Kehidupan berumah tangga dimulai sejak kalian bersanding di depan penghulu dan sah atas nama agama maupun negara. Tentu nggak ada yang bisa memastikan seperti apa kehidupan selanjutnya. Kamu, yang dulu tidur sendiri, sekarang udah berdua. Dulu yang males masak sekarang udah jadi terbiasa. Ya, karena ikatan cinta yang sudah disepakati sejak lama.

Kehadiran buah hati pun tentu jadi dambaan kalian berdua. Lagi-lagi, nggak ada yang bisa menerka kapan datangnya dan berapa jumlahnya. Tapi yang jelas, setelah berumah tangga kamu harus siap dengan segala kemungkinan yang ada.

Nah, gimana kalau ternyata kamu punya anak kembar? Pasti bahagia dong tentunya. Apalagi kalau cewek-cowok. Lengkap sudah rasanya. Tapi, kalau kamu dikasih anak kembar lima?

Perkenalkan, Baby AIUEO, lima bayi laki-laki yang bikin gemas tiap hari

10 Januari 2016 emang jadi hari yang paling bahagia buat pasangan Lely Solihati dan Habibie Ahmad Akbar. Setelah berbulan-bulan ngebawa “buntelan” gede, akhirnya Lely melahirkan secara caesar. Dan tebak isi buntelannya apa? Bayi cowok kembar lima! Mungkin ada yang nggak percaya, tapi emang kenyataan.

Advertisement

Setelah dikarunia seorang putri bernama Shakira, pasangan asal Cirebon ini pun dikarunia Tuhan 5 putra sekaligus! Sesuai dengan jumlah huruf vokal, lima bersaudara ini dikasih nama dengan inisial AIUEO! Abbid Muhammad Akbar, Izzul Syaefuddin Al Akbar, Uqkail Fathul Akbar, Ezra Khayru Akbar, dan Oxy Abhitya Akbar. Lucu banget!

Meski awalnya harus dirawat dulu karna prematur, baby AIUEO tumbuh besar layaknya bayi-bayi normal lainnya

Baby AIUEO lahir dalam keadaan prematur. Di usia kandungan 7 bulanan, mereka udah nggak sabar pengen ngerasain dunia. Jadinya, berat mereka juga nggak normal. Rata-rata beratnya 1,1-1,2 kg. Baby AIUEO pun dirawat intensif di ruang NICU selama 1 setengah bulan untuk pemulihan berat badan. Bersyukur, mereka akhirnya bisa pulang dan nggak berbalut selang lagi! Tapi tetep boboknya di ruangan steril dulu ya anak pinter 🙂

Di antara berlima, baby U dan baby O yang hanya lahir dengan identik

Fix nggak ada bedanya! via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Meskipun mereka kembar lima, tapi hanya ada dua yang kembar identik. Baby Uqkail dan Baby Oxy. Dilihat dari fotonya, emang nggak ada yang bisa bedain mana Baby U dan Baby O. Semuanya persis sama. Nggak cuma fisik, sifatnya juga nggak jauh beda. Kayaknya yang bisa bedain bundanya aja nih, hehe 🙂

Di balik lucunya si kembar lima, tentu ada ibu luar biasa. Ini dia wanita tangguh Cirebon punya!

Amieh Lely dan kelima anak-anak kembarnya via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Yaps, di balik lahirnya lima anak kembar ini ke dunia, tentu ada sang ibu di belakangnya. Lely Solihati adalah wanita tangguh yang diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memiliki anak kembar lima. Di usianya yang ke 32, Lely melahirkan kelima anaknya secara caesar. Sempat khawatir dengan kondisi anak-anak kembarnya, Lely meyakinkan dirinya agar kuat. Sehingga anaknya juga ikutan kuat. Nggak cuma itu, kehadiran sang suami juga penting loh. Untuk saling menguatkan 🙂

Nggak cuma ngebesarin kembar lima yang butuh ketangguhan, pas hamilnya juga

Pasti berat banget ya bawaannya via scontent-hkg3-1.cdninstagram.com

Untuk ukuran “buntelan” yang dibawa Lely kemana-mana emang jauh berbeda dari kebanyakan ibu hamil lainnya. Ya wajar dong, bayi yang diangkut ada 5. Kandungan berumur 20 minggu aja gedenya udah kayak 10 bulan. Nggak bisa ditinggal lagi, hehe. Kira-kira pas di dalam kandungan mereka nendang-nendang semua nggak ya?

Hebatnya lagi, sang Ibu memberikan ASI eksklusif untuk kelima anaknya, salut!

Semoga stoknya melimpah terus yaa via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Nggak sampai ngelahirin aja, tekad Lely untuk membesarkan anak-anaknya dengan ASI ekslusif juga dilakukannya. Hmm, kebayang ‘kan berapa ASI yang harus dihasilkan dalam sehari? Tapi untungnya, Lely punya ASI yang melimpah. Jadi cukup untuk asupan si kembar. ASInya juga distok loh untuk si anak-anak kembar ini. Biar saat dibutuhin, susunya udah ada dan tinggal dipanasin lalu diminum. Nggak mungkin ‘kan nyusuinnya sekali lima 😀

Kembar dua aja udah heboh, apalagi kembar lima pasti rame banget!

Kalau semua rewel gimana yaa? via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Namanya juga bayi, nggak bisa diterka apa maunya. Kadang nangis, kadang diem, kadang tidur, kadang rewel seharian. Nah, kalau lima bayi sekaligus gimana? Untungnya, baby AIUEO ini terbilang anteng. Nggak rewel-rewel banget. Tapi tetep aja, Lely dan suaminya butuh asisten untuk mengurusi anak-anak lelakinya ini. Karena si kembar juga punya kakak perempuan, Shakira namanya. Wah, harus pinter-pinter bagi waktu ya buat ngasih perhatian ke semua anak-anaknya.

Nggak cuma heboh, ngurus lima bayi sekaligus tentu nggak jauh-jauh dari kata ribet

Butuh perjuangan besar nih ngebesarin AIUEO via scontent-hkg3-1.cdninstagram.com

5 bayi sekaligus emang nggak kenal santai. Pasangan ini harus bergantian untuk menjaga semua buah hatinya. Istirahat pun harus dikorbankan. Kalau sang ayah istirahat, ibu lah yang mengambil peran. Begitu juga sebaliknya. Tapi tetap saja harus ada asisten rumah tangga. Ribetnya mengurus kelima jagoan ini tentu udah khatam bagi Lely dan suaminya. Mulai dari bangun, memandikan anak mereka satu-satu, berjemur, makan, beli perlengkapan baby AIUEO. Ribetnya tentu lima kali lipat. Tapi mereka tetap senang kok ngurusin si kembar 5. Kebahagiannya tentu juga lima kali lipat. Salut deh! Semoga rezekinya lancar ya dan tentunya sehat selalu.

Kepo sama keseharian mereka? Follow aja Instagram @amiehlely. Cepet gede ya Baby AIUEO, mana tau kalian bisa gantiin Daehan Minguk Manse 😉