• 20 Januari 2019, 12:00 am
  • Bekasi

Pada hari Minggu (20/1), sebanyak ±1.200 peserta yang telah terdaftar berkumpul di Graha Grand Gizz, Kota Bekasi dalam kegiatan Try Out SBMPTN 2019 yang diselenggarakan oleh tim Masuk Kampus. Mengusung tagline “Menuju Kampus Impian”, peserta Try Out Masuk Kampus Chapter Bekasi tahun 2019 dibagi menjadi dua batch, yaitu batch pagi selama jam 07.30-11.45 WIB, dan batch siang yang dilaksanakan pada pukul 12.15-16.45 WIB.

Peserta yang didominasi oleh siswa-siswi yang masih berstatus SMA/SMK/MA/Sederajat dan peserta gap year ramai-ramai datang ke tempat pelaksanaan Try Out untuk mengukur seberapa jauh kemampuan mereka dalam mengerjakan soal-soal yang akan diujikan dalam SBMPTN nanti, diantaranya Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA). Adapun untuk TKA sendiri dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Saintek dan kategori Soshum.

Advertisement

Peserta yang datang tidak hanya berasal dari wilayah sekitar Bekasi, banyak peserta diluar wilayah sekitar Bekasi yang datang untuk mengikuti kegiatan Try Out ini, diantaranya provinsi Jawa Tengah, Kep. Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, hingga NTB.

Gelaran Try Out yang diadakan oleh Masuk Kampus ini bukan yang pertama kali, pada tahun 2018 kegiatan serupa pernah diadakan di tempat yang sama. Selain itu, pelaksanaan Try Out di Bekasi ini merupakan satu dari rangkaian 26 kota se-Indonesia yang dikunjungi selama tahun ajaran 2018/2019. Adapun kota-kota yang sudah dikunjungi sebelumnya diantaranya Makassar, Yogyakarta, Depok, Medan dan masih banyak kota-kota lainnya.

Kegiatan kali ini dibagi menjadi dua kegiatan besar, yaitu pengerjaan soal Try Out yang mengacu terhadap peraturan terbaru, dan seminar motivasi serta strategi masuk PTN oleh dua pembicara. Pembicara pada batch pagi yaitu dr. Vania Utami Putri (FK UIN Jakarta 2011, Co-Founder platform Mediscene) dan Ilman Dzikri Ihsani (HI UI 2012, Investment Associate di Alpha JWC Ventures) pada batch siang, dengan dipandu oleh Firly (K3 FKM UI 2012) sebagai MC di kedua batch.

Advertisement

Ilman berharap agar kegiatan Try Out ini dapat menjangkau lebih banyak peserta untuk membantu persiapan masuk perguruan tinggi, dan dr. Vania berpesan kepada peserta untuk tetap semangat mencapai mimpi agar dapat diterima di universitas terbaik dengan jurusan yang diinginkan.

Masuk Kampus adalah platform pendidikan berbasis online yang sudah memiliki lebih dari 579.000 followers di Instagram dan berfokus terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Masuk Kampus memberikan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh berbagai instansi dan berbagai jalur tes, seperti SNMPTN, SBMPTN, SPMB PKN STAN, dan lain-lain. Selain itu, Masuk Kampus mengadakan kegiatan-kegiatan lain di luar media daring, di antaranya Try Out dan Seminar Motivasi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya