Ini Dia 3 Kontributor Terbaik Hipwee Bulan Juli 2021. Wih, Selamat!

Siapa saja ya kontributor terbaik bulan Juli?

Menulis tak pernah salah menjadi sarana untuk menyuarakan yang tak mudah untuk disampaikan melalui perkataan. Segala kericuhan kepala, jiwa dan yang ada di sekeliling dapat dilimpahkan dengan menulis. Menulis semua hal kusut di kepala agar dapat teruraikan dengan jelas dan runtut. Sehingga saat dibaca kembali kita juga bisa sambai merefleksi diri sendiri.

Pada bulan Juli, ada banyak sekali tulisan yang masuk ke “dapur” Hipwee. Umumnya, tulisan-tulisan tersebut menceritakan tentang pengalaman sehari-hari. Misalnya, dinamika sekolah, kuliah, dan kerja online, produktivitas, motivasi, dan  juga self-healing.

Untuk kamu yang relate dengan pengalaman-pengalaman tersebut kamu bisa simak cerita 3 kontributor terbaik bulan Juli ini! Kali ini Hipwee Community sudah memilih 3 orang yang beruntung tersebut.

Ini dia 3 nama yang terpilih menjadi kontributor terbaik Juli kemarin. Yuk kenalan dengan mereka!

Aprillia Kojongian, menulis adalah suara jiwa, seni dalam mengikuti kata hati

Aprilia adalah seorang sarjana kesehatan masyarakat. Ia memiliki antusias dalam mempromosikan kesehatan kepada orang-orang dan ini dapat tercapai berkat ia menulis di Hipwee. Promosi kesehatan merupakan hal dasar dalam bidang kesehatan masyarakat. Di masa pandemi ini, masyarakat membutuhkan edukasi tentang Covid-19 untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mencegah penularan penyakit ini.

Menulis sangat memberi dampak bagi masyarakat dan bagi dirinya. Menulis dapat memberi manfaat edukatif kepada orang-orang sehingga ia dapat membagi pengetahuan kepada orang-orang. Pembaca pun dapat meneruskan kepada orang-orang lain mengenai apa yang telah ia tulis.

Menurut Aprilia, menulis adalah suara jiwa, seni dalam mengikuti kata hati. Menulis juga dapat menjadi terapi bagi diri sendiri untuk lebih santai dan lebih tenang. Pembaca pun membutuhkan ide-ide terbaru untuk mereka. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa membaca adalah sebuah kebutuhan. Jadi menulis sangat bermanfaat bagi pembaca dan penulis itu sendiri.

Hipwee adalah media yang sangat luas dan mengesankan. Saya yakin generasi-generasi ke depan dapat melihat artikel-artikel di hipwee sebagai artikel-artikel yang telah membuka wawasan pembaca pada generasi ini dan menjadi game changer bagi generasi selanjutnya.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Diah Sulung Syafitri. Menulis sebagai self-healing dan proses memahami diri sendiri

Diah mulai menulis di blog pribadinya di www.diahsyafitri.com pada tahun 2017. Diah menulis apa saja yang ada di kepala. Pengalaman yang tidak terlupakan, tempat-tempat yang pernah ia kunjungi, impresi dan ide tentang peristiwa tertentu. Random sekali!

Tujuannya menulis di blog waktu itu bukan untuk jadi penulis, katanya. Menurutnya motivasi menulis tidak melulu karena ingin jadi penulis. Tapi kita memang harus menulis untuk melatih otak dan pikiran kita agar lebih teratur dan isi kepala tidak crowded karena berbagai pikiran yang perlu diuraikan. Tuliskanlah agar tidak kusut di kepala. Sehingga, menulis baginya sudah seperti self-healing. Diah bisa lebih memahami diri sendiri, memetakan perasaan, menumpahkan ide, bahkan nggak jarang, menemukan solusi dari masalah yang ia hadapi. Syukur-syukur, tulisan tersebut memberi kesan positif bagi pembaca.

Menulis sering mengantarkan saya ke tempat-tempat bagus di belahan bumi lain secara gratis. Pekerjaan yang saya dapatkan saat ini juga nggak jauh-jauh dari menulis. Sebagai anak Branding, salah satu kerjaan utama saya di kantor yaaa menulis. Menulis segala hal yang mampu membawa citra baik dan positif untuk perusahaan. Jadi, bisa dibilang, menulis bukan lagi sebatas media mengeluarkan ekspresi saja seperti awal-awal nge-blog dulu. Tapi juga perantara untuk menjadi bermanfaat bagi orang banyak.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Siti Nuranisa, Menulis dapat membantu mencurahkan keresahan, dan mendorong untuk mencari ide

Perempuan yang akrab disapa Nisa ini merupakan  perempuan kelahiran Cirebon yang saat ini ia sedang menjalani perkuliahan di salah satu politeknik daerah Depok. Nisa memiliki banyak hobi seperti menggambar, membuat desain visual, editing dan tentu saja menulis. Namun sejujurnya dari banyaknya hobi yang ia jalani, ia merasa tidak ada satupun bidang di mana ia benar-benar mahir melakukannya, alasannya karena mengandalkan belajar otodidak dan tidak ada platform khusus untuk menyalurkan ataupun mengasah hobi tersebut.

Sejak SMA Nisa memilih untuk lebih menekuni hobi menulis, memang benar mencari passion itu tidak mudah bahkan seringkali gagal. Ia membuat blog sendiri namun tidak banyak yang membaca, hanya teman-teman dekat saja yang jumlahnya hanya hitungan jari. Kemudian Nisa juga mengirim beberapa tulisan ke media online, namun dari banyaknya tulisan yang aku kirim hanya 20% yang berhasil terbit, sisanya ditolak karena beberapa hal. Ia mengaku memang masih amatir saat itu, jadi ia memutuskan untuk berhenti menulis.

Cara Nisa bertemu Hipwee adalah berawal dari patah hati, tanpa sengaja ia menemukan salah satu artikel terbitan Hipwee yang relate dengan apa yang aku rasakan saat itu. Mulai dari situ ia akhirnya memutuskan untuk menulis di Hipwee dan mencurahkan keresahannya lewat artikel. Tidak disangka banyak orang yang membacanya dan merespon artikel yang ia tulis.

Hipwee bukan hanya mengembalikan gairah menulisku, namun juga membantu aku untuk move on ke diri sendiri. Lewat tulisan aku bukan saja mencurahkan keresahan, tapi juga mendorong aku untuk mencari ide dan informasi lebih banyak lagi untuk dibagikan dan memberi manfaat bagi orang lain.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Ayo Menulis!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di sosial media kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE