Bagi sebagian orang, kreativitas bisa diluapkan di mana saja. Nggak terbatas cuma di meja-meja kerja atau di kanvas-kanvas karya. Terkadang ada tempat-tempat tertentu yang bisa digunakan untuk menyalurkan kreativitas yang memang dimiliki oleh para seniman.

Hal ini dipahami benar oleh Tom Bob, seniman jalanan asal Amerika yang sedang ‘mencorat-coret’ Kota New York. Perabotan jalanan yang tampak tidak penting ia sulap jadi karya seni yang berwarna-warni, indah dan memercantik ruang kota. Mulai dari tiang listrik, pipa-pipa, sampai lubang drainase tak luput dari kreasi mural Tom Bob. Ya kita berharap ia tidak ditangkap gara-gara dianggap vandalisme ya.

Ini 10 karya Tom Bob di jalanan New York yang harus kamu saksikan di Hipwee Travel!

Nggak bisa membayangkan sih bisa menyaksikan karakter drummer The Beatles, Ringgo Starr dari sebuah sudut tidak penting di New York. Keren gila…

ada the beatles di tempat beginian via www.boredpanda.com

Pipa-pipa berwarna kelam tidak menarik pun bisa diubah menjadi kepiting-kepiting lucu dan berwarna mencolok seperti ini. Kece!

kepiting merah via www.boredpanda.com

Bagi orang kreatif nan jenius, menambahkan garis hitam dan gambar burung saja sudah mengubah kesan terhadap suatu tempat. Dan Tom Bob melakukannya dengan sangat cantik!

Advertisement

coretan sederhana saja via www.boredpanda.com

Kecerdasan otak kanan Tom Bob memang luar biasa. Bayangkan, gambar tempat dengan palang yang melintang di tengahnya ini kenapa bisa dibikin orang sedang menggosok gigi? Orang awam akan sulit menemukan ide secerdas ini!

masterpiece! via www.boredpanda.com

Pipa yang menjulur keluar tembok dengan tidak rapi ini seolah memang seperti belalai gajah. Gambar gajah beserta kandangnya ini pasti bikin si empunya rumah bahagia!

unyu banget sih ini via www.boredpanda.com

Ular belang-belang hitam putih di jalanan ini nggak bikin takut tapi malah lucu kok. Kok bisa ya kepikiran begini…

ular lucu via www.boredpanda.com

Bukan bermaksud iklan ya, tapi menjadikan penutup lubang drainase jadi oreo lengkap dengan lapisan susunya yang terselip sungguh merupakan ide yang cemerlang!

oreo raksasa via www.boredpanda.com

Drum-drum bekas jadi tampak seeprti bola-bola bilyard. Ada-ada saja sih Tom Bob ini…

bola bilyard via www.boredpanda.com

Lubang drainase sering sekali diubah Tom Bob jadi instalasi seni yang menakjubkan. Salah satunya ‘lubang buaya’ berikut ini. Hehe

lubang buaya hehe via www.boredpanda.com

Terakhir, dua sisi rumah disulap jadi wajah seorang bocah yang lucu dan keren abis. Siapa tahu rumahmu mau dibikin begini juga ‘kan?

cakep banget deh via www.boredpanda.com

Semoga saja sih artikel ini dapat menginspirasimu untuk menghias tempat-tempat yang terlihat tidak menarik menjadi mentereng seperti ini. Good job Tom Bob! Main dong ke Indonesia, bikin beginian di Jakarta. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya