Hidup sudah berumah tangga memang berbeda jika dibandingkan sewaktu single dulu. Kamu sekarang nggak cuma sibuk bercengkrama bersama keluargamu saja, tapi juga mertua dan saudara ipar. Begitupun saat kamu mau berpergian yang harus ada sedikit basa-basi kepada mereka. Misalnya menanyakan mau dibawakan atau dibelikan apa dari pusat perbelanjaan nanti.

Untuk hal satu ini, biasanya mama mertua suka mengutamakan gengsi. Mama mertua enggan mengutarakan keinginannya karena khawatir dianggap matre atau suka minta barang gratisan. Terlebih rumah tangga kamu masih baru dan hubungan kalian masih belum terlalu dekat. Tapi percayalah; kata nggak usah beli, di rumah masih ada sebetulnya cuma menyamarkan keinginan mama mertua saja. Karena sesungguhnya mama mertua juga ingin dibawakan atau dibelikan barang. Intip 7 barang yang mama mertua inginkan saat kamu belanja berikut ini yuk.

1. Camilan berupa martabak, goregan, atau pempek selalu jadi idaman mama mertua. Jangan lupa bawakan buah tangan ini kalau habis berbelanja ya

martabak manis misalnya via www.goodindonesianfood.com

Salah satu ucapan basa-basi ketika sore hari ingin keluar rumah yaitu kamu menawarkan ke mama mertua apakah ingin dibawakan makanan atau tidak. Biasanya camilan adalah opsi utama yang dipilih. Mau itu martabak, gorengan, atau pempek orang rumah pasti akan menyambut camilan yang kamu belikan dengan suka cita. Mama mertua cuma gengsi saja mau bilang terus terang ke kamu.

2. Makanan berat seperti pecel ayam dan lele, gurame, atau mie goreng selalu ditunggu-tunggu sebagai menu makan malam mereka

mie goreng via www.whats4eats.com

Advertisement

Kalau orangtua pasangan terlihat nggak bersemangat makan, padahal menu makanan masih ada, itu berarti tanda mereka minta dibelikan lauk yang baru. Kamu bisa antisipasi hal itu dengan inisiatif langsung bertanya. Jika jawabanya tetap nggak mau , sudah dapat dipastikan lebih baik kamu dan pasangan sepulang belanja belikan mereka lauk baru untuk makan malam.

3. Hijab, terutama hijab instan supaya mama mertua punya banyak koleksi buat arisan dan pengajian yang nggak itu-itu saja

hijab untuk mama mertua via www.scpr.org

Buat kamu yang punya mama mertua berhijab, sudah jadi rahasia umum koleksi hijabnya pasti ingin selalu bertambah. Ibu-ibu itu pasti gemar sekali memunyai model hijab terbaru dengan berbagai warna. Tak lupa juga mix and match dengan busananya. Oleh karena itu, saat membelikan hijab instan untuk mama mertua, kamu harus memikirkan kalau hijabnya cocok dengan pakaian yang dimiliki. Biasanya mama mertua mengharapkan kamu belikan dia hijab baru jika sebelum pergi kamu memang bilang ingin beli pakaian baru.

4. Bros, jarum pentul, maupun aksesoris hijab lainnya juga sering mama mertua mau. Biar penampilannya nggak itu-itu saja dan nggak kalah sama mertua lain

aksesoris untuk hijab jangan lupa via id.pinterest.com

Bukan hanya hijab yang jadi perhatian khusus mama mertua. Ada kalanya aksesoris mungil penunjang hijab seperti bros, pin, hingga jarum pentul jadi barang yang ditunggu mama mertua juga. Maka dari itu, barang-barang mungil ini jangan sampai lupa ya.

5. Sandal santai buat berpergian yang nyaman itu jadi favorit mama mertua buat jalan-jalan

sandal untuk berpergian via shentonista.sg

Kalau punya mama mertua yang hobi jalan-jalan, jangan ragu untuk membelikannya sandal berpergian. Memang sih bisa saja mama mertuamu punya alas kaki yang awet sehingga dia jarang beli baru. Tapi, hati kecilnya pasti ingin punya yang baru.

6. Sembako yang kamu inisiatif beli saat melihat kebutuhan bulanan sudah banyak yang habis

belanja bulanan via www.thebetterindia.com

Biasanya sembako atau keperluan bulanan rumah memang dibeli sama mama mertua. Hal ini tetap berlaku meski kamu sudah tinggal sendiri bersama suami. Jadi, kemungkinan besar saat mama mertua berkunjung ke rumahmu, dia inisiatif mengecek apa saja yang habis dan diam-diam membelikannya. Untuk membalas kebaikannya, kamu harus peka kalau sembako di rumah mama mertua juga sudah banyak yang habis.

7. Tas kecil atau pouch lucu yang bisa dijadikan sebagai tempat kosmetik

pouch tempat kosmetik via hotshotdeals.com

Mau sudah usia berapapun, cewek nggak pernah tahan melihat barang-barang lucu. Entah dari bentuk maupun permainan warna, cewek pasti ingin memilikinya. Untuk itu, kamu jangan pelit membelikan tas kecil atau pouch lucu yang biasa dijadikan mama mertua sebagai tempat kosmetik ya. Biar barang-barang yang dia miliki jadi tersimpan rapi.

Dalam rangka mendekatkan hubungan kamu dengan mama mertua, dirimu bisa membelikan tujuh barang tadi. Meski mama kertua belum tentu bilang jujur ke kamu, sebenarnya dia hanya gengsi saja ke kamu untuk meminta tolong dibelikan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya