3 Kreator Terbaik Bulan Juli 2022, Bagi-bagi Inspirasi Melalui Tulisan

Ada beragam motivasi yang dimiliki seseorang dalam memulai perjalanan menulisnya. Beberapa mulai senang merekam kata-kata melalui tulisan sedari kecil, beberapa lainnya justru mengawalinya ketika sedang putus asa saat dewasa. Bagaimanapun, hal yang paling sulit barangkali adalah untuk melakukannya secara terus-terusan. Konsistensi merupakan hal yang tak semua orang bisa melakukan.

Tiga kreator terbaik bulan Juli ini juga memulai di waktu berbeda dan memiliki motivasi yang berbeda pula. Namun, mereka tetap menulis hingga sekarang sampai tulisannya dibaca oleh jutaan pembaca di Hipwee. Kenalan yuk sama mereka!

Untuk menjadi inspirasi, kita tak harus selalu tampil di depan. Melalui tulisan pun, Nurul bisa berbagi dengan orang lain

Nurul Olive/ Illustration by Hipwee

Saya menulis karena menulis merupakan hobi saya sejak kecil dan ingin menginspirasi orang lewat tulisan saya.

Dengan motivasi tersebut, nggak heran kalau tulisan-tulisan Nurul Olive kebanyakan berisi tips dan pengalaman pribadinya yang menginspirasi orang lain. Melalui konsistensinya, ia sudah menulis puluhan artikel dengan berbagai tema tersebut. Meskipun begitu, ia tetap mencari ilmu dan menyerap sebanyak-banyaknya supaya bisa lebih banyak membagikan berbagai inspirasi kepada pembaca.

Have more than you show, speak less than you know.

Begitulah motto hidupnya. Miliki lebih banyak hal daripada yang kamu perlihatkan, bicaralah sedikit daripada yang kamu tahu. Dengan begitu, kita akan lebih rendah hati dan tidak sok tahu. Selain hanya menulis tentang hal yang kita tahu, menulis hal sesuai yang kita sukai juga akan membuat tulisan lebih dikenal orang. Berikut pesannya:

Berkaryalah sesuai passion agar hasil karyamu lebih natural dan mudah dikenal orang.

Kamu bisa membaca tulisan-tulisan Nurul Olive di sini ya.

Sering banyak pikiran dan ide, tapi cuma disimpan di kepala? Beginilah awalnya Guntur terdorong untuk menulis

Guntur/ Illustration by Hipwee

(Saya) ingin menorehkan ide-ide yang tersimpan dan menjadikan tulisan sebagai tempat curhat.

Sering mengalami masa sulit, tapi nggak ada teman untuk mendengarkan curhatmu? Atau sering tiba-tiba ada ide, tapi bingung menyalurkannya ke mana? Menulis bisa jadi jawaban atas segala kegundahan-kegundahan itu. Guntur Ardhani Putra adalah salah seorang yang membuktikannya. Melalui tulisan, pikirannya yang terisi penuh akhirnya bisa ditumpahkan. Rasa penasaran akan sesuatu juga bisa tersalurkan melalui riset sederhana yang ia lakukan untuk membuat tulisan.

Melakukan sesuatu murni karena keinginan diri sendiri.

Begitu kutipan yang dipegang teguh oleh Guntur hingga membuat tulisan yang dihasilkan pun lebih tulus. Tak ada hal lain yang disampaikan oleh Guntur untuk kamu yang ingin mulai menulis, “Teruslah menulis!” begitu kalimat sederhana yang nyatanya sulit juga dilakukan oleh kebanyakan orang.

Ingin membaca tulisan Guntur? Cek di sini ya!

Menulis adalah perkara kebiasaan. Mulai dari buku harian, Rosila akhirnya mantap memiliki sebuah impian

Rosila/ Illustration by Hipwee

Sedari SD aku punya buku harian dan selalu menulis apa aja yang aku alami. Aku juga sangat suka menulis puisi, prosa, dan sesekali membuat cerpen. Teman-temanku banyak yang kagum sama karyaku baik di SD, SMP, hingga SMA….beberapa kali cerpen/puisi yang kukirim ke beberapa perlombaan dari dua penerbit akhirnya lolos dan dibukukan.

Walau sempat ragu dan tak ingin banyak orang tahu akan dunia tulis-menulisnya, Rosila akhirnya memberanikan diri untuk menjadi lebih terbuka. Ia bahkan ingin menerbitkan novelnya sendiri suatu saat nanti. Ia memilih untuk berproses sedikit demi sedikit. Sembari menunggu impiannya tercapai, Rosila tetap membagikan pikirannya melalui tulisan dengan harapan bisa menyembuhkan orang lain.

Mengobati luka orang lain adalah salah satu cara untukku menyembuhkan luka yang kumiliki.

Untuk para kreator yang sudah menulis, Rosila berpesan, “Untuk kakak-kakak yang lebih dahulu terjun ke dunia kepenulisan dan lebih dulu menjadi anggota Hipwee, semoga tulisan kakak semua dapat menginspirasi banyak orang! Aku adalah salah satunya yang terinspirasi.”

Tulisan-tulisan menarik Rosila bisa kamu baca di sini, SoHip!

Yuk mulai menulis!

Ingin seperti mereka? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di media sosial kalian ya! Supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Karena semua bisa jadi penulis dan ceritamu selalu layak dibagi.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis