Tahun Baru, Semangat Baru! Yuk Kenalan dengan Kontributor Terbaik Bulan Januari Lalu

Kontributor Terbaik Januari 2021

Makin ke sini, teman-teman kontributor yang tergabung dalam Hipwee Community makin buat kami geleng-geleng kepala. Tidak hanya karena tema-tema yang diangkat selalu “adaaaa aja” tapi juga semangat menulisnya yang patut diacungi dua jempol sekaligus. Bahkan ada beberapa penulis yang tak gentar ketika tulisannya ditolak, tapi tetap semangat dan terus mengirimkan tulisannya sampai bisa diterbitkan. Semangat teman-teman inilah yang juga membuat kami di Hipwee ingin memberikan apresiasi.

Advertisement

Nah seperti teman-teman yang terpilih menjadi Kontributor Terbaik Januari 2021 ini. Mereka adalah tiga orang yang tak hanya piawai menulis, tapi juga punya semangat berkarya yang tinggi. Spesial untuk kamu semua, nih Hipwee kenalin dengan kontributor terbaik bulan Januari lalu. Ssst, dari teman-teman ini kamu bisa belajar dan dapat bocoran tips menulis juga!

Pertama, ada Istiqomah. Perempuan asal Batang, Jawa Tengah ini dulu mengira kalau menulis di sebuah media adalah mimpi yang tidak akan terwujud

Mari Hipwee kenalkan dengan Istiqomah, ibu satu anak yang masih semangat untuk berkarya lewat tulisan. Di Hipwee sendiri, sudah banyak tulisan-tulisan Istiqomah yang berhasil terbit. Beberapa di antaranya bahkan sampai puluhan ribu kali dibagikan oleh para pembaca. Sebab tak hanya temanya yang menarik, tapi gaya bahasa yang ia gunakan lugas dan relate dengan berbagai kalangan. Istiqomah sendiri mengaku bahwa memiliki sebuah tulisan hanyalah mimpi yang mungkin tak akan pernah bisa terwujud, mengingat dirinya sudah menikah dan memiliki seorang anak. Namun sejak bergabung menjadi kontributor Hipwee, pelan-pelan ia berusaha menggapai mimpinya untuk jadi seorang penulis.

“Sejak bergabung menjadi kontributor Hipwee, saya berhasil menghapus anggapan itu. Walaupun saya sekarang masih dalam tahap belajar menjadi seorang penulis, setidaknya saya berani melangkah dan memulai untuk mewujudkan mimpi saya. Sekarang, salah satu cita-cita terbesar saya adalah saya ingin menjadi ibu yang hebat di mata anak saya. Melalui tulisan, saya berusaha membuat anak saya bangga. Untuk kalian yang sekarang masih ragu dan hampir putus asa karena tidak bisa mewujudkan mimpi kalian, tetaplah semangat dan berusaha sekuat tenaga. Beranilah memulai dan jangan lelah untuk belajar. Karena itu adalah kunci utama disertai doa. Bersama Hipwee mari kita wujudkan mimpi-mimpi kita menjadi seorang penulis yang hebat.”

Advertisement

Tulisan-tulisan Istiqomah bisa kamu baca melalui tautan berikut. Secara pribadi, Editor Community Hipwee jatuh cinta dengan tulisannya yang berjudul “Pengalaman Berharga Saya Jadi Penjaga Rental Film. Dikomplain Pelanggan, Udah Biasa!

Kedua, ada Nur Khotimah. Seorang content writer ini ternyata sudah menyukai dunia menulis sejak lama

Selanjutnya ada Nur Khotimah. Perempuan berusia 26 tahun ini sehari-hari bekerja sebagai seorang content writer, terkhusus soal lifestyle dan selebriti. Meskipun setiap hari berjibaku menulis hal-hal tentang seleb dan lifestyle, Nur Khotimah mengaku memiliki banyak hal tentang hidup yang membuatku penasaran dan perlu direnungkan serta disampaikan lewat tulisan. Itulah mengapa ia mulai menulis di Hipwee.

Advertisement

“Bagiku, menulis adalah cara untuk berkata-kata tanpa bersuara. Bagiku, Hipwee adalah tempat berkata-kata yang belum pernah aku temukan sebelumnya. Di sini aku bebas menuntun ide-ideku yang tak pernah tertutur. Di sini aku menemukan rumah yang menerima rasa penasaranku dan membiarkanku mencurahkan semuanya.”

Tulisan-tulisan Nur Khotimah bisa kamu baca melalui tautan berikut. Dan lagi-lagi, tulisannya yang berjudul “Susahnya Nabung Bagi Pekerja yang Tak Bahagia, Gaji Sering Habis Buat Cari Hiburan Semata” berhasil membuat Editor Community terpana. Sampai ia berkata, “Keren banget idenya!”

Ketiga, ada Endah Kurniawati. Seorang guru di Malang yang berkenalan dengan Hipwee karena ingin membunuh kebosanan

Last but not least, ada Endah Kurniawati. Seorang guru BK di sebuah SMK di Malang ini ternyata sudah menjadi kontributor Hipwee sejak tahun 2017. Istimewanya lagi, di tahun 2017 ia terpilih menjadi Kontributor Terbaik April dan Top 100 kontributor terbaik tahun itu. Keren banget kan? Menurut Endah Kurniawati sendiri, ia awalnya iseng-iseng menulis di Hipwee karena sedang jenuh dengan tugas kuliha masternya. Sampai akhirnya ia terus menulis dan benar-benar mencintai dunia kepenulisan.

“Hipwee memberikan ruang untuk saya melakukan self therapy, terbukti lewat menulis saya dapat lebih bebas untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran saya, bahkan melalui Hipwee saya bisa menguatkan orang lain melalui tulisan saya di Hipwee. Terbukti atas apresiasi dari para pembaca yang share dan komentar pada tulisan saya.”

Tulisan-tulisan Endah Kurniawati yang lain, bisa kamu baca melalui tautan berikut. Dan tulisannya yang berjudul “5 Rekomendasi Tempat Cincin Unik untuk Momen Pernikahan. Manis dan Selamanya Berkesan” begitu menarik perhatian Editor Community. Makanya tulisan tersebut berhasil masuk Editor’s Pick beberapa saat lalu.

Itu dia ketiga Kontributor Terbaik Januari 2021. Masing-masing ternyata memiliki kisahnya sendiri dengan Hipwee. Ada yang berawal dari mimpi sampai berhasil mengurangi kebosanan dengan menulis di Hipwee.

Bulan depan, semoga ada namamu ya di sini, sebagai Kontributor Terbaik Februari 2021! 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE