• 28 April 2019, 12:00 am
  • Jakarta

Jakarta, Mei 2019 – Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Yello Hotels bekerja sama menggelar live graffiti performance Off The Wall Jakarta yang merupakan rangkaian acara dari Art Moments, kolaborasi dua seniman Prancis Katre dan L’Atlas serta dua seniman Indonesia Stereoflow dan Darbotz di IFI Thamrin pada hari Minggu 28 April 2019 bertepatan dengan Hari Tanpa Kendaraan (Car Free Day) dan gedung Duta Merlin pada tanggal 4 Mei 2019. Kegiatan ini di didukung oleh TAUZIA Hotel Management, Agung Sedayu Group, Indomobil Group, dan Air France.

Atase Kebudayaan Kedubes Prancis Abdramane Kamate mengatakan, “Off The Wall 2019 merupakan perhelatan yang kami adakan sebagai wadah kolaborasi seni graffiti seniman Prancis dan Indonesia. Off The Wall di Jakarta tahun ini mempertemukan dua seniman graffiti dari Prancis dan dua seniman Indonesia yang telah memiliki reputasi internasional. Harapan kami kolaborasi ini membuka jalan yang lebih lebar lagi bagi seniman Indonesia untuk go internasional.”

Advertisement

Selain berkolaborasi menghias mural IFI Thamrin dan Duta Merlin, keempat seniman akan berbagi pengalaman dan ilmu dengan para mahasiswa desain komunikasi visual Universitas Multimedia Nusantara Serpong pada tanggal 29 April 2019.

Lalu, para seniman akan berkolaborasi kembali untuk menghasilkan karya masif  di gedung Duta Merlin Harmoni hingga tanggal 4 Mei 2019. Mereka akan membuat empat mural besar yang nantinya akan dapat dinikmati masyarakat umum dari luar gedung Duta Merlin.

Hengky Tambayong, General Manager Yello Hotel Harmoni mengatakan, “Dengan project ini, kami berharap dapat mendekatkan publik dengan seni lebih mudah khususnya masyarakat Jakarta, juga dapat mempercantik ruang publik. Hal ini juga didukung oleh Agung Sedayu Group dan Indomobil yang turut memberikan wadah lokasi dan puncak dari project ini adalah tembok Duta Merlin yang berlokasi di seberang Yello Harmoni, dimana keempat seniman tersebut akan melakukan mural di tembok kurang lebih 47 x 16 M yang berlangsung dari 30 April hingga 4 Mei 2019.”

Advertisement

Saksikan live street art performance para seniman visual dari Prancis dan Indonesia: Katre, L’Atlas, Darbotz dan Stereoflow dalam rangkaian acara Off The Wall Jakarta 2019

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Evi Rumondang – Marketing & Branding Manager

HARRIS Vertu & Yello Hotel Harmoni – Jakarta

Email: [email protected]

Mobile: +62 815 84688170

Facebook: Yello Harmoni

Instagram: @yelloharmoni

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya