SMAK IPEKA PURI kembali menggelar SKIPIJAM, mengusung tema “REBORN”

Jakarta – SMAK IPEKA Puri akan mengadakan sebuah festival musik secara virtual yaitu SKIPIJAM. SKIPIJAM adalah kegiatan tahunan sekolah SMAK IPEKA Puri Indah dengan tujuan untuk mengasah kemampuan, bakat, serta talenta siswa-siswi. Akibat adanya pandemi COVID-19, kegiatan ini terhenti di tahun 2019. Namun karena tahun ini situasi sudah kondusif, maka kegiatan ini dapat hadir kembali walaupun secara online.

Advertisement

SKIPIJAM pada tahun ini mengusung tema “REBORN”, yang memiliki arti ‘lahir kembali’  semangat baru untuk terus bergerak ke depan setelah melewati berbagai keadaan buruk yang tidak mendukung, termasuk pandemi COVID-19. SKIPIJAM bertujuan agar siswa-siswi mampu lahir kembali menjadi pribadi yang lebih berani, kuat, dan tangguh menghadapi ketidakpastian masa depan.

Kepala Sekolah SMAK IPEKA Puri Indah, Vivianti Kristanto Jacob mengatakan, buah pendidikan sesungguhnya tidak hanya mencetak siswa-siswi yang berprestasi secara akademik, tetapi membangun karakter yang baik dan berbudi luhur. Secara khusus ada 13 nilai yang ingin ditanamkan kepada siswa-siswi SMAK IPEKA Puri Indah yaitu, kebersamaan (Togetherness), berdampak (Influential), kepedulian (Caring), inisiatif (Initiative), tanggung jawab (Responsibility), solidaritas (Solidarity), empati (Empathy), menghargai (Respect), kreativitas (Creativity), disiplin (Discipline), kerjasama (Teamwork), nasionalisme (Nationalism), dan tulus (Sincerity).

SKIPIJAM akan diadakan pada tanggal 13 Mei 2021 pada pukul 16.00 WIB. Acara ini bisa ditonton di kanal Youtube SKIPIJAM REBORN secara gratis. Acara ini akan menghadirkan berbagai band sekolah dimana para siswa-siswi dapat menunjukkan talentanya di khalayak publik. Pentas seni yang berjudul “Journey of Diversity : Explore Indonesia Through Every Chapter” juga menjadi salah satu bagian dari acara SKIPIJAM dimana di dalamnya terdapat berbagai pertunjukan musik dan tarian tradisional Indonesia yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMAK IPEKA Puri. Melalui pentas seni diharapkan masyarakat luas dapat melihat kembali tradisi dan warisan nilai-nilai kebudayaan Indonesia yang mungkin mulai terlupakan.

Selain itu, yang menarik pada festival musik ini adalah dihadirkannya musisi internasional yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat yaitu Eclat Story dan Chris Andrian. Tentu saja dengan bintang tamu tersebut para siswa-siswi akan semakin tertarik dan semangat untuk menghadiri festival musik tersebut. 

Melalui SKIPIJAM “REBORN”, seluruh pihak SMAK IPEKA Puri berharap agar acara ini dapat membangun kembali semangat seluruh khalayak yang mungkin sempat luntur akibat pandemi COVID-19. 

Ketua Panitia SKIPIJAM “REBORN”, Michael Jonathan mengatakan, bahwa di balik ingar-bingarnya kondisi kehidupan karena pandemi, SKIPIJAM ke-13 hadir kembali untuk membuka lembaran baru seperti yang dilihat melalui tema “REBORN” bersamaan dengan tagline “The New Chapter” yang artinya bab baru. “SKIPIJAM mau tidak mau harus beradaptasi dengan ketidakpastian situasi agar bisa merangkul semua rakyat Indonesia melalui karya-karya yang mengangkat tema keberagaman dan juga mendukung bangkitnya industri kreatif anak muda Indonesia,” ujarnya. 

Untuk info lebih lanjut tentang acara ini bisa melihat instagram @skipijam .

Tim Dalam Artikel Ini