Terkadang suka sebal dengan orang yang bilang mimpi itu adalah bunga tidur, karena nggak seperti bunga-bunga yang indah, mimpiku sering buruk. Sebagai seorang cewek paling lucu creepy di Hipwee, masa-masa tidurku pernah nggak jelas.

Waktu SMA, teman-teman pernah rela baca surah Yasin di sampingku biar aku nggak lagi-lagi mimpi dijejali rambut orang mati. Simak kisah horor+kocak+nggak masuk akal berikut ini, spesial hanya untuk pacarmu!

Sleepwalking? Pernah banget, bukan hanya berjalan, aku bahkan menuruni tangga sambil merem

Andai dulu sudah ada Insta Story, Mbak ARTku pasti sudah upload. via www.evolveandascend.com

Advertisement

“Mbak, hari ini aku akan tidur di lantai bawah. Aku janji, suwer, aku nggak akan tidur di depan TV!”

– Janji manisku ke mbak ART-ku waktu kecil dulu, udah kayak caleg aja.

Sebagai bocah bandel, masa kecilku diliputi oleh kesongongan yang tiada terkira. Aku punya kamar tidur sendiri sejak kelas 2 SD, tapi aku sering juga bermain bersama Mbak ART di lantai bawah rumah. Sampai hampir tiga kali berturut-turut aku pernah janji untuk tidur bersama Mbak ART di kamarnya, tapi bokis belaka. Suatu hari aku pun benar-benar bertekad tidur di bawah, seolah bakal siap dibakar hidup-hidup kalau aku ingkar lagi. Nyatanya, memble. Ketiduran di depan TV lagi.

Tapi di malam keempat ini, setelah ketiduran dan hampir ditinggal Mbak ART ke bawah, sambil memejamkan mata aku berkata, “Mbak, aku sudah janji mau tidur di bawah.” Lalu menuruni tangga sambil merayap pegangan tembok. Paginya aku keheranan karena (kukira) ada yang mau mengangkatku sampai ke lantai bawah. Hingga pada akhirnya Mbak ART bercerita sambil ketakutan, hmmm.

Pernah akhirnya takut untuk tidur karena setiap tidur dapat bisikkan, “Halo, aku yang ada di pojok jemuran, mau kenalan?”

Tidur enak-enak digangguin, kesel! via www.health.qld.gov.au

Advertisement

Ini nggak usah diceritakan, karena mengerikan. Taruhan, editorku mengedit ini sambil bergidik karena dia adalah cowok paling penakut di kanal Hiburan Hipwee.

Eh, tapi kalau penasaran okelah. Jadi dulu aku memang sering jadi objek sasaran buat ‘berkenalan’. Tapi santai, saudara, aku nggak ketakutan. Aku lebih ke marah dan KZL karena mereka mengganggu waktu tidurku yang nggak banyak. Mereka memang nggak tahu aturan waktu!

Dijejali rambut orang mati, mimpi paling menyebalkan yang bikin kawan-kawan panik dan akhirnya bacain Yasin. Apa banget deh ini!

Seret tenggorokanku kali ya! via www.babydestination.com

Sumpah ini nggak bohong. Aku pernah tidur, memejamkan mata, tapi merasa masih membuka mataku dan melihat keadaan sekeliling kamar kosan. Kukira ini hanya visualisasi yang tertanam di otakku sebelum tidur, nyatanya setiap ada orang lewat, aku pun melihatnya, jadi visualisasi ini live event beneran. Tapi anehnya aku nggak bisa membuka mataku, sulit gitu lo, kayak ketindihan.

Yak, saat mengalami keadaan ini, aku pernah sampai lihat sosok hitam setinggi langit-langit kamar mendekat dan membungkam mulutku pakai gumpalan rambut orang mati. Berkali-kali terjadi, akhirnya kawan-kawanku iba dan rela bacain surah Yasin demi keamanan tidurku. Hmmm, sampai sekarang ini nggak pernah terjelaskan. Aku nggak bilang ini kena pengaruh hantu lo, ya. Siapa tahu halusinasiku memang sekhayal itu.

Mimpi jadi lampu taman. Oh, Tuhan, rasanya jadi benda mati itu membosankan, cuma bengong sampai pagi, lalu dimatikan! 🙁

Lampu tamannya persis kea gini sumpah pun! via harga.info

Setelah nggak sengaja membaca twit mbak-mbak yang mimpi jadi gir motor Supra, aku ingat pernah jadi lampu taman. Nggak enak, Cuy, dinyalakan sore hari, lihat orang lalu lalang, lalu mati lagi menjelang pagi. Bahkan besoknya setelah mimpi ini, aku melihat lampu taman yang sama di jalan saat berangkat sekolah. Kurasa di kehidupan yang lain aku adalah peramal yang bisa lihat masa depan deh. Lalu pagi ini, aku bercerita ke editorku;

Hipwee jurnal kali ini gue boleh nggak nulis pengalaman soal mimpi jadi lampu taman? Soalnya kemarin ada yang mimpi jadi gir supra!

Dia pun ngakak sambil kibas rambut gondrong, “Tulis, tulis, tulis!” Hmm, nggak tahu saja, Anda saya kerjai karena tulisan ini agak horor. Mamam! Sekian Hipwee Jurnal kali ini, follow Instagram saya biar saya jadi selebgram dan dapat endorsement, ya! Ingin kaya raya akutuh. Adios.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya