Tak Hanya God Bless, Ada Kejutan Lain di Konser Deep Purple: Rhoma Irama & Soneta Group!

Solo, Jawa Tengah – 3 Musisi besar menggelegarkan Solo Jum’at Malam (10/03). Sesuai yang dijanjikan Anas Alimi selaku Founder Promotor Rajawali Indonesia saat jumpa pers kemarin (9/3), Anas menyebutkan selain adanya opening perform dari God Bless, akan ada juga kejutan lain untuk seluruh penonton yang hadir di Edutorium UMS malam ini, yaitu dengan tampilnya King of Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta.

Bang Haji Rhoma dan Soneta membuka malam ini dengan penuh semangat melantunkan beberapa lagu yang dibuka oleh medley arrangement Smoke on the water dan dilanjutkan dengan Nafsu Serakah, Seni, Badai Fitnah dan Ditutup dengan Hari Berbangkit.

Rhoma Irama & Soneta Group di Konser Deep Purple (10/3) (credit: Rajawali Indonesia)

Sejarah yang kembali terukir dengan adanya musisi legendaris dalam panggung yang sama, untuk mengguncang Solo dengan repertoar yang dinanti-nanti penggemar yang hadir.

Kemudian God Bless membuka konser malam ini dengan sejumlah repertoar seperti Huma, Musisi, Blablabla, Kehidupan, Cermin, Barat Timur, Anak Adam Instrumental, Bis Kota, Rumah Kita, Semut Hitam, dan ditutup dengan Trauma.

Penampilan God Bless di Konser Deep Purple (10/3) (credit: Rajawali Indonesia)

Menariknya Konser Deep Purple World Tour 2023, juga dihadiri Presiden RI Jokowi dan beberapa petinggi negara seperti Gubernur  Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Direktur Utama  Bank Jateng Supriyatno, serta beberapa pejabat daerah lainnya.

“Kami bersyukur Pak Jokowi bisa hadir full mulai dari Soneta hingga Deep Purple membawakan semua lagunya.” ujar Anas. Deep Purple malam ini membawakan sejumlah 14 lagu yang dimulai dari Highway Star, Pictures, No Need Shout, Nothing At All, Lazy, Blind Man, Anya, Keys, Perfect, Space, Smoke On The Water, Hush, Dan Ditutup Dengan Black Night. Mereka juga sempat memainkan musik medley Indonesia Raya yang dimainkan langsung oleh Don Airey dan kawan-kawan.

Penonton yang hadir juga sangat diluar dugaan, mulai dari yang muda hingga ada juga yang ingin bernostalgia dengan momen tahun 1975, saat Deep Purple menginjakkan kaki di Indonesia. Konser kedua Deep Purple di Indonesia kali ini diharapkan sangat membekas bagi penikmat musik Deep Purple dan juga bagi pihak Deep Purple mulai dari personil hingga Crew yang terlibat.

Antusias penonton Deep Purple (credit: Rajawali Indonesia)

Anas juga menambahkan bahwa ide menghadirkan Soneta diantara pertemuan bersejarah antara God Bless dan Deep Purple sejak 48 tahun lalu, untuk memberikan sejarah baru, “Orang Indo berpikir Deep Purple nya indonesia itu Rhoma Irama. Seperti ada suatu kaitan. Kalo Rhoma dihadirkan akan sangat kena secara historis. Sejumlah lagu Bang Haji juga terinspirasi dari Deep Purple.”  

“Saya juga merasa surprise bahwa beberapa personil Deep Purple setelah tampil, mendatangi Pak Jokowi di area beliau nonton, di Super Purple, untuk mengucapkan terimakasih telah bersedia hadir hingga selesai mereka tampil.” tambah Anas.

Semua penampilan Bang Haji Rhoma, Soneta, God Bless dan Deep Purple sempurna dan saya harap semua yang hadir juga merasakan hal yang sama dan bisa menjadi saksi sejarah pertujukan konser musik rock di Indonesia dari Solo, Jawa Tengah ini. Sampai Jumpa di acara konser Musik kami selanjutnya. Terimakasih.” Tutup Anas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini