3 Pengingat Untukmu yang Masih Enggan Wujudkan Impian Terpendam

Motivasi Wujudkan Impian

Apa sih mimpi yang ingin kamu wujudkan? Mencari tambahan penghasilan dengan membuka usaha sampingan? Mengajak nikah si kesayangan? Ingin punya rumah sendiri

Semua orang pasti punya mimpi yang ingin diwujudkan, tetapi, nggak semua orang #BeraniWujudkanMimpi. Alasannya tentu beragam. Ada yang nggak berani karena merasa nggak punya modal apa-apa, ada yang surut tekadnya gara-gara terlalu mendengarkan komentar orang, dan bahkan ada yang sejak awal merasa impiannya nggak masuk akal.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa mimpimu kamu selamanya akan menjadi angan, tanpa keberanian mewujudkannya. Mungkin itu yang namanya gagal sebelum mencoba. Tentu kamu nggak mau mengalaminya bukan? Teruntuk kamu yang masih segan mencoba, ingatlah 3 hal ini agar kamu #BeraniWujudkanMimpi.

Jangan percaya saat orang bilang kamu tak akan bisa melakukannya. Cobalah dulu dan buktikan sendiri apa hasilnya

Coba dulu (foto: Niko Twisty / pexels)

Percaya atau nggak, omongan orang itu memberi banyak pengaruh kepada kita. Terkadang semangat yang tadinya menggelora sontak pupus saat orang lain berkata “Kamu nggak mungkin bisa”. Lantas kamu pun merasa nggak akan pernah bisa. Bila kamu mengalami hal ini, ingatlah bahwa dirimu dan orang itu bukanlah Tuhan yang tahu segalanya.

Kamu tidak akan pernah tahu hasilnya sebelum mencoba. Jadi, berilah dirimu kesempatan dan jangan membunuh mimpimu hanya karena omongan orang. Kalaupun sekarang kamu belum bisa mewujudkan mimpimu, percayalah bahwa dengan doa dan usaha dan serius, selalu ada kemungkinan mimpimu terwujud suatu hari nanti.

Jangan terburu-buru merasa mimpimu tak masuk akal. Realistis memang perlu, tetapi, perkara mimpi memang harus dipasang tinggi-tinggi

Mimpi memang harus tinggi (foto: Flo Maderebner / pexels)

Urusan hidup, memang sering kali kita harus realistis. Membuat perhitungan sederhana, sehingga bisa mengantisipasi kegagalan agar tidak terlalu menyakitkan. Namun, bukankah perkara mimpi memang harus tinggi? Contoh sederhananya saat kamu ingin punya rumah sendiri. Menurut orang-orang di sekitarmu, kamu pasti bercanda saat kamu bilang targetmu adalah punya rumah sendiri di usia 25 tahun.

Menilik harga properti yang semakin tak masuk akal, targetmu itu dianggap terlalu tinggi. Namun, dengan membuat target dan impian yang tinggi itu, kamu akan termotivasi untuk mewujudkannya. Kamu tahu menggapai mimpimu nggak gampang, dan karenanya kamu akan bekerja keras. Beda kalau targetmu adalah punya rumah saat ada uang. Yang ada kamu hanya membuat excuse ini dan itu untuk menunda. Betul, nggak?

Terkadang yang kamu butuhkan itu hanya keberanian untuk melangkah. Lalu banyak jalan keluar yang akan kamu temukan

Kamu hanya butuh keberanian (foto: GaudiLab)

Apa sih yang membuatmu begitu enggan untuk mewujudkan mimpimu? Apakah diam-diam kamu merasa mimpimu nggak masuk akal? Hey, nggak ada mimpi yang nggak masuk akal selama kamu tahu caranya berusaha. Misalnya kamu bermimpi untuk merenovasi rumah orang tua. Kamu merasa itu mustahil karena penghasilanmu bahkan hanya cukup untuk biaya hidup sebulan. Di sisi lain, kamu tahu bahwa kamu memerlukan uang tambahan agar bisa mulai menabung untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Nah, bukankah itu sudah sebuah langkah awal? Selanjutnya, kamu tinggal mencari cara untuk mencari penghasilan tambahan. Mungkin dengan mencoba membuka usaha sampingan yang aman? Atau mencari pekerjaan sampingan yang nggak mengganggu waktu bekerja utama? Intinya sih, jangan terburu-buru menilai mimpimu tak masuk akal. Yang kamu butuhkan hanyalah keberanian melangkah. Lalu, kamu akan menemukan betapa hebatnya manusia dalam mencari jalan keluar :’)

Semua orang pasti punya impian terpendam. Sembari memupuk keberanian dan menyusun strategi langkah awal, yuk, ikutan kompetisi menulis #BeraniWujudkanMimpi bersama Hipwee dan Bank BRI. Ceritakan apa saja tentang impian terpendam. Mulai dari pengalaman pribadi, tantangan, tips, hingga motivasi dalam mewujudkan impian. Di sini kamu berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, mulai dari BRIZZI total jutaan rupiah hingga logam mulia 15gr, lho! Yuk, cek syarat dan ketentuannya di bawah ini.

Syarat peserta:

1. Kamu harus berdomisili di Indonesia dan WAJIB memiliki akun di Hipwee. Kalau belum, silakan buat akunmu dulu di sini.
2. Kamu wajib mengisi formulir pendaftaran, yang bisa diakses di sini.
3. Kamu wajib follow akun media sosial Hipwee dan Hipwee Community, mulai dari Instagram, Twitter, sampai Tiktok. Kamu juga harus follow akun Instagram @bankbri_id

Ketentuan tulisan:

1. Tulisan dikirimkan melalui web Hipwee
2. Tulisan harus orisinal dan tidak mengandung unsur plagiasi
3. Tulisan bisa dalam format Listicle atau Narasi. Panduan menulisnya sebagai berikut:

Panduan menulis Listicle
Panduan menulis Narasi
Panduan menuliskan sumber gambar
Panduan menulis di Hipwee

4. Format penulisan judul: #BeraniWujudkanMimpi – Judul Artikel
5. Setiap artikel harus disertai kata kunci #BeraniWujudkanMimpi
6. Capture artikelmu yang sudah terbit dan unggah di Instagram Story milikmu dengan tagar #BeraniWujudkanMimpi dan #BRIGUNA. Jangan lupa untuk mention @hipwee dan @bankbri_id
7. Satu peserta BOLEH mengirimkan lebih dari satu tulisan
8. Kompetisi ini berlangsung mulai 10 – 31 Desember 2020

Jika kamu masih belum jelas atau ada yang ingin ditanyakan, langsung hubungi kami via email community@hipwee.com. Jangan lupa untuk mencantumkan subjek email “Tanya #BeraniWujudkanMimpi” supaya emailmu tidak tenggelam.

Atau supaya lebih praktis dan gampang, kamu bisa gabung di grup WhatsApp khusus untuk kompetisi menulis #BeraniWujudkanMimpi melalui dengan klik di sini.

Tunggu apa lagi? Siapa tahu ini ‘kan bisa jadi kesempatan emas untuk benar-benar mewujudkan mimpimu? Selamat menulis!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.