Saat hari pernikahan tiba, kamu dan pasangan pasti ingin mengabadikan foto kalian berdua yang sudah resmi menjadi pasangan suami istri. Mau foto semesra apapun tak akan ada yang melarang, karena kamu dan pasangan toh sudah jadi pasangan halal.

Namun, momen dalam pernikahan tak melulu soal pose mesra kamu dan pasangan. Banyak momen lain yang juga menarik dan bahkan tak kalah penting untuk diabadikan. Sebelum hari H, ada baiknya kamu dan pasangan berdiskusi dengan fotografer yang nanti akan bertugas mengabadikan momen sakral pernikahanmu. Minta dia untuk juga mengambil foto-foto candid yang layak untuk dikenang.

1. Buket bunga yang kamu bawa di hari pernikahanmu melengkapi aura kecantikan. Karena itu, jangan pernah luput untuk diabadikan.

Bunga pernikahan via floralart.lk

Foto yang berfokus pada bunga yang kamu bawa harus kamu punya di koleksi foto pernikahanmu nanti. Keindahannya tak boleh kamu biarkan begitu saja tanpa sebuah foto yang bisa dikenang. Karena buket bunga yang kamu bawa di hari pernikahan, telah membantumu meningkatkan aura kecantikan.

2. Souvenir pernikahan juga harus dipotret sebelum habis dibawa tamu sebagai buah tangan. Agar kelak bisa tetap menjadi kenangan.

Souvenir pernikahan via borrowedandblue.com

Advertisement

Apa yang kamu berikan ke tamu undangan adalah ungkapan rasa bahagia yang ingin kamu bagi pada mereka. Souvenir-souvenir cantik ini juga harus kamu kenang dalam sebuah foto ya!

3. Detail makeup-mu juga harus tertangkap kamera, agar jerih payah para perias terabadikan

Detail makeup via stylearena.net

Para perias pengantin sudah susah payah meriasmu hingga secantik ini. Agar kerja keras mereka bisa selalu kamu ingat, coba minta fotografer pernikahanmu untuk memfoto makeup-mu dengan detail.

4. Hal-hal sekecil pedicure juga tak boleh lolos dari paparazzi pernikahan

Pedicure via popsugar.com

Kamu bisa mengambil foto ini saat sedang memakai gelang kaki atau sepatu. Tapi fokusnya harus pada warna cat kuku yang kamu gunakan.

5. Jangan salah, pengantin selalu punya sisi galau di hari pernikahannya, wajib banget difoto!

Kegalauan pengantin via popsugar.com

Berdirilah menghadap jendela tanpa memperlihatkan wajahmu ke kamera dan biarkan fotografer mengambil sisi galaumu di hari terindah ini.

6. Fotolah saat teman atau keluargamu membantumu berdandan, hasilnya so sweet!

Siap-siap via popsugar.com

Selain memasang penutup kepala kamu juga bisa mengambil foto saat teman atau keluargamu membetulkan gaun di bagian punggunmu atau saat memakaikan perhiasan.

7. Foto bersama bridesmaid sih emang nggak pernah terlupa ya tiap acara pernikahan

Foto bersama bridesmaid via hobokengirl

Ambil spot yang menarik untuk berfoto, tak harus di pelaminan. Kamu bisa mengambil lokasi foto di luar gedung atau bagian dalam gedung yang anti-mainstream.

8. Tamumu yang sudah berdandan cantik dari rumah juga nggak boleh terlupakan

Tamumu juga harus difoto via blog.tonysalephotography.co.uk

Tangkap kebahagiaan mereka mendatangi acara pernikahanmu baik saat sadar kamera maupun tidak. Atau datangilah tamumu dan minta fotografer memotret obrolanmu dengan tamu.

9. Gaun pernikahan itu mahal, jangan sampai kelupaan memfotonya full body!

Detail gaun pernikahan via alienco.net

Gaun-gaun pernikahan tak akan bisa kamu gunakan setiap waktu, mumpung hari istimewanya belum berlalu, langsung difoto aja sebelum resepsi berlangsung.

10. Detail gaun pernikahanmu juga bisa jadi foto yang menarik seperti ini, coba deh!

Detail gaun bagian punggung via harpersbazaar.com

Setiap gaun selalu punya detail yang menarik, seperti misalnya bagian punggung gaun seperti ini. Fotografermu harus membuat close-up foto punggungmu agar tampak secantik ini.

Wah, banyak kan foto lain yang bisa kamu ambil selain foto kamu dan pasanganmu saja? Jadi jangan terlalu mainstream ya foto-foto pernikahannya!