Karena pernikahan merupakan salah satu momen penting dalam hidup, kamu perlu mempersiapkan segalanya dengan matang. Nggak hanya dari tema, dekorasi, dan catering aja, tapi yang utama yaitu kesiapan lahir dan batin kalian. Yah, namanya juga akan mengarungi rumah tangga bersama orang terkasih, jadi perlu keseriusan.

Nah, disamping keseriusan tersebut, biar suasana pernikahan kalian semakin menyenangkan dan nggak kaku, lagu-lagu yang dimainkan nggak boleh asal nih. Oleh karena itu, simak yuk 10 pilihan lagu buat hari pernikahanmu nanti berikut ini.

  1. Aransemen lagu dan syair dari A Thousand Years milik Christina Perri memang mampu menyihir kamu dan para tamu dalam menikmati suasana pernikahan sehangat film The Breaking Dawn: Part 1.

christina perri – a thousand years via www.youtube.com

Heart beats fast

Advertisement

Colors and prom-misses

How to be brave

How can I love when I’m afraid to fall?

But watching you stand alone

All of my doubt suddenly goes away somehow

One step closer”

Yup, siapa yang nggak tahu lagu romantis satu ini? Lagu yang menjadi salah satu original soundtrack film The Breaking Dawn: Part I ini mampu menyihir suasana pernikahan menjadi hangat lho. Dengan awalnya yang menggambarkan perasaan kedua pasangan saat bimbang menyegerakan menikah hingga akhirnya bersatu dalam sebuah ikatan. Duh, siapa yang nggak akan meleleh mendengarnya?

  1. Siapa yang gak berharap punya wedding singer dadakan dari grup band terkenal? Walau agak ngarep, tapi dengan hadirnya lagu Sugar dari Maroon 5 mampu membuat kamu dan yang lain terhibur lho.

maroon 5 – sugar via campusvinyl.com

“Sugar

Yes, please

Won t you come and put it down on me

I m right here, cause I need

Little love and little sympathy

Yeah you show me good loving

Make it alright

Need a little sweetness in my life

Sugar

Yes, please

Won t you come and put it down on me”

Walau lagu satu ini memang nggak romantis-romantis banget, tapi cukup memberikan kesan manis dalam resepsimu. Apalagi dengan aransemen musiknya yang mengasyikkan mampu menghibur para tamu yang lagi bete menunggu antrian makan hehe. Resepsi kalian jadi penuh warna dan memiliki kesan manis seperti gula deh.

Yah, sekalian jadi berkhayal sedikit Maroon 5 beneran hadir menjadi wedding singer dadakan juga nggak apa-apa dong seperti di video klip mereka. ;D

  1. Kalau kamu dan pasangan cukup pede nih, langsung aja berduet menyanyikan lagu Be My Forever -nya Christina Perri dan Ed Sheeran.

christina perri feat. ed sheeran – be my forever via gosip.metropolitan.id

In all we got time
Yeah
So darling just say you’ll stay right by my side
In all we got love

Yeah
So darling just swear you’ll stand right by my side

Ini kan hari kamu berdua, walau suara nggak bagus-bagus amat tapi boleh dong berduet di hari membahagiakan kalian? Langsung aja hibur diri kalian dan para tamu dengan lagu romantis dan aransemen yang menggembirakan ini.

  1. Meski agak sedikit lawas, tapi Marry Your Daughter dari Brian McKnight bisa membuat suasana pernikahan sedikit haru lho.

brian mcknight – marry your daughter via www.yomzansi.com

Can marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I love for the rest of my life
And give her the best of me ’till the day that I die, yeah
I’m gonna marry your princess
And make her my queen
She’ll be the most beautiful bride that I’ve ever seen
Can’t wait to smile
When she walks down the isle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter

Menghadirkan suasana sedikit haru dengan lagu dari Brian McKnight berjudul Marry Your Daughter nggak apa-apa kok. Namanya juga pernikahan kan juga bisa dibilang pemindahan tanggungjawab dari orang tua cewek ke cowok yang telah dipercaya. Lagu ini pasti syahdu banget deh pas dilantunkan saat menjelang akad nikah atau setelahnya. Duuuhh ; )

  1. Saling memuji atas apa yang selama ini kalian miliki dan berikan, dapat terwakili dengan lagu Everything dari Michael Buble.

michael buble – everything via music.mtvasia.com

And in this crazy life
And through these crazy times
It’s you, it’s you
You make me sing
You’re every line
You’re every word
You’re everything

Bukannya gombal, tapi saling memuji boleh dong dilakukan. Biar terkesan keren dan romantis, lagu dari Michael Buble berjudul Everything bisa mewakili perasaan kalian nih. Hehe.

  1. Musisi Indonesia juga gak mau kalah lho. Kisah Romantis milik Glenn Fredly bisa membuat pernikahanmu semakin menyenangkan.

glenn fredly – kisah romantis via www.youtube.com

Dan dengarlah sayangku
Aku mohon kau menikah denganku
Ya hiduplah denganku
Berbagi kisah hidup berdua

Siapa yang mau menolak lagu syahdu dari Glenn Fredly ini? Yup, Kisah Romantis memang lagu yang pas untuk menggambarkan suasana pernikahan dan hati pengantin nih. Kalian dan para tamu undangan akan teringat seperti apa suasana saat ingin menikah. ;D

  1. Gak hanya Glenn Fredly aja yang jago buat lagu romantis, tapi Tulus dengan Teman Hidup juga dapat menjadi andalan lagu di pernikahanmu nanti.

tulus – teman hidup via musik.kapanlagi.com

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku

Berdua kita hadapi dunia

Kau milikku milikmu kita satukan tuju

Bersama arungi derasnya waktu

Kurang apa romantis dan syahdunya lagu dari Tulus berjudul Teman Hidup ini? Lagu yang menggambarkan seperti apa sesungguhnya teman hidup akan selalu mengingatkan kamu dan pasangan lho. Iya, berdua kalian menjalani bersama dalam hal apapun. Gimana? Mengena di hati kan? ;D

  1. Meski sudah sah menikah, gak ada salahnya mengulang momen kalian waktu ingin melamar sang pujaan hati dengan lagu Pilihanku dari Maliq & D essentials.

maliq & d’essentials – pilihanku via gigsplay.com

Maukah kau tuk menjadi pilihanku
Menjadi yang terakhir dalam hidupku
Maukah kau tuk menjadi yang pertama
Yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata

Lagu satu ini nggak hanya sukses menghadirkan suasana menggembirakan aja dari aransemen musiknya, tapi juga liriknya tentang sebuah permintaan tulus hati untuk menuju pernikahan memang wajib hadir dalam resepsi pernikahanmu. Dijamin deh para tamu jadi semakin sumringah! ;D

  1. Grup band satu ini memang sering menjadi wedding singer beneran lho. Yup, Kahitna dengan lagu Menikahimu memang menjadi pengiring setia dalam resepsi pernikahan.

kahitna – menikahimu via klikklip.com

Menikah denganku
Menempatkan cinta
Melintasi perjalanan usia

Menikah denganmu
Menetapkan jiwa
Bertahtakan kesetiaan
Cinta selamanya

Kalau udah menyebut Kahitna, pasti dipikiranku adalah grup band terkenal yang sering diminta menjadi wedding singer deh. Yup, apalagi kalau bukan lagu-lagu romantis dan lirik indahnya yang mampu membuatmu terenyuh. Langsung aja lagu Menikahimu milik Kahitna ada dalam daftar lagu pernikahanmu nanti ya.

  1. Kalau tadi ada Christina Perri dan Ed Sheeran yang lagunya bisa kamu nyanyikan, Indonesia punya Afgan dan Raisa dengan lagu Percayalah yang bisa kalian lantunkan bersama.

afgan feat. raisa – percayalah via www.linkedin.com

Selamanya kita akan bersama

Melewati segalanya

Yang dapat pisahkan kita berdua

Selamanya kita akan bersama

Takkan ada keraguan

Kini dan nanti percayalah

Ada referensi lagu lain nih buat kamu yang ingin berduet sama pasangan di hari pernikahan. Biar suasana semakin haru dan romantis, Percayalah dari Afgan dan Raisa memang paling pas deh.

Jadi, lagu mana nih yang menjadi favorit kalian di resepsi pernikahan nanti? Kalau kamu punya referensi lagu lainnya, share ya di kolom komentar! 😉