Kurang lengkap menjalani hari kalau belum mengeluh sekali dalam sehari. Ya nggak sih? Pasti ada saja yang dikeluhkan, walau hal itu bisa saja malah yang orang lain inginkan dari kita. Pun demikian dengan saya yang bertubuh kurus dari dulu. Banyak orang di sekitar saya bilang secara blak-blakan mau banget punya badan begini – berat badan nggak bertambah, meski sering makan.

Katanya sih punya badan seperti saya nggak perlu pusing. Mau makan sebanyak apapun nggak perlu pikirin timbangan dan pakaian yang cepat kekecilan. Atau pengeluaran juga lebih hemat karena tidak sering beli baju gara-gara sudah tak muat. Padahal jadi orang yang suka makan, tapi nggak gemuk-gemuk ya nggak seindah itu kok. Karena realitanya, saya (dan mungkin juga kamu) yang bertubuh kurus dan senang makan kerap merasakan kepiluan ini tiap hari lo ~

Tiap habis makan selalu galau lantaran duit habis, tapi nggak jadi daging ~

makan mulu, tapi nggak jadi daging via gfycat.com

Advertisement

Jujur saja deh kalau hal satu ini jadi masalah utama. Sering makan ini dan itu yang cukup menghabiskan uang, tapi kayak nggak ada hasilnya. Meski sudah konsumsi makanan bergizi sesering mungkin, tetap saja berat badan kok segitu-gitu saja. Ujung-ujungnya pengeluaran untuk makan cukup tinggi dengan badan yang nggak mau move on dari tubuh kurus.

Minum susu penambah berat badan yang harganya nggak murah. Lengkap pula dengan konsumsi suplemen (yang katanya) bisa tingkatkan nafsu makan ~

minum susu penambah berat badan via www.buzzfeed.com

Usaha lainnya yang saya coba atas permintaan wajib dari orangtua dan orang-orang terdekat adalah konsumsi susu penambah berat badan. Lagi-lagi, susu ini harganya nggak murah dan rasanya juga kalau sering diminum lama-lama bikin enek juga. Selain itu, kurang lengkap kalau belum konsumsi suplemen (yang katanya) bisa tingkatkan nafsu makan. Padahal kalau dipikir-pikir nafsu makan saya sudah tinggi, hanya saja nggak tahu deh pergi ke mana makanannya selama ini. Dan semua itu seperti nggak ada pengaruhnya sama sekali lo. Karena berat badan saya paling maksimal cuma naik 2-3 kilo saja, nggak ada perubahan yang bikin pangling gimanaaaaaaa gitu. Pipi nggak chubby-chubby banget, ukuran celana dan baju apalagi! Kzl!

Dalam 2 jam pasti sudah lapar lagi dan bingung makan apa supaya beneran kenyang. Duh, misuh-misuh deh cari menunya ~

eh sudah lapar lagi via www.reactiongifs.us

Orang kurus itu suka dilema. Baru kelar makan siang, eh dalam dua jam pasti sudah laper lagi dan bingung mau makan apa supaya beneran kenyang. Karena kalau sering begitu tiap hari, lama-lama bosan juga dengan menu yang dimakan. Pengennya sih sekali makan dan langsung kenyang, eh tapi kok nggak ada pengaruhnya. Maka tak heran kalau saya bakal misuh-misuh nggak jelas buat cari menu makanan baru, walau nanti happy kembali ketika lagi ngunyah.

Ya sudah pasrah saja deh. Namanya juga manusia nggak ada puasnya, mendingan coba bersyukur biar selow dan happy ~

ya sudah terima saja deh via thread.zalora.co.id

Advertisement

Akhirnya kepiluan yang saya rasakan selama ini ya coba diikhlaskan saja deh. Namanya juga manusia nggak ada puasnya. Apa yang saya miliki ini malah diinginkan orang lain juga. Toh tiap orang ada saja lebih dan kurangnya. Karena kalau dituruti hal itu nggak kelar-kelar, saya cari cara buat berdamai dengan tubuh kurus yang nggak gemuk-gemuk ini. Semisal anggap saja uang buat minum susu, beli suplemen, dan makan-makan melulu itu sebagai pengeluaran rutin biar tubuh sehat. Daripada lemes, nggak ada semangat, dan sakit maag, ya khaaann ~

Nggak apa-apa kurus, toh yang penting kesehatan terjaga dan pengeluaran buat mengeyangkan perut masih sesuai dengan pendapatan. Nggak apa-apa gemuk, nggak apa-apa bertubuh proporsional, yang penting kamu sehat dan bahagia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya