• 30 September 2017, 15-30 September 2017
  • www.hipwee.com

Memasuki usia 20-an itu merupakan awal kita memasuki dunia yang bisa dibilang baru bagi kita. Usia 20-an itu saatnya kita belajar untuk menjadi orang dewasa sebelum nantinya benar-benar sudah menjadi dewasa dan tua. Banyak hal yang bisa mulai kita pikirkan dan lakukan di usia 20-an, termasuk salah satunya menjaga dan merawat kulit kita.

Jerawat, kulit kusam sampai keriput adalah permasalahan kulit yang bisa muncul di usia 20-an!

Mungkin kamu akan berpikir buat apa sih, tapi coba baca dulu alasan berikut agar kamu lebih mengerti!

1.Merawat Kulit Itu Bagaikan Investasi di Masa Depan

Investasi

Memasuki usia 20-an itu memang menjadi fase di mana kita bisa dibilang sudah menginjak ke fase dewasa muda. Banyak hal-hal yang harus mulai kita pikirkan untuk kehidupan ke depannya. Mulai dari persiapan setelah lulus kuliah, memasuki dunia kerja, dan yang lebih penting kehidupan nanti ketika berumah tangga. Meskipun masih 5-7 tahun ke depan nggak ada salahnya kan untuk mulai dirancang.

Advertisement

Sama halnya dengan kulit kita. Memasuki usia 20-an kita harus bisa mulai merawat kulit kita karena itu juga bagian “investasi” di masa depan. Investasi di sini maksudnya adalah di usia 20-an itu berati kita ini masih muda, masih bersemangat dan juga masih punya banyak kesempatan. Nah, mumpung itu semua masih terjaga nggak ada salahnya buat mulai juga merawat kulit kita, supaya nanti di hari tua kita bisa menuainya. Menuai dalam artian kulit kita masih terjaga kesehatannya.

2.Membuat Nyaman Orang di Sekitar Kita

Lovely

Sebagai makhluk sosial, pastilah kita berinteraksi dan berhubugan dengan orang lain entah di dunia kerja, pertemanan ataupun keluarga. Demi membuat orang di sekitar kita menjadi nyaman, nggak ada ruginya kan kalau kita merawat kulit kita. Setidaknya agar masih enak dipandang mata.

Nyaman bukan berarti kita harus tampil cantik atau ganteng, ya!

Memang benar sih penampilan luar itu bukan segalanya, tapi kan yang dilihat itu pasti dari luar dulu bukan dari dalam. Apalagi nanti kalau kita sudah memasuki dunia profesional yang di mana kita akan bertemu banyak partner kerja dan juga klien-klien kerja. So, persiapkan dari sekarang ya!

3.Usia 20-an Itu Masa-Masanya Aktif dan Produktif

Work Productive

Yap, memasuki umur 20-an itu berati kita juga sudah memasuki waktu di mana kita menjadi anak yang super duper aktif dan produktif. Sibuk organisasi lah, komunitas lah, kuliah, traveling, kerja part time dan masih banyak hal lain yang bisa dikerjakan. Nah itu berati kita juga akan sering menghabiskan waktu di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Tanpa disadari kegiatan itu juga punya pengaruh yang kurang baik bagi tubuh kita terutama kulit.

Di dalam ruangan misalnya, pasti kita sering terpapar dengan AC yang super duper dingin. Nah kondisi ini bikin kulit kita jadi kering dan bersisik. Alhasil bikin nggak enak dan bikin nggak nyaman. Di luar ruangan pun juga nggak kalah berbahayanya, paparan sinar matahari yang mengandung sinar UV dan juga polusi yang super tebal. Kulit kusam, berjerawat, flek hitam sampai sun burn pun bisa hinggap di kulit kita kalau kita nggak mau merawatnya. Jadi, usia 20-an itu tepat banget buat kita mulai merawat kulit supaya again kembali ke poin nomor 1, investasi untuk masa depan.

4. Ikuti Kompetisi Menulis Hipwee #KesehatanKulitCantikmu dan Dapatkan Paket Perawatan Kulit dari Bali Breeze

Hipwee x Balibreeze

Kali ini Hipwee mau bagi-bagi paket produk gratis nih khusus untukmu yang ingin berbagi #Tips merawat kulit dan cerita keseruanmu saar #Traveling. Akan ada 10 Bali Breeze Travel Package untuk 10 orang terpilih, yang masing-masing berisi;
  • Drybag
  • 1 pcs Bali Breeze Tropical Sunscreen 50gr
  • 1 pcs Bali Breeze Tropical Sunscreen 100gr
  • 1 pcs Bali Breeze Tropical Sunscreen Extra Protection 50gr
  • 1 pcs Bali Breeze Tropical Sunscreen Extra Protection 100gr
  • 1 pcs Bali Breeze’s medium towell

Tertarik? Ini syarat dan ketentuannya:

1. Kirimkan artikel melalui tombol Tulis Artikelmu di pojok kanan www.hipwee.com (melalui PC ataupun aplikasi Hipwee di mobile apps)

2. Tulisan harus berkaitan dengan kategori #Tips atau #Travel (pilih salah satu)

3. Tulis artikel dengan jenis Listicle

4. Beri hastag #KesehatanKulitCantikmu (sesuai yang dipilih) di tag artikel (penting)

5. Kumpulkan karya mu dengan format:
Judul Artikel(spasi) #KesehatanKulitCantikmu (spasi) #Kategori
Contoh: 7 Cara Merawat Kulit #KesehatanKulitCantikmu #Tips

6. Tidak mengandung unsur SARA dan promosi

7. Menggunakan gambar berukuran minimal 800 x 400 pixel

8. Karya orisinil dan belum pernah diterbitkan di website manapun

9. Karya harus berhubungan dan sesuai dengan topik yang sudah dipilih

10. Untuk referensi kategori artikel, kamu bisa baca di www.hipwee.com

Belum pernah menulis di Hipwee? Ikuti langkah-langkah ini ya!

Hipwee Community

Kapan periode pengiriman tulisan?

Pengiriman artikel dari tanggal 15-30 September 2017 pkl. 23:59. Jadi, kamu punya waktu 15 hari untuk mempersiapkan tulisan terbaikmu!

Apa saja yang didapatkan setelah mengirimkan tulisan?

Artikelmu berkesempatan untuk dibaca oleh 10 Juta anak muda di Indonesia, dan kalau artikelmu menarik, artikelmu dapat diedit langsung oleh Editor Community dan di-share ke Fanpage Hipwee. Bukan hanya itu 10 artikel terbaik akan mendapat Bali Breeze Travel Package. Jadi, tunggu apa lagi, kirimkan artikelmu dan raih kesempatannya!

Selamat berkarya!