Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) Menghadirkan Accounting Talk

Pengembangan Sistem untuk Mendukung Audit Akuntan Publik

Gadjah Mada Accounting Days 2020 hadir kembali dengan tajuk “​System Development to Support Public Accounting Audits​” atau “Pengembangan Sistem untuk Mendukung Audit Akuntan Publik” yang akan dikemas dalam dua acara utama — National Accounting Olympiad dan Accounting Talk sebagai media dalam perkembangan ilmu pengetahuan pada bidang akuntansi.

Accounting Talk adalah acara seminar akuntansi yang akan hadir di Yogyakarta, sebagai bentuk perhatian civitas akademika dalam memberikan wadah informasi bagi masyarakat tentang bidang akuntansi di luar kegiatan belajar-mengajar di ruang kelas yang patut dijelajahi lebih dalam seiring dengan perkembangan sistem informasi dan teknologi yang akan mendorong perkembangan akuntabilitas sektor publik Indonesia. Accounting Talk akan mengutamakan pembahasan pada, “​Imagineering Audit in Public Sector 4.0: The Evolution of Good Governance by Utilizing Emerging Technologies​” dengan membawa dua subtema, yaitu: “​Integration of Audit with Information System to Prevent Fraud and Corruption in Public Sector”​ dan “​Building Indonesia’s Readiness to Apply Digital Technology in Constructing Better Public Accountability”​

“Alasan acara ini terselenggara karena pekatnya kaum akademisi dengan isu-isu privat, sehingga Accounting Talk mencoba untuk memberikan warna baru dalam isu diskusi di masyarakat yaitu dengan mengangkat isu pemerintahan. Oleh karena itu, alasan utama Accounting Talk menjadi kewajiban untuk diikuti masyarakat adalah supaya meningkatkan edukasi masyarakat mengenai tantangan dan peluang akuntabilitas keuangan pemerintahan di masa depan. Harapannya Accounting Talk dapat memberikan gagasan terbarukan untuk pemerintah,” jelas Zevan Ricardo, ​Project Officer​ untuk Accounting Talk 2020.

Accounting Talk 2020 akan mendatangkan pembicara-pembicara terkemuka, seperti: Prof. Mardiasmo (Wakil Menteri Keuangan periode 2014-2019), Dr. Ir. Tri Rismaharini (Walikota Surabaya), Bahri, SSTP, M.Si (Direktur Pelakasanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri), Rini Widyantini, S.H., MPM (Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PAN dan PB), dan dosen terkemuka Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Rusdi Akbar, M.Sc., Ph.D., CMA., Ak., CA selaku Direktur ​Public Sector Governance​ Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) pun akan membagikan pengetahuan menarik dari sudut pandang akademisi.

Accounting Talk akan hadir di Gedung ​Learning Center​ lt. 8, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, pada tanggal 14 Maret 2020. Tiket Accounting Talk 2020 dapat dibeli melalui tautan​ ​ugm.id/Atalk2020​ atau melalui website resmi Gadjah Mada Accounting Days 2020, www.gmadugm.com lalu klik menu A-talk pada pilihan yang tertera di website tersebut. Tiket dengan kategori ​Presale​ dapat dibeli sejak tanggal 5 Februari 2020 seharga Rp 50,000, sedangkan untuk kategori Regular​ dapat dibeli sejak tanggal 3 Maret 2020 seharga Rp 60,000.

Beli tiket Accounting Talk 2020 sekarang, melalui: ​www.gmadugm.com​ (Atalk)

Dapatkan kesempatan emas untuk memperluas Pengetahuan seputar bidang keuangan, sektor publik, dan akuntansi dari berbagai sudut pandang dan profesi melalui Accounting Talk 2020. Nantikan informasi lebih lanjut dan pembicara-pembicara selanjutnya yang akan turut hadir di Accounting Talk 2020!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE