Kelly Santana Trusted

Nature admirer. Badminton lover. Tea person.
www.instagram.com
Urut berdasarkan

5 Ciri Unik Kepribadian ISFP, Si Petualang yang Artistik. Apakah Kamu Termasuk Tipe Ini?

Hayo, kamu termasuk tipe Introvert–Sensing–Feeling–Perceiving apa nggak nih?

Si Anak Tengah, 5 Fakta Menarik Ini Bakal Bikin Kamu Jatuh Hati dengan Dia

Di artikel terdahulu, Hipwee pernah membahas tentang 5 fakta kontra nan unik antara si sulung dan si bungsu. Nah, gimana dengan si anak tengah? Konon katanya, anak tengah itu adalah anak yang sering kali terlupakan. Seolah terhimpit di antara si kakak sulung dan si adik bungsu, para anak tengah merasa kesulitan menemukan posisi peranan mereka […]

Jadilah Wanita Tangguh dan Mandiri Kerena Hidup Tak Selalu Seindah Sendratari

Waktu memang selalu bergulir dengan cepat, bukan? Paling tidak, itulah yang aku rasakan saat aku menulis ini.Aku baru tersadar. Mungkin, selama ini aku memang tidak pernah benar-benar paham. Bagaimana seharusnya aku menjalani setiap helai lembaran hidup ini? Bagaimana seharusnya aku mendaki setiap bukit karang yang menjulang tinggi? Dan bagaimana seharusnya aku mengarungi setiap samudera yang […]

Kita Memang Punya Kisah Sendiri di Tahun Ini. Tapi, Semangat Kita Tak Akan Berhenti Sampai di Sini.

Aku menghentikan langkah kakiku di penghujung jalan itu. Berdiam diri dan memejamkan mata sejenak. Sederet gambaran tak nyata berlari melintasi kepalaku. Menghantam setiap dinding nadiku. Dan memompa seluruh denyut jantungku. Bukan, bukan sebuah momen yang bisa kubanggakan. Tapi, mungkin perlu aku lukiskan.Aku menghelas napas yang panjang. Menoleh. Memandang ke lintasan jalan berkerikil di belakangku. Ya, […]

10 Pergumulan Batin Ini Cuma Dirasakan oleh Kamu yang Ambivert

  “Tau ga? Ternyata si A itu orangnya suka gaul, lho. Pinter ngomong dan terbuka. Berarti dia itu ekstrovert, ya.” “Masa? Kalau menurutku malah dia itu introvert. Orangnya agak diem. Senengnya di rumah doang. Suka privasi, deh, pokoknya.” Hingga saat ini, banyak tulisan yang telah mengulas tentang dua kutub kepribadian ini: ekstrovert dan introvert. Dua […]

5 Ciri Khas Si Sanguinis Populer yang Bikin Dirinya Ibarat Magnet Manusia

Manusia merupakan ciptaan Tuhan yang paling kompleks dan unik. Tak hanya dari segi struktur biologis yang begitu rumit, aspek psikologis manusia pun sangat berbelit-belit. Memahami sisi psikologis manusia tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak aspek penentu yang ikut ambil bagian. Nah, kali ini Hipwee akan membahas soal temperamen manusia. Temperamen manusia terdiri dari 4 […]

5 Fakta Kontra Nan Unik Antara Si Sulung dan Si Bungsu

“Kok nilai kamu cuma segini? Lihat tuh kakak kamu, nilainya A semua!” “Kamu jadi orang jangan pendiam gitu. Kayak adik kamu, dong! Supel.” Pernah mendengar ucapan orangtua seperti di atas? Ya, si sulung dan si bungsu. Meskipun terlahir dari orangtua yang sama, tak berarti mereka adalah dua sosok pribadi yang pasti serupa. Si bungsu memang kerap […]

Ketika Gejala Quarter Life Crisis Datang Melanda, 7 Langkah Jitu Ini Akan Membantumu Keluar dari Depresi yang Menggila

  “Aku tak tahu apa yang sedang terjadi dalam diriku. Tapi, aku merasa tak lagi seperti dulu. Jiwaku yang bebas liar berkelana telah menghilang entah kemana. Digantikan dengan sesosok bisikan akan tanggung jawab yang terus terngiang di telinga. Ya, ada yang berubah dari diriku. Tapi aku tak tahu apa itu. Pekerjaan ini juga membuatku merasa […]

6 Rahasia di Balik Orang-Orang Sukses

Ini adalah sebuah catatan pengingat untuk kamu dan aku yang sedang berjuang, di kala kita patah semangat. Menjadi orang yang sukses merupakan keinginan hampir dari semua orang. Definisi kesuksesan sendiri berbeda-beda. Ada yang mendefinisikan kesuksesan dari segi materi. Adapula yang menilai sebuah kesuksesan dari segi emosi dan spiritual. Namun apapun definisinya, sebuah kesuksesan tetap membutuhkan […]