Kadang, hidup itu serba salah ya, guys! Orang-orang di sekitar kita, baik keluarga maupun teman, bisa sibuk banget mengomentari penampilan atau hal-hal yang kita lakukan. Misalnya nih, kamu lagi agak gemuk gara-gara udah dua bulan malas nge-gym. Mereka pun berkomentar:

A: “Ciee… tambah gendut aja, punya pacar baru ya?” 

B: “Wah, jadi lebar gitu! Hamil lo?!!

C: “Kok gendutan sih, banyak duit, Cint?”

D: “Ih parah… diet lo!”

Advertisement

Setelah berhasil ngurusin badan, kamu pun berpikir bahwa kamu aman. Sial, ternyata kamu salah! Sebaliknya, gantian komentar-komentar ini yang menggelitik telinga kamu:

1.Mereka selalu bilang: “Body kerempeng? Mana Keren!”

kerempeng mana keren

kerempeng mana keren via statik.tempo.co

Kamu berusaha tabah walaupun tiap hari dipanggil ‘kerempeng’, ‘gepeng’, atau apapun yang belakangnya ‘peng’. Selain itu, kamu akrab juga sama panggilan kayak: ‘ceking’, ‘cungkring’, ‘pentol korek’, ‘tiang listrik’, ‘penggaris’, ‘layangan’, atau ‘lidi’.

Advertisement

“Woy, Peng! Kemana aja nggak pernah keliatan lo!”

2. Dengan nada prihatin: “Kamu cacingan, ya?”. Dengan nada mengejek: “Sini aku beliin obat cacing…”

Kamu cacingan?

Kamu cacingan? (Dari gayanya sih…iya.) via tsaniumar45.files.wordpress.com

Konon sih kalau kamu tetap kurus walau makannya banyak, kamu cacingan. Haha. (Ketawa terpaksa)

3. “Kamu ‘rata’ banget sih…kayak cowok aja!” atau “Kamu kurus banget sih…kayak cewek aja!”

saint7-846x475

Jadi yang bener kayak cowok apa cewek, guys?

4. Kamu jadi sering dituduh melaksanakan diet super ketat.

aku nggak diet

aku nggak diet via global3.memecdn.com

SIAPA JUGA YANG DIET???!!!

5. “Orang tua kamu kok jahat sih, nggak ngasih kamu makan?” Bawa-bawa orang tua pula…

kamu cacingan?

Orang tua kamu nggak ngasih makan? via cms.jakartapress.com

Ahahahaha. Ahahaha. Haha. Ha…ha….mari Tante, saya antar sampai pintu depan. Iya, tadi Papa sama Mama yang nyuruh.

6. Tampang kurus dan ‘memprihatinkan’ bikin kamu disangka kurang gizi.

dikira kurang gizi

dikira kurang gizi via iv1.lisimg.com

“Kemarin aku baca koran. Ada berita kelaparan di Ethiopia, terus aku inget kamu.”

7. Kesehatan emosional kamu pun mulai dipertanyakan.

kamu dikira lagi stres

kamu dikira lagi stres via i.telegraph.co.uk

“Mbak, lagi stres ya? Sampai kurus gitu!”

8. Dan Kadang, Kamu Dibilang Mirip Sama Benda Ini.

dibilang mirip papan cucian

dibilang mirip papan cucian via c1.staticflickr.com

Dengar berbagai komentar miring soal badanmu yang kurus, kamu cuma bisa sabar dan ngelus dadamu (yang emang rata) itu.

9. Kamu jadi was-was kalau berada di dekat anjing, karena kegemarannya sama tulang.

anjing jadi fans berat kamu

anjing jadi fans berat kamu via www.infobarrel.com

Menurut orang-orang, badanmu yang cuma tulang belulang pasti jadi favorit anjing-anjing kelaparan. Jadi, kamu wajib waspada kalau lagi jalan kaki di sekitar kompleks rumahmu.

10. Mereka Khawatir Kalau Kamu Terbang Ketika Tertiup Angin~ wushhh!

saking kurusnya, kamu bisa terbang

saking kurusnya, kamu bisa terbang via 4.bp.blogspot.com

Eh pegangin tuh, pegangin, ntar dia terbang ketiup angin!”

Ya kalik, emang orang kurus bisa ketiup angin terus terbang???

11. Saking kurusnya, kamu dikira sebagai pemakai narkoba…

kamu dikira pakai narkoba

kamu dikira pakai narkoba via cdn01.cdnwp.celebuzz.com

Ayah: “Nak…”

Kamu: “Iya, Pa?”

Ibu: “Nak…”

Kamu: “Iyaaa………..kenapa sih?”

Ayah: “Tolong kami, jangan dekati barang haram itu lagi…”

Kamu: “……………………………”

Piknik bareng aja yuk Pa, Ma.

12. Beberapa teman yang peduli meminta kamu buat rajin-rajin minum susu dan suplemen.

kamu jadi rajin minum susu

kamu jadi rajin minum susu via paginawanita.files.wordpress.com

Kamu udah bosen banget minum berbagai merek susu rekomendasi teman-temanmu yang katanya bisa bikin gemuk.

13. Karena belum berhasil juga, kamu diajak Ke pengobatan klternatif

kamu dipaksa berobat ke alternatif

kamu dipaksa berobat ke alternatif via ih3.redbubble.net

Udah minum berkaleng-kaleng susu dan tetep aja gagal, akhirnya kamu dipaksa nyoba cara-cara alternatif.

14. Kasihan… Kamu disangka gak punya uang buat beli makan

dikira nggak punya uang buat makan

dikira nggak punya uang buat makan via khongthe.com

Nggak apa-apa lah dikira nggak punya uang buat makan, kalik aja kamu jadi sering ditraktir teman-temanmu.

15. Atau, kamu malah dikira kelewat irit alias pelit!

kamu dikira pelit

kamu dikira pelit via myhappyairen.files.wordpress.com

Mereka pikir, kamu kurus gara-gara kelewat irit (baca: pelit). Mungkin kamu pengen nabung buat beli pulau atau keliling dunia gitu?

16. Ah, setidaknya kamu punya satu yang dibanggakan: sering disangka model.

dikira pengen jadi model

dikira pengen jadi model via trello-attachments.s3.amazonaws.com

Ada juga yang mikir kamu sengaja diet ketat gara-gara pengen jadi model. Ya elah, selow banget ya komentar mereka. Padahal kamu lagi sibuk memburu dosen pembimbing dan ngerjain skripsi yang nggak kunjung ada akhirnya.

Yah, emang kudu sabar menghadapi komentar orang-orang ya, guys! Kamu nggak perlu marah atau sakit hati. Bersyukur sama apa yang udah kamu punya. Ketika bentuk fisik itu datangnya dari Tuhan, sama aja mereka pada ngomentarin hasil karya Tuhan. Kurang ajar nggak tuh? 😀

Kamu berhak kok berpenampilan atau melakukan apa yang emang kamu mau dan sukai. Kamu juga bisa merasakan gimana jadi gemuk. Nggak kudu minum susu atau jamu-jamuan, siap-siap aja nanti kalau udah punya anak, guys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya