Apa yang kamu dapatkan dari sebuah perjalanan jauh dan melelahkan? Banyak! Ya, traveling memang memberikan banyak sekali impact pada setiap traveler yang nggak cuma berniat untuk jalan-jalan. Banyak banget! Dari mulai pengalaman baru, teman baru, hingga penyakit baru! Eh. Mungkin penyakit ini adalah ‘mengusamnya’ kulit dan wajahmu sepulang dari traveling. Pernah ngalamin ini nggak sih, Gaes?

Nah, Hipwee Travel coba memberikanmu cara ampuh nih, untuk menjaga dan merawat kulitmu selama liburan! Nggak perlu takut kusam lagi deh! Cekidot, yuk!

Perhatikan ke mana kamu akan pergi, cari tahu seperti apa cuaca dan iklim yang sedang terjadi di sana.

Pake mosturiser, ya, Say. Eh. Mbak. via www.thisiswander.com

Sebelum jalan, ada baiknya kamu tahu ke mana tujuan dan cuaca yang sedang terjadi di tempat sana. Kalau misalnya kamu ke gunung, jangan lupa bawa krim dingin atau moisturiser. Sebab, perubahan iklim dan cuaca yang nggak tentu dapat merusak kulit cantikmu!

Sediakan pelembab di tempat yang mudah terjangkau. Cowok juga perlu nih!

Ini mah kagak kejangkau! -___- via www.thisbatteredsuitcase.com

Advertisement

Sebelum berangkat, jangan lupa siapkan pelembab dalam tasmu. Simpanlah di tempat yang mudah terjangkau, karena kamu pasti sangat membutuhkan ‘senjata’ ini. Gunakanlah pelembab (handbody atau mosturiser) selama perjalanan, agar kulitmu terlindungi oleh anti-oksidan dari paparan sinar matahari. Tanpa pelembab, kulitmu jelas akan mengusam dan mengering. Apalagi kamu memutuskan bervakansi ke tempat outdoor yang langsung diguyuri sinar matahari.

Kalau kamu memang sayang kulitmu yang mulus itu, sebaiknya jangan keluar dari penginapan sebelum melaburi bagian tubuhmu dengan tabir surya!

Oles, olels ~~ via accorhotels.com.au

Kalau kamu bertekad menggelapkan warna kulitmu yang putih mulus itu, silakan coba keluar dari penginapan tanpa menggunakan tabir surya atau sunblock. Seperti yang kamu tahu, sinar ultraviolet dapat merusak kulitmu dengan cepat saat kamu terpapar sinarnya secara berlebihan. Bukan nggak mungkin kulitmu akan terbakar kalau kelamaan keluar rumah tanpa menggunakan sunblock.

Ternyata air putih dapat memberikan kelembaban pada kulitmu loh! Nggak cuma pencegah dehidrasi.

Lucu adenya~ :3 via blog.paleohacks.com

Air putih atau mineral merupakan obat alternatif alami yang bisa memberikan kelembaban pada kulitmu. Bisa dibilang, air mineral adalah moisturizer alami yang gampang kamu dapatkan. Nggak peduli cuaca apa yang sedang terjadi, air putih dapat menyelamatkanmu dari bahaya kulit.

Traveling nggak butuh make up tebal! Mau traveling atau kondangan?

INI NGGAK USAH DIBAWA! NGGAK PENTING. via www.labeautyguide.com

Ya, namanya juga traveler. Buat apa kamu ber-makeup tebal? Selain merias wajah dengan berlebihan akan merusak kulitmu, hal ini juga bisa menguras waktumu! Tahu sendiri, ‘kan, cewek dandan itu lamanya kayak apa…..

Bawalah sabun cuci muka, pembersih, dan toner dalam tas kecilmu. Mencuci muka dapat mengangkat sel kulit mati loh!

Biar segar dan cerah. :* via www.acneeinstein.com

Luangkan waktumu sejenak di kamar mandi atau penginapan. Di kamar mandi, kamu bisa bersihin muka dengan simple menggunakan pembersih dan toner. Hal ini bisa mengangkat kulit mati yang ada di wajahmu, sehingga wajah akan terasa lebih segar, lembut, dan halus. Dengan begitu, seenggaknya debu jalanan yang menempel di wajahmu nggak akan mengerak. Jangan biasakan menunda untuk cuci dan bersihin muka, ya! Tapi jangan keseringan juga, ya. Iritasi.

Ketika sudah sampai di penginapan, ketika lelahmu sudah saatnya dilepaskan, inilah saatnya kamu melakukan massage wajah. Bisa kok tanpa bantuan orang lain.

Pijit sendiri enak, dipijitin orang lain lebih enak. via bunga-segar.blogspot.com

Massage wajah bisa bisa dengan tambahan minyak esensial yang berguna untuk membantu menenangkan dan melembutkan kulit wajah, seperti minyak kamomil dan lavender. Manfaat dari pijatan ini adalah untuk memicu regenerasi sel-sel tua dan mengurangi ketegangan syaraf di wajah. Nggak perlu menunggu pulang sampai di rumah, kamu bisa melakukan massage wajah ketika sudah berada di penginapan. Orang nggak ribet gini kok.

Meski tujuanmu adalah traveling, menjaga kesehatan itu tetap perlu. Selalu perhatikan pola makan untuk tubuh dan kulit yang nggak layu!

Jangan asal makan, yaaa! via misstravel.com

Walaupun bertajuk traveling, bukan berarti kamu juga liburan dalam menjaga kesehatan tubuhmu. Mengonsumsi semua makanan khas daerah yang kamu kunjungi memang nggak salah, tapi menjaga kesehatan juga harus. Upayakan untuk menghindari fastfood dan junkfood yang banyak tersebar di berbagai kota. Carilah buah-buahan segar yang bisa menyehatkan kulitmu. J

Nah, itulah yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan atau menjaga kulitmu tetap sehat selama liburan. Meski liburan, bukan berarti kamu juga libur untuk menjaga kulitmu, ya! Nggak cewek, nggak cowok, kamu perlu menjaga kulit (apalagi wajah) agar tetap sehat nan cantik! Happy weekend, Gaes!