album foto di Instagram-mu di kawasan ini, seperti Polden Air Tawang, Stasiun Tawang, Pabrik Rokok Praoe Lajar, Gereja Blenduk, dan kawasan pusat Kota Lama.

Sedikit melebar dari pusat kota, cobalah pergi ke daerah Ungaran. Terdapat sebuah gedung kuning yang penuh misteri yang kece buat foto-foto, kalau berani.

Wani, Ndes? via www.instagram.com

Bangunan yang terletak di Ungaran, Semarang ini bernama asli 1916-Ende Desespereet Nimmer-1919 (tulisan yang menempel di pintu masuknya). Konon, ini merupakan bangunan milik PT KAI. Gedung tua ini sering dipakai untuk foto-foto oleh pemuda-pemudi loh. Coba deh, ke sana. Kalau punya nyali. 😀

Berada di daerah Gayamsari, Semarang, cobalah untuk sejenak beribadah dan beristirahat dari aktivitasmu. Boleh loh, foto berlatar Masjid Agung Semarang.

Kayak di Masjidil haram, yaaaa via www.klikhotel.com

Pelastaran Masjid Agung Semarang yang memiliki payung dengan sistem hidrolis. Asyik, ‘kan?

Kembali ke Ambarawa, cobalah mampir ke Kampung Apung. Jangan cuma numpang foto, ya, pesan makan juga!

Ngapung, Bro! via instagram.com

Nah, Kampung Apung ini dikelola oleh kelompok tani dan nelayan di Desa Bejalen dan Kelurahan Tambakboyo, Kecamatan Ambarawa loh. Di sini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti Perahu Kayu, Perahu Motor, Bebek Air, JetSky, Perahu karet, Becak Air, dan Becak Mini Bendi. Dan yang pasti, lokasi ini cantik buat foto di Instagram sih.

Berada di Perumahan Semarang Baru, coba deh foto di Lakers BSB Sport. Tempat istirahat yang asyik buat foto-foto.

Sendirian bae nih, Mbak? via www.instagram.com

Nah, ‘kan, berasa ada di zaman batu.

Kata siapa Semarang nggak punya pantai? Nih, coba ke Pantai Maron. Fotomu akan lebih terlihat seperti di luar negeri!

Jangan salah, Semarang juga punya pantai. Sebelum ke Pantai Maron, ada baiknya buat kamu melewati pohonan ini. Dan, cekrek! Epik, ‘kan?

Nah, itu dia beberapa spot cantik yang akan menambah jumlah followers dan love pada postingan Instagram-mu. Mana yang menurutmu Instagramable banget di Kota Semarang? Ada yang lebih menarik? Tulis di kolom komentar, ya!