4 Motivator Muda Selain Putri Tanjung, Punya Prestasi yang Nggak Kalah Keren!

Punya pencapaian luar biasa berkat kerja keras tanpa privilege yang membesarkan namanya

Seorang motivator memang dijadikan sebagai contoh bagi banyak orang. Sayangnya, hal ini dinilai warganet nggak terjadi pada motivator muda berbakat Putri Tanjung yang namanya trending di Twitter pada (Rabu/18). Anak konglomerat Chairul Tanjung ini dinilai  kurang cocok menjadi motivator karena memiliki privilege yang cukup besar. Beberapa nama sebagai opsi motivator selain Putri Tanjung pun ikut dibahas publik.

Advertisement

Sosok yang layak dijadikan motivator dianggap memiliki perjuangan dan kerja keras yang bisa dicontoh dan relate dengan kondisi orang yang dimotivasi. Publik menilai Putri Tanjung nggak memiliki perjuangan yang relate karena memiliki privilege yang nggak dimiliki orang lain. Lalu, siapa saja opsi motivator selain Putri Tanjung yang dinilai lebih cocok dan bisa jadi contoh untuk anak muda?

1. Maudy Ayunda, aktris dan penyanyi muda berprestasi

opsi motivator selain putri tanjung

Maudy Ayunda | Credit by @maudyayunda on Instagram

Nama Maudy Ayunda memang dikenal publik nggak hanya lewat akting di film yang dibintangi dan lagu-lagu yang ia nyanyikan. Prestasi Maudy di bidang akademik pun patut dijadikan contoh oleh anak muda Indonesia. Apalagi Maudy berhasil meraih beasiswa kuliah di Universitas Standford.

Maudy juga menyandang gelar ganda karena menempuh program double degree dan berhasil lulus tepat waktu. Meski sudah sukses dalam berkarier ia tetap mementingkan pendidikan. Maudy juga masuk daftar 30 Under 30 Forbes Asia 2021 kategori Hiburan dan Olahraga. Ia kerap mengisi kelas-kelas atau seminar motivasi untuk menyemangati anak muda di bidang pendidikan.

2. Jerome Polin dan Jehian, kakak beradik yang sukses melalui YouTube dan bisnis

opsi motivator selain putri tanjung

Jerome dan Jehian | Credit by @jehianps on Insgram

Kakak beradik Jerome Polin dan Jehian juga bisa menjadi opsi motivator selain Putri Tanjung. Nama Jerome dikenal lewat YouTube Nihongo Mantappu yang identik dengan konten ala mahasiswa perantauan di Jepang. Berkat karyanya di YouTube, Jerome mengembangkan bisnis bersama sang kakak di bidang periklanan dan kuliner.

Mereka juga berhasil masuk daftar 30 Under 30 Fobes Asia 2021 sebagai Cofounders Q&A Group. Selain itu, Jerome merupakan mahasiswa berprestasi yang kuliah di Universitas Waseda Jepang berkat beasiswa di bidang matematika. Keduanya cocok menjadi motivator anak muda baik di bidang bisnis maupun pendidikan.

3. Felicya Angelista pemilik Scralette Whitening yang sukses berbisnis di usia muda

opsi motivator selain putri tanjung

Felicya ANgelista | Credit by @felicyangelista_ on instagram

Siapa sih yang nggak kenal produk kecantikan Scarlett? Di balik popularitas produk ini, ada nama Felicya Angelista yang lebih dulu dikenal publik sebagai pemain sinetron. Perempuan 27 tahun ini mengawali karier di industri hiburan pada tahun 2012 dan mulai merintis bisnis di tahun 2017.

Nggak hanya sukses dalam bisnis, Felicya juga cukup berprestasi di bidang akademik karena berhasil lulus dengan predikat cumlaude dan meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Institut Bisnis Nusantara. Kesuksesan tersebut membuatnya bisa menjadi salah satu opsi motivator selain Putri Tanjung, terutama di bidang bisnis.

4. Doni Salmanan, pengusaha muda yang dijuluki ‘Crazy Rich Bandung’

opsi motivator selain putri tanjung

Doni Salmanan | Credit by @donisalmanan on Instagram

Nama Doni Salmanan sempat viral karena kedermawanannya saat berbagi dengan masyarakat di jalanan. Pemuda kelahiran 1998 ini bahkan pernah berdonasi hingga 1 miliar kepada Reza Arap yang membuat namanya menjadi viral. Kesuksesan Doni Salmanan dinilai sangat menginspirasi masyarakat, karena ia berasal dari keluarga kurang mampu.

Bahkan Doni hanya lulusan SD dan sudah bekerja menjadi buruh serabutan sejak remaja. Kerja keras Doni pun membuahkan hasil, kini ia menjadi pengusaha muda yang menekuni bisnis saham dan kuliner, serta menjadi YouTuber. Doni Salmanan cocok menjadi motivator anak muda dalam berbisnis, apalagi ia nggak memiliki privilege khusus.

Dari keempat opsi motivator selain Putri Tanjung di atas, semuanya memiliki prestasi di bidangnya masing-masing dan kerja keras mereka bisa dijadikan contoh yang bisa memotivasi anak muda. Namun, perlu diingat juga, bahwa motivasi terbaik adalah diri sendiri dan kemauan yang kuat. Para motivator adalah contoh saja, tapi eksekusi dan kerja keras tetap pada diri kita sendiri.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.